Bagaimana Cara Menjadi Blogger Profesional?

loading...

Menjadi Blogger Profesional

Sebuah blog, yang menggabungkan kata-kata "web" dan "log", adalah sebuah forum online publik di mana satu atau lebih blogger (penulis) mempertahankan jadwal rutin tulisan-tulisan yang dirancang untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Ini mungkin untuk membuat hidup sebagai seorang blogger profesional dengan menarik pengunjung untuk membacanya dan menghasilkan uang, biasanya melalui layanan PPC (Paid Per Click). Kunci untuk menjadi seorang blogger pada tingkat profesional adalah kemampuan untuk menulis dan menghibur, serta menjaga blog sebanyak yang Anda dapat mengelola. Ini adalah beberapa langkah untuk menjadi seorang blogger profesional. Langsung saja kita simak yang pertama:

  1. Tuliskan beberapa ide untuk topik yang Anda rasa akan menarik banyak pengunjung. Tidak ada kata benar atau salah untuk menulis di blog, namun topik-topik tertentu yang lebih populer daripada yang lain. Hal ini dapat bervariasi sepanjang waktu, sehingga penting untuk menyadari blog yang tampaknya paling sukses. Sebuah blog yang tidak mendapat pengunjung tidak akan menghasilkan pendapatan apapun. Pilih subjek yang bisa anda tulis secara teratur. Bertanyalah pada diri anda bahwa tidak mungkin untuk membuat blog Anda tampak profesional, kecuali Anda dapat menghibur pada presentasi Anda. Olahraga, musik, bagaimana mendapatkan uang dari rumah dan kesehatan adalah contoh dari topik artikel yang dapat anda tulis.
  2. Membuat sebuah akun blog. Ada banyak situs hosting blog di internet (seperti Blogger, Wordpress, Joomla, dll). Layanan ini menawarkan built-in tools untuk memungkinkan Anda untuk menulis di blog Anda, upload gambar dan berlangganan RSS feed. RSS feed diperlukan karena ini adalah seperti feed berita. Mereka memberitahu orang-orang bila ada posting blog baru dari Anda dan hal itu dapat mendatangkan pengunjung ke blog anda.
  3. Mendaftar ke salah satu layanan PPC dengan mengunjungi situs seperti Google Adsense. Ini adalah sumber utama pendapatan bagi blogger. Layanan ini menempatkan iklan acak pada blog Anda yang terkait/berhubungan dengan materi blog Anda. Layanan ini sangat mudah digunakan dan mendapatkan menghasilkan pendapatan untuk Anda setiap kali pengunjung Anda klik pada iklan (terutama jika hasil pembelian dari klik yang berasal dari blog Anda). Layanan PPC akan menghitung pendapatan yang dihasilkan dan mengirimkan uang hasil iklan blog anda yang telah diterima.
  4. Menulis blog Anda. Blog biasanya mengurutkan entri dalam urutan terbalik, dengan posting bulan sebelumnya diarsipkan bagi pengunjung untuk membaca jika mereka mau. Blog Anda harus menyertakan berita dan komentar yang terkait dengan subjek blog Anda. Pendapat pribadi dipersilakan. Suntikkan kepribadian Anda ke dalam posting Anda untuk mengembangkan sesuatu. Berikan pengunjung alasan untuk datang ke blog Anda untuk informasi daripada sebuah blog yang serupa.
  5. Tanggapi setiap komentar pengunjung blog Anda. Sebuah blog yang baik adalah interaktif/bisa diajak berkomunikasi dengan adminnya. Anda tidak akan mampu merespon setiap komentar, tapi karena banyak iklan di blog Anda sebagai Anda dapat. Interaksi yang Anda hasilkan, blog Anda akan terlihat lebih aktif.

Berikut adalah 2 tipsnya:

  • Posting sesering mungkin. Tidak ada yang ingin mengunjungi sebuah blog yang tidak rajin update. Pengunjung yang datang ke blog Anda hanya untuk menemukan posting lama kemungkinan besar akan berhenti mengunjungi blog anda.
  • Buat lebih dari satu blog. Semakin banyak blog yang Anda miliki, semakin banyak Anda akan menghasilkan uang. Multiple blog dihubungkan bersama-sama agar menjadi lebih kuat dan lebih menguntungkan dari sebuah blog tunggal yagn berdiri sendiri.

    Itulah beberapa langkah-langkah dan tips untuk menjadi seorang blogger yang profesional. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Tetap semangat!

    Bagaimana menurut anda?

    loading...

    2 comments:

    1. sipp,
      boleh ya diikuti,
      cz baru juga nih di dunia bloger

      ReplyDelete
      Replies
      1. silakan. Semoga sukses :)

        Terima Kasih
        Tetap Semangat!

        Delete