Selai Kacang

loading...

selai kacangPernahkah anda bosan dengan pekerjaan atau rutinitas anda? Semua orang pasti pernah merasakan bosan. Mereka bosan mungkin karena apa yang dia lakukan cuma itu-itu saja. Akibat dari rasa bosan itu adalah kita pada awal bekerja pasti sangat bersemangat kemudian beberapa bulan kemudian semangat anda hilang karena bosan. Untuk itu, bacalah cerita saya yang mungkin ada hubungannya dengan rasa bosan berikut ini.

Ada seorang pemuda yang setiap istirahat makan siang selalu membawa roti isi selai kacang. Awalnya dia sangat menyukai roti isi itu. Tapi, setelah beberapa bulan kemudian, dia mulai bosan dengan roti isi kacang itu. Pada suatu hari saat istirahat makan siang, dia membuka kotak makanannya dan berkata “duuh.. Selai kacang lagii, selai kacang lagii, bosen ah!” Karena bosan, dia lalu tidak memakan bekalnya. Temannya bertanya “kenapa kamu tidak makan bekalmu?” dia menjawab “aku sudah bosan dengan roti isi selai kacang” lalu temannya berkata “kalau begitu, kenapa kamu tidak mencoba roti isi selai rasa yang lain?” dia berkata “Tapi aku suka roti isi selai kacang” temannya berkata “Kalau kamu suka, kenapa kamu tidak memakan bekal itu? Supaya tidak bosan, cobalah ganti selai roti anda dengan rasa yang lain secara rutin”. Keesokan harinya, dia pun mengganti selai kacang dengan selai coklat dan diganti dengan selai stroberi pada minggu selanjutnya dan seterusnya, dia rutin mengganti selai rotinya sehingga dia tidak pernah bosan dengan bekal makan siangnya.

Sama seperti kita, jika bosan, coba cari sesuatu yang baru. Bukan berarti kami menyuruh anda untuk pindah pekerjaan, kami menyarankan anda untuk merubah suasana tempat kerja. Yang bisa anda lakukan adalah:

1. Merapikan tempat kerja anda. Ini biasanya dapat menghilangkan kebosanan setelah melihat ruangan kerja anda berantakan. Anda bisa merapikannya supaya kesan berantakan itu hilang.

2. Berpakaian yang beda dari yang sebelumnya. Kalau bisa pakailah pakaian yang rapi supaya anda lebih percaya diri.

3. Cobalah lakukan hal yang beda dari anda. Seperti melewati rute pulang yang berbeda dari biasanya.

dan lainnya sesuai kreativitas anda…

Dengan begitu, anda tidak akan bosan dengan pekerjaan anda dan serasa seperti baru mulai bekerja. Dan ingat, awali semua dengan doa dan sertakan Tuhan dalam setiap pekerjaan anda. Kesimpulannya, lakukan hal yang berbeda dari biasanya supaya anda tidak bosan. Tetap Semangat!

 

HdS Smile

-terinspirasi dari Bong Chandra pada salah satu acara di televisi swasta-

loading...

No comments:

Post a Comment