Tips Membeli HP/Handphone/Ponsel

loading...

Tips Membeli HP/Handphone/PonselKali ini, Hedi Sasrawan akan memberikan sebuah tips Cara Saya untuk membeli sebuah HP/handphone/ponsel agar anda mendapatkan HP yang bagus dalam hal merk, fitur, spesifikasi, dan harga tentunya. HP adalah benda elektronik yang paling sering bahkan sekarang menjadi kebutuhan masyarakat jaman modern ini. Ada banyak sekali varian dari HP, mulai dari harganya yang murah sampai ada yang diatas 3 juta; fiturnya yang lengkap sampai fitur yang paling mendasar (nelpon dan SMS); kamera sampai 5, 8, bahkan ada yang sampai 12 megapiksel; layar sentuh/qwerty/keduanya; prosesor (kok kayak komputer aja yaa?) sampai mendekati komputer 5 tahun yang lalu bahkan Dual-Core; aplikasi dan permainan yang semakin lengkap dan canggih; dan mulai yang sangat tipis (dibawah 1cm) sampai yang lebih tebal. Semakin lengkapnya fitur kadang membuat kita bingung mau beli HP yang mana. Nah, kali ini, saya akan memberikan beberapa tipsnya (maaf kalo agak ngawur). Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Fungsi

Ini yang paling utama, apakah anda menggunakan HP hanya untuk SMS-an dan menelpon? Lebih baik membeli HP dengan fitur minimal yang paling murah.

Jika anda menggunakan HP anda untuk foto-fotoan dan ngerekam video. Anda bisa membeli HP dengan fitur kamera. Tergantung resolusi kameranya. Mau berapa Megapiksel (ada VGA, 2, 3,15, 5, 8, 12 dengan harga yang makin kanan makin mahal tentunya) dan berapa piksel resolusi videonya (VGA, 360p, 400p, HD720p, atau HD1080p dengan harga yang makin kanan makin mahal)

Jika anda suka berjejaring sosial. Anda bisa membeli HP Blackberry yang ada BBM (bukan Bahan Bakar Minyak, tapi BlackBerry Mesengger) dan fitur Facebook dan Twitter terlengkap.

Untuk bisnis anda bisa membeli Blackberry atau Nokia E Series.

2. Fitur

apakah anda menggunakan HP hanya untuk SMS-an dan menelpon? Lebih baik membeli HP yang murah. Atau ditambah lagi dengan kamera, MP3, dan internet untuk Facebook-an? Ada banyak HP lokal yang memiliki fitur seperti itu dengan harga murah. Atau anda membeli HP karena gengsi? Belilah handphone sejenis Blackberry yang harganya lebih mahal. Atau (maaf, terlalu banyak ‘atau’nya) anda ingin biar ada layar sentuhnya? Carilah HP lokal dengan layar sentuh yang lebih murah atau HP Android (sejenis Samsung Galaxy Y yang lebih mahal).

Jika anda ingin fitur yang paling maksimal dengan merk yang paling bagus anda bisa memilih Blackberry Bold 9930 (Rp 4.650.000; OS: Blackberry OS7; kamera: 5 MP; prosesor: 1,2 GHz; video: HD 720p; BBM, layar sentuh + qwerty), Apple iPhone 4S (sekitar Rp 7juta-an; Apple iOS5; 8 MP; A5; HD 720p; layar sentuh), atau Samsung Galaxy Note (Rp 7.000.000; Android 2,3; 8 MP; 1,4 GHz; HD 1080p; layar sentuh). Ketiga ponsel itu sangat berbeda.

3. Harga

Ini yang terpenting, harga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Lebih baik membeli HP dengan harga dibawah Rp 2 juta-an. Dengan harga itupun anda bisa membeli sebuah Blackberry dengan BBM (Blackberry Curve Gemini) atau HP Android dengan fitur lumayan (Samsung Galaxy Y).

JIka anda memiliki banyak uang, anda bisa membeli HP dengan fitur maksimal seperti yang telah saya jelaskan tadi.


Nah, itulah Tips Membeli HP/Handphone/Ponsel yang mungkin berguna bagi anda yang ingin membeli HP baru. Semoga bermanfaat, maaf bila ada kekurangan. Hemat, jadilah yang terbaik, dan Tetap Semangat! Open-mouthed smile

Saya sangat ingin membeli Samsung Galaxy Note karena saya sangat membutuhkan semua fitur tersebut tapi saya tidak memiliki cukup uang untuk membelinya. Maka dari itu, saya meminta bantuan dari anda untuk membantu mempromosikan blog ini dan membuat blog ini memiliki pendapatan. Dukung saya ya! Open-mouthed smile

 

HdS .. Smile

loading...

6 comments:

  1. oke dahh,
    tapi masih ada banyak banget dah,
    bener gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali. Akan saya tambahkan lagi deh.. ;)

      terima kasih banyak atas komentar positifnya
      Tetap Semangat!

      Delete
  2. bener juga nih,
    harga yang pertama aja deh,
    sesuai harga kantong pelajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, utamakan fungsi dan jumlah uang yang dimiliki. Jangan hanya untuk gengsi aja.

      Terima kasih
      Tetap Semangat!

      Delete

close