Mengapa Tuhan Tidak Memberikan Apa Yang Kita Minta?

loading...

Tuhan adalah maha memberi. Jadi segala yang kita minta pasti akan diberikan oleh tuhan. Tapi mengapa kita meminta sesuatu yang kita idam-idamkan kepada tuhan tidak diberi. Nah untuk memahaminya saya akan memberikan uraian sederhana berikut ini.

Seorang anak berusia 10 tahun meminta orangtuanya untuk membeli sebuah video game baru. Apakah anak itu mendapatkan apa yang dia minta? Jawabannya adalah tidak. Mengapa? Karena anak itu belum siap menerima video game itu. Jika anak itu diberikan video game maka dia yang malas belajar akan tambah malas belajar lagi dan nilai rapornya akan bertambah merah. Sebenarnya, orangtuanya ingin sekali membelikan apa yang diminta anaknya. Tapi mereka terpaksa menundanya karena si anak belum siap menerimanya.

Banyak orang berdoa kepada tuhan untuk menerima kesuksesan, kekayaan, penghasilan yang lebih besar, dan jenjang karier yang bagus. Tuhan seperti orangtua kita, dia ingin memberikan apa yang kita minta, namun kitalah yang belum siap menerima apa yang kita minta. Kita seringkali tidak siap untuk membenahi diri kita untuk menerima sesuatu dari tuhan. Kita masih memiliki kebiasaan buruk seperti menunda, mengeluh, dan/atau menyalahkan orang lain. Kita belum siap menerima pemberian tuhan baik secara mental maupun pengetahuan. (selengkapnya di buku “Unlimited Wealth” by Bong Chandra)

Nah, bagaimana cara mempersiapkan diri kita untuk menerima apa yang kita impikan? Sebagai contoh saya akan berikan cara saya untuk mendapatkan sebuah mobil baru. Ini dia caranya (menurut saya 75% working):

- Pantaskan ilmu pengetahuan kita: dengan belajar mengemudi (termasuk juga SIM), membaca buku tentang cara merawat mobil.

- Minta doa dan dukungan dari orangtua atau sahabat orangtua anda bila tidak punya orangtua (maaf).

- Pantaskan uang kita: dengan cara menabung walaupun sedikit demi sedikit (karena sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit). Juga jangan lupa bersedekah.

- Pantaskan diri kita kepada tuhan: dengan cara menghentikan kebiasaan buruk kita. Misalnya berhenti menunda, mengeluh, menyalahkan orang lain, dll.

- Tentukan kapan mobil itu akan anda miliki dan mobil jenis apa yang anda inginkan dan jelaskanlah kepada tuhan. Hal ini bertujuan agar kita lebih semangat bekarja untuk memenuhi target tersebut.

Cara diatas bukanlah langkah-langkah, anda bisa memulai dari mana saja, lebih baik lagi jika anda lakukan semuanya sekaligus dan berulang-ulang sampai impian anda terwujud. Niscaya dalam 3-6 bulan mobil yang anda idam-idamkan sudah ditangan anda. Ini adalah cara ampuh saya untuk mendapatkan semua yang saya inginkan. Selengkapnya baca buku “7 Keajaiban Rezeki” by Ippho Santosa (terima kasih Ippho Santosa sudah memberikan cara ampuh ini lewat buku ini).

Itulah artikel saya yang berjudul mengapa tuhan tidak memberikan apa yang kita minta. Nantikan artikel saya yang berikutnya. Untuk berkomentar silahkan berkomentar dibawah ini.

loading...

No comments:

Post a Comment