Maaf, Blog Saya Sekarang Jarang Update

menghadapi ujian nasionalHai semuanya. Sudah lama yaa kalian menunggu artikel terbaru saya dan artikel ini adalah artikel pertama saya di tahun 2012. Maafkan saya jika anda telah bosan menunggu artikel berkualitas dari tim Hedi Sasrawan Blog(aisspehh. hahaha). Ya, sekarang saya mengurangi aktivitas internet saya karena saya sedang belajar dengan keras untuk menghadapi ujian nasional SMP yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 April 2012. Saya hentikan dulu aktivitas blogging saya. Tapi mumpung sekarang liburan Galungan dan Kuningan(oya, hampir lupa, selamat hari raya Galungan dan Kuningan yaa bagi yang merayakan) makanya saya menyempatkan diri untuk menulis artikel blog. Hehehehe..

 

Rutinitas memang bisa berubah bila ada kegiatan yang sangat penting bahkan menentukan nasib kita di masa depan(misalnya ujian nasional ini). Dalam situasi ini, kita harus menunda beberapa aktivitas rutin, proyek, dan beberapa kebiasaan yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan yang sangat penting tersebut. Ini bertujuan supaya konsentrasi kita dalam mempersiapkan dan menghadapi kegiatan besar itu tidak terganggu oleh kebiasaan kita tersebut. Yang sebaiknya dikurangi adalah aktifitas internetan(kecuali jika memang benar-benar dibutuhkan), bermain game baik game online maupun konsol, dan membaca buku/majalah yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan penting tersebut. Yang terpenting bagi kita adalah fokus, fokus, dan fokus untuk mencapai kesuksesan supaya kita tidak menyesal di kemudian hari. Tetapi, anda bisa melanjutkan aktifitas rutin tersebut setelah kegiatan penting tersebut telah selesai.

Saya telah menyusun jadwal agenda kegiatan saya selama menghadapi ujian nasional. Antara lain belajar sampai jam 4 sore, setelah itu membersihkan rumah, selanjutnya mandi dan makan, dan kembali belajar sampai jam 9 malam. Apa yang akan saya pelajari pun juga saya atur. Seperti pada siang harinya saya belajar materi yang akan masuk dalam ujian nasional yang belum saya pahami juga berlatih mengerjakan soal-soal ujian nasional. Kemudian pada malam harinya saya belajar untuk besok. Jadi saya sudah mempersiakan diri dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Itulah kunci kesuksesan Cara Saya. Yang terpenting adalah selalu menerapkan 5Y(yakin, yakin, yakin, yakin, dan yakin), selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa(selalu meminta kemudahan, ketanangan, dan restu dari-Nya), dan selalu meminta ijin kepada orangtua dalam mengerjakan apapun supaya hasil kerja kita direstui oleh orangtua kita, persiapan yang matang juga mutlak dibutuhkan(sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya). Dengan begitu, kita pasti sukses menghadapi kegiatan apapun dan dalam situasi-kondisi apapun. iKnow that you can! Tetap Semangat! Open-mouthed smile

 

HdS Smile

No comments:

Post a Comment