Tulisan adalah Aset Utama Blog Anda

aset blogTulisan adalah aset utama blog anda. Kenapa? Karena tujuan pengunjung mengunjungi blog anda adalah untuk mencari informasi, informasinya tertuang dalam berbagai artikel di blog anda, dan dalam artikel mengandung tulisan. Jadi, pengunjung anda mencari tulisan anda. Semakin berkualitas isi tulisan dalam artikel blog anda, maka semakin banyak pengunjung yang akan mengunjungi blog anda. Pengunjung tersebut kemungkinan berasal dari search engine(mesin pencari), link dari website/blog orang lain yang menuju ke blog anda, atau bahkan dari teman mereka yang menceritakan betapa bagusnya blog anda untuk dikunjungi. Pengunjung yang banyak akan menghasilkan pendapatan yang banyak pula bagi anda karena banyak yang mengklik iklan PPC anda atau banyak yang ingin memasang iklan di blog anda. Itulah penjelasan kenapa tulisan adalah aset utama blog anda.

Lalu, bagaimana cara membuat artikel yang tulisannya berkualitas? Pertama dengan terus belajar membuat artikel. Apapun yang ada dalam pikiran anda langsung anda tulis. Jangan dipedulikan salah tidaknya kata dan susunan kalimat. Toh nanti anda bisa memperbaikinya. Itu dilakukan karena ide itu datangnya tiba-tiba dan hanya bersifat sementara. Saat anda memikirkannya, justru anda tidak akan mendapatkan ide untuk menulis. Yang kedua adalah perbanyak ilmu anda. Mulailah untuk gemar membaca buku, membaca artikel, menonton TV (jangan keseringan yaa), mengikuti berita terbaru, mendengarkan radio, dan lain-lain sesuai kesempatan dan minat anda. Tentunya sesuai dengan apa yang ingin anda tekuni. Jika anda mendapatkan ide setelah mendapatkan ilmu, langsung tulis! Entah itu di Notepad, catatan HP, kertas kosong, atau bahkan kertas tisu. Setelah ditulis, salinlah dan ketik di komputer anda, baru saatnya untuk memperbaiki ejaan, kata, atau susunan kalimat.

Baru saya menyadari betapa pentingnya artikel dalam blog itu, saya menjadi semakin giat menulis. Maka dari itu, kemana saja saya selalu membawa HP Nokia 5320 saya dan menggunakan fitur catatan semaksimal mungkin. Setiap kali ada ide, saya langsung membuka catatan dan menuangkan semua ide saya. Setelah menghidupkan komputer, saya copy isi catatan saya dan mengolahnya menjadi sebuah artikel yang selanjutnya saya publikasikan ke Blogger. Dengan Tetap Semangat! Dan kerja keras, saya berhasil meningkatkan pengunjung blog ini menjadi sekitar 500 orang per harinya.

Bagaimana dengan anda?

HdS.. Smile

1 comment: