Dikejar Anjing Gila

Kembali lagi dengan acara favorit yang selalu memberikan saya ide untuk menulis artikel blog. Sekarang saya akan mengulas acara Mario Teguh yang bertema Dikejar Anjing Gila. Di segmen ini anda diajar untuk bekerja keras seperti dikejar anjing tapi tidak terlihat seperti dikejar anjing. Bagaikan angsa, diatas air anggun dibawah air sibuk. Anda akan sangat dihormati bila anda bekerja keras tapi terlihat tampan atau cantik. Jadi jangan terlalu memperlihatkan

kerja keras anda.

Pada saat sebelum break acara. Ada pesan 'pertemuan yang menakutkan akan memberikan hadiah-hadiah yang terbaik' seperti (kalau menurut saya) pertemuan dengan guru super killer yang mengajar di sekolah anda ternyata menyimpan sebuah hadiah-hadiah (ilmu pengetahuan) yang terbaik dan sangat berguna bagi masa depan anda. Jadi, jangan takut menghadapi pertemuan yang menakutkan atau kurang menyenangkan karena sebenarnya dibalik pertemuan itu menyimpan hadiah-hadiah yang terbaik.

Rahasia kesuksesan sekarang bukan rahasia lagi, rahasia sukses adalah bekerja keras saat anda bekerja. Bila anda sedang bekerja, lakukan dengan sungguh-sungguh dengan semangat kerja keras yang tinggi. Dengan demikian anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Hanya ada 3 langkah untuk sukses. Pertama, kesehatan. Sukses tidak akan bisa dinikmati jika anda sakit-sakitan dan juga anda tidak akan sukses jika anda sakit. Kedua, 'learn and work hard' sebenarnya belajar juga termasuk bekerja. Jadi belajar dan bekerja dengan kerja keras tinggi. Ketiga, beritahukan kepada orang lain apa yang anda lakukan. Jika mental anda oke disertai belajar dan bekerja dengan penuh bekerja keras maka anda siap bertemu dengan orang lain dan berkata 'pak, saya bisa melakukan ini, ini, dan ini. Apakah saya bisa membantu anda' dan akhirnya anda akan menemukan kesuksesan yang besar.

Kesimpulannya adalah, selalu bekerja keras saat bekerja tapi tetap mementingkan penampilan diri anda. Mungkin itulah beberapa hal yang bisa saya simak. Maklumlah karena setiap manusia termasuk saya tidak sempurna maka pasti hasil tulisan saya diatas banyak terdapat kekurangan dan ada hal yang tidak dijelaskan Mario Teguh pada acaranya hari ini. Jadi, untuk memperbaikinya anda bisa berkomentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment