Kegagalan Adalah Awal Dari Keberhasilan

loading...

Diantara kalian pasti pernah gagal? Jangan tersinggung dulu, semua orang pasti pernah gagal walaupun dia tidak menyadarinya. Kegagalan adalah hal yang wajar. Jadi jangan takut gagal tetapi jangan juga sengaja mencari kegagalan karena tujuan kita berbuat sesuatu pasti kita ingin sesuatu yang kita kerjakan itu berhasil/sukses. Mana ada orang yang dengan sengaja mencari kegagalan? Pasti ada tetapi hanya minoritas.

Kegagalan adalah kebelumaberhasilan kita dalam melakukan sesuatu. Mengapa saya mengatakan kebelumberhasilan? Karena kegagalan belum tentu menjadi akhir dari usaha keras kita. Bisa saja dengan mengulangi lagi usaha anda itu keberhasilan akan terwujud. Jadi, gagal = belum berhasil bukan tidak berhasil.

Jarang ada orang yang melakukan sesuatu langsung berhasil begitu saja kecuali dia sudah belajar banyak dan sudah ahli tentang apa yang akan dia lakukan itu. Semuanya pasti mengalami tahap demi tahap dan pasti ada kegagalan atau kesalahan di tiap tahap tersebut. Seperti Thomas Alfa Edison yang menciptakan bola lampu. Dia telah gagal puluhan hingga ratusan kali sampai dia berhasil membuat bola lampu tersebut menyala. Apa jadinya jika Edison baru sekali mencoba langsung menyerah? Dunia tidak akan terang pada malam hari seperti sekarang. Juga KFC si Jagonya Ayam ternyata juga jagonya ditolak. Si pencipta bumbu rahasia ayam goreng yang bikin kita ngiler tersebut (maaf saya lupa namanya) ingin menjual resepnya kepada orang yang berminat bekerja sama dengannya. Tetapi itu bukan hal yang mudah, dia ditolak ratusan kali sampai ada seseorang yang mau bekerja sama dengannya. Itulah awal dari kesuksesannya sekarang. Coba bayangkan bila dia langsung menyerah begitu saja tidak mungkin kita bisa merasakan lezatnya ayam goreng KEC.

Bayangkan jika setiap orang langsung putus asa setiap gagal. Pasti dunia ini tidak semodern sekarang. Jangan pernah menyerah jika anda gagal karena kegagalan = belum berhasil bisa saja karena anda mengulanginya lagi walaupun telah berulang kali keberhasilan ada di tangan anda dan itu adalah awal dari kesuksesan anda. Saya Hedi Sasrawan inilah artikel saya yang berjudul kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Bila ada kata-kata yang kurang dimengerti atau kurang berkenan dihati anda saya minta maaf sebesar-besarnya dan jika ada kritik, saran, atau komentar anda bisa mencurahkannya melalui kotak komentar dibawah ini. Terima kasih.

loading...

No comments:

Post a Comment

close