Pengalaman Pertama Saya di Internet

Saya memulai internet sejak kelas 1 SMP pada saat ada tugas dari sekolah di internet. Lalu saya mencari warnet yang sangat jarang ada di daerah saya. Setelah menemukan warnet yang biaya sewanya Rp 5.000/jam, saya lalu membuka komputer dan saya banyak bertanya pada penjaga warnet (maklum masih awam) gimana cara membuka internet? (web browser maksudnya), dimana mengetik alamat website dan masuk ke website itu? Pada saat itu saya tidak mengenal yang namanya Search Engine (jangan ketawa ya...) jadi saya memasuki satu demi satu semua alamat website yang kucatat. Penjaga warnet melihat “aksi” saya dan bertanya:

Penjaga warnet : “Nyari apa dik?”

Saya : “Nyari artikel untuk tugas sekolah”

Penjaga warnet : “Kalau gitu caranya lama dik, buka google.com aja dan cari apa yang adik inginkan lalu klik enter”

Saya : “Oo... gitu ya.... Makasi kak..”

Beruntung penjaga warnet itu baik hati... Kalau nggak, bisa sampai mati aku nyari tugas sekolah. Setelah selesai dan membayar “tagihan” saya. Saya langsung pulang dan dirumah saya berfikir “apa itu internet” dan “apa saja yang ada di internet”. Setelah banyak membaca buku dan berlangganan majalah tentang komputer dan internet (Hobi saya membaca lho...) dan terus pantang menyerah untuk belajar dan mempraktekannya. Sampai kini saya semakin tahu “apa itu internet” dan sampai sekarang saya semakin ahli dan menjadi pakar internet di daerah saya. Bahkan, kini saya dapat membuat template sendiri untuk blog komeletek.blogspot.com dan saya pernah dibayar Rp 500.000 untuk dibuatkan sebuah blog. Pelajaran dari artikel saya adalah jangan menyerah walaupun anda tidak paham dan mengerti tentang sesuatu dengan cara terus belajar dan rajinlah membaca raihlah cita-citamu!

No comments:

Post a Comment