14 Februari 2012 | Valentine :)

ValentineHari dan tanggal: Selasa, 14 Februari 2012

Tempat: HdSHouse, lapangan Lumintang Denpasar, dan SMP Negeri 5 Denpasar

Tentang: Saya, My 3rd Love, My 2nd Love, SahabatHdS, dan keluarga saya

Privasi: Beberapa kalimat dihapus dan disensor karena dikhawatirkan akan menimbulkan kontroversi.


Kriiiiingg…

Aku sedikit kaget saat mendengar suara alarm HP yang aku selipkan di bawah bantalku.

“uoooohhh” teriakku sambil menguap…

Aku baru teringat bahwa hari ini adalah Hari Valentine, hari dimana semua orang mengungkapkan kasih sayang yang biasanya dengan coklat, bunga, boneka, atau hanya ucapan.

Yap, aku memang tidak merencanakan apa-apa untuk Hari Valentine ini. Akupun membatalkan rencana memberikan hadiah spesial untuk 14 SahabatHdS yang perempuan di IXA (Dian, Desy, Ratih, Dek Tunk, Ayu Rahma, Gina, Kartika, Merisa, Nur, Lupita, Ayu Raha, Novita, dan Sonia) yaitu sebatang coklat Cadburry(kalo gak salah gitu namanya) kemasan spesial. Tapi berhubung aku sedang sakit hati dengan My 2nd Love(saat awal tahun baru), semua rencanaku pada saat valentine 2012 aku urungkan bahkan aku batalkan. Padahal aku diberikan uang sebesar 20 ribu Rupiah dari orangtuaku untuk membelikan seseorang coklat. Tapi aku malah menyimpan uang itu untuk sendiri. Tapi sekarang saya sudah ‘move on’ dari My 2nd Love ke My 3rd Love sejak tanggal 11 Februari 2012. Walaupun begitu, aku tetap membatalkan rencana besarku karena alasan keuangan.

Aku siap-siap berangkat ke sekolah, tapi sebelumnya aku berdoa dulu di sanggah rumahku untuk mohon ketenangan dan keselamatan. Aku berangkat sekitar jam 7.45 WITA dengan sepeda motor Suzuki Shogun 110 cc ku.

Ngeeeenggg…

Aku mengambil rute jalan Cokroaminoto sampai lapangan Lumintang yang berada di bekas Kantor Bupati Badung yang dibakar dan pindah ke daerah Sempidi sekarang. Disana sudah ada Yoga dan Ayu Rahma. Aku lalu memarkir motor saya dan berjalan ke tempat biasa kelas IXA berkumpul. Aku lalu menunggu teman-teman sambil ngobrol. Banyak yang menanyakan coklat kepadaku. Tapi aku jawab “maaf, aku sekarang lagi krismon(krisis moneter)”

Well, pelajaran pertama adalah pelajaran olahraga. Aku dan teman-temanku disuruh untuk pemanasan sedikit setelah itu lari keliling lapangan 5 kali. Waaa! Semuanya terkejut mendengar keputusan guruku. Biasanya disuruh 2 kali. Bahkan semua itu harus diselesaikan dalam waktu 12 menit. Aku dan teman-temanku malah diatas 14 menit (aku 14 menit 10 detik diurutan kelima secara jujur). Setelah itu langsung disuruh push up sebanyak mungkin sampai waktu yang telah ditentukan dan aku mampu push up 24 kali dan rata-ratanya sekitar 20an…

Di sekolah tidak ada yang spesial bagiku. Semuanya saling bertukar dan berbagi coklat. Tapi aku Tetap Semangat! aja. Aku anggap aja hari ini adalah hari biasa. Tapi aku mendapatkan kue brownies yang dibagikan oleh temanku, Dinda juga mendapatkan coklat SilverQueen Caramel dari salah satu sahabatku, Tugus.

Aku pulang sekitar jam setengah 4 sore. Itu karena aku sedang les menghadapi ujian nasional 2012. Aku langsung mengganti pakaian, makan, dan menyapu halaman. Setelah itu aku langsung mandi dan belajar sampai sekitar jam 9. Ibuku datang, dia membawa banyak coklat yang ia dapatkan dari rekan kerjanya. Jadi, aku juga mendapatkan coklat deh.. Open-mouthed smile

 

Tetap Semangat!

Hedi Sasrawan

No comments:

Post a Comment