3 Software Wajib Penulis Blog Tutorial

Apakah anda adalah pemilik, pengelola, dan penulis blog yang isinya tentang tutorial (seperti pusaTTutorial)? Misalnya tutorial PhotoShop, tutorial Microsoft Office, tutorial Windows, tutorial blog, tutorial website, tutorial SEO, atau tutorial lainnya. Kalau jawabannya 'Iyaa..’ maka anda seharusnya (tidak harus-harus amat sih) memiliki software wajib ini. Software ini sangat penting untuk lebih memudahkan anda para blogger tutorial dalam mengambil gambar untuk lebih menjelaskan langkah-langkahnya. Jadi artikel tutorial anda akan semakin dipahami dan lebih mudah dipraktekan oleh pembaca blog anda. Langsung saja kita simak yang pertama:
Windows Live Writer1. Windows Live Writer
Windows Live Writer adalah software paling wajib bagi seorang blogger sejati. Software ini dibuat oleh Microsoft untuk lebih memudahkan kita dalam menulis artikel blog baru. Keunggulan dari Windows Live Writer adalah kita bisa membuat dan mengedit artikel secara offline, menulis artikel dan mempublikasikannya jadi lebih cepat (karena kita tidak perlu membuka halaman New Post yang agak berat loadingnya), dan terdapat fitur-fitur menarik yang bisa kita terapkan dalam artikel tutorial kita. Jadi, artikel tutorial yang kita buat pasti dikira ‘yang sudah mahir/ahli’ yang membuatnya. Untuk info dan alamat d*wnloadnya anda bisa buka artikel Review Windows Live Writer di KOMeleTEK dari HdSB.
FastStone Capture2. FastStone Capture
FastStone Capture adalah software yang digunakan untuk berbagai keperluan men’capture’ gambar dari layar komputer. Anda bisa mengambil gambar seperti gambar screenshot Windows Live Writer di atas atau merekan apa saja yang anda lakukan di komputer dalam bentuk video. Software ini sangat simpel, mudah digunakan, tetapi memiliki banyak fitur (berbagai jenis capture, screen recorder, picture editor, screen magnifier, screen color picker, screen ruler, dan masih banyak lagi). Software ini sangat cocok untuk blogger bertopik tutorial apalagi bidang tutorial photoshop, desain, tutorial step by step, dll. Untuk info lebih lengkap dan alamat d*wnload anda bisa membaca artikel Review FastStone Capture di KOMeleTEK dari HdSB.
CyberLink PowerDirector3. CyberLink PowerDirector
Apa anda ingin membuat tutorial dengan video? Mungkin anda membutuhkan software CyberLink PowerDirector untuk membuat keinginan anda menjadi kenyataan. CyberLink PowerDirector adalah software video editing yang sempurna (rating dari KOMeleTEK) dan anda bisa menambahkan soundtrack dan ‘voice’ ke tutorial anda. Gunakan FastStone Capture untuk merekam langkah-langkah dalam tutorial anda, kemudian anda bisa mengeditnya di CyberLink PowerDirector. Selain itu, CyberLink PowerDirector juga dilengkapi fasilitas upload ke Youtube dan Facebook. Jadi, aktifitas upload menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Untuk info lengkap dan alamat d*wnload anda bisa membaca artikel Review CyberLink PowerDirector (coming soon) di KOMeleTEK dari HdSB.
Itu aja kayaknya 3 Software Wajib untuk Penulis Blog Tutorial agar artikel tutorial anda terlihat lebih profesional dan pada akhirnya akan membawa banyak pengunjung ke blog anda karena kualitas tutorial anda. Selamat mencoba dan Tetap Semangat!

HdS… :)
loading...

No comments:

Post a Comment