The Power of Now!

Kembali ke cerita saya yang penuh makna ini. Kali ini saya akan menceritakan betapa pentingnya arti kata "sekarang". Sekarang artinya melakukan sesuatu dengan segera tanpa menunda lagi. Jika persiapan anda sudah matang, lakukan sesegera mungkin sebelum orang lain mengambil kesempatan anda.

Mengambil keputusan sekarang terdapat di setiap profesi. Misalnya jika anda berbisnis online, anda harus sesegera mungkin membuat produk, membeli domain, menentukan kata kunci untuk SEO sebelum produk itu sudah dibuat oleh orang lain, domain sudah seburu dibeli, kata kunci sudah memiliki banyak pesaing. Jadi lakukanlah tindakan sesekarang mungkin sebelum orang lain yang terlebih dahulu mengambil kesempatan.

Tidak melakukan sesuatu sesegera mungkin sama dengan anda melewatkan salah satu dari sekian banyak kesempatan yang anda lewatkan. Tetapi sebelum melakukan sesuatu harus dengan persiapan yang cukup mantap sebelum berkata Now! Itu jika anda kurang berani mengambil resiko. Tapi jika anda ingin agak nekat, "bakar kapalnya!" maksudnya lakukan sesegera mungkin tanpa menghiraukan resikonya. Saya mendapat kata itu dari cerita Napoleon dan pasukannya pada saat kapalnya tersesat dan tiba di pulau yang tidak dikenalinya. Dia langsung menyerukan "bakar kapalnya!" dan dia langsung ingin melakukan perang, menang, selamat. Atau dia dan pasukannya mati.

Kesimpulannya adalah lakukan sesuatu yang anda inginkan sesegera mungkin dan sesuaikan dengan persiapan dan kemampuan anda. Jika anda nekat "bakar kapalnya" cepatlah bertindak dan jadilah pribadi yang sukses dan bahagia. Saya HediSasrawan inilah artikel saya yang kurang sempurna. Untuk menyempurnakan artikel ini, silahkan berkomentar di bawah ini. Saya hargai setiap kata-kata dalam komentar anda. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment