Sibuk Selama Menunggu

Tadi (Minggu, 29/05/11) malam saya menonton salah satu acara favorit saya yaitu Mario Teguh, Golden Ways yang bertema 'sibuk selama menunggu'.

Sibuk selama menunggu. Artinya selama menunggu sesuatu misalnya, menunggu pesanan barang yang kita beli, atau bahkan menunggu ayah kita pulang dari kerja kita melakukan / mengerjakan sesuatu yang membuat hidup kita lebih berguna.

Jika kita menunggu sesuatu janganlah kita diam saja tanpa melakukan hal yang berguna. Gunakanlah waktu menunggu itu untuk melakukan hal-hal yang berguna dan tidak terasa waktu menunggu kita telah habis. Jadi tujuan kita melakukan sesuatu selama menunggu adalah bukan hanya agar waktu menunggu itu menjadi lebih cepat, juga agar waktu menunggu kita lebih berguna dan berharga bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

Ada salah satu penonton acara Mario Teguh bertanya bahwa dia setiap menonton acara Mario Teguh dia merasa lebih semangat dalam menjalani hari esoknya tapi keesokan harinya dia lupa dan kurang semangat menjalani apa yang dia renungkan kemarin. Jadi pertanyaanya bagaimana cara agar semangat yang kemarin masih sampai sekarang? Mario Teguh menjawab itu seperti semangat '45 bertahan 45 menit. Cobalah menjaga semangat bukan membesar-besarkan semangat. Semangat dihitung bukan dari besar semangatnya, tetapi cara dia menjaga semangatnya. Meskipun dia semangatnya sangat tinggi seperti semangat '45' akan tetapi pada keesokan harinya semangat 45nya berkurang bahkan tidak ada. Jadi jagalah semangat agar semangat itu bertahan lama.

Tapi bagaimana jika anda ditunggu, apa yang harus anda lakukan? Siapa diantara pembaca saya yang telah menikah? Pastinya istri anda mau menikah dengan anda karena janji besar anda. Jika anda tidak memiliki janji yang cukup menjanjikan. Jadi istri anda sekarang menunggu janji anda. Jangan membuat istri anda menunggu lebih lama. Bertindaklah segera, penuhi janji yang anda janjikan kepada istri anda.

Saya menggunakan waktu menunggu saya untuk melakukan hal-hal yang berguna, misalnya dalam menunggu jangka pendek saya menunggu ayah saya pulang saya mengisinya dengan membersihkan rumah dan dalam jangka panjang misalnya menunggu (mungkin menghadapi maksudnya) ujian nasional tiba saya mengisinya dengan belajar dengan sangat giat. Dan itu akan membuat waktu menunggu memiliki nilai tambah yang menguntungkan anda. Jadi sibuklah selama anda menunggu sesuatu. Terima kasih. Bila ada pertanyaan dan ada kata-kata yang kurang mengerti silahkan berkomentar dibawah ini karena saya sangat menghargai komentar anda tapi jangan nyepam ya....

Dilanjutkan ke artikel Sibuk Selama Menunggu 2

No comments:

Post a Comment