Cinta Jangan Terlalu Lama Dipendam

loading...
hubungan akan terjadi jika mereka saling menyukai dan saling pengertianCinta memang membawa kebahagiaan jika anda melakukannya dengan hati-hati. Tetapi, jika terlalu hati-hati bahkan lama sekali cinta anda dipendam. Itu hanya akan membawa penyesalan besar bagi anda. Lantas, apa sajakah dampak buruk saat memendam cinta terlalu lama dan bagaimana sikap kita yang terbaik ketika kita jatuh cinta. Memang sulit tapi jika anda berusaha, pasti bisa untuk mendapatkan si Dya('Dya' disini maksudnya adalah lawan jenis anda yang anda cintai selain orangtua dan Tuhan). Saya akan mencoba menjelaskan dampak buruk jika memendam cinta terlalu lama dan apa yang sebaiknya dilakukan ketika kita jatuh cinta berdasarkan pengalaman saya dan juga merupakan artikel pertama saya di kategori Tips Cinta yang baru saja saya buat. Hmm... Kita langsung saja yuuk simak artikel ini selengkapnya.....
jika anda memiliki feeling, buatlah agar Dya merasa nyaman didekatmu(jangan sampai Dya curiga). Baru anda segera mengungkapkan cinta anda sebelum Dya punya feeling sama orang lainLebih baik cinta anda langsung diungkapkan daripada dipendam terlalu lama, karena bisa menyebabkan penderitaan dan rasa penyesalan yang amat mendalam. Kenapa bisa begitu? Coba simak cerita singkat berikut: ada seorang siswa(cowok) bernama Herman, dia sangat mencintai seorang gadis yang bernama Ani saat kelas 7(masih SMP ceritanya). Tapi karena malu, si Herman ini tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada si Ani. Dia(Herman) malah melakukan hal yang membuat Ani mencurigainya kalau dia mencintainya seperti selalu ingin duduk disisinya, dan selalu SMS dia. Akhirnya, semua orang mengejek mereka(Herman dan Ani) karena mereka(yang mengejek Herman dan Ani) pikir ada perasaan saling suka diantara mereka(Herman dan Ani). Sejak itulah Ani menjadi cuek dan malu berkomunikasi ataupun berdekatan dengan Herman. Herman tidak menyadari hal itu, sampai Herman cemburu saat dia melihat Ani sedang duduk bercanda bersama temannya(cowok). Sejak itu, Herman menjadi manusia 'galauan' dan prestasinya turun. Apalagi saat Herman tahu bahwa Ani telah menyukai sahabat baik Herman. Herman memusuhi sahabat-sahabatnya dan sekarang tidak ada satupun orang yang mau berteman lagi dengan Herman. Herman telah menyesal "coba kalo dari dulu aku 'ngaku' sama Ani, pasti gak bakal jadi begini". Jadi, jika anda jatuh cinta, segeralah katakan kepada Dya, sebelum Dya merasa curiga. Lebih baik 'tahu pasti' daripada 'curiga'. Dya pasti tahu cara yang terbaik untuk menerima anda ataupun menolak anda tanpa menyakiti hati anda.

“Lebih baik cinta anda langsung diungkapkan daripada dipendam terlalu lama”

segeralah ungkapkan cinta anda ke Dya. Tapi, sebaiknya anda memantaskan diri terlebih dahulu untuk diterimaSegera mengungkapkan 'rasa' anda ke Dya juga akan memperbesar peluang untuk mendapatkannya. Misalnya, jika anda mengungkapkannya segera, maka peluang untuk mendapatkannya adalah 1/2. Karena hanya ada 2 kemungkinan. Yaitu hanya diterima dan ditolak. Sedangkan jika cinta anda lama dipendam dan tidak pernah diungkapkan, maka peluang untuk mendapatkannya adalah cuma 1/4 bahkan lebih kecil, itupun jika Dya mengungkapkan cintanya kepada anda, sementara sisanya adalah 'netral' alias tidak ada yang mengetahuinya. Jika anda lama mengungkapkannya, melakukan hal yang membuat Dya curiga sampai temannya mengejek Dya dan anda, maka peluang untuk mendapatkannya adalah 0 besar! Dan sisanya adalah 'dimusuhi'. Jadi, makin cepat anda mengungkapkannya dengan diimbangi dengan prestasi anda, maka peluang untuk mendapatkannya makin besar. Apa salahnya untuk mencoba? Tidak ada salahnya bukan?

“makin cepat anda mengungkapkannya dengan diimbangi dengan prestasi anda, maka peluang untuk mendapatkannya makin besar”

cinta itu indah saat anda dan Dya selalu bersama dengan keceriaanJadi, jika anda mepunyai feeling yang ‘sangat’ kepada lawan jenis anda, langsung katakan jangan ditunda, penundaan hanya akan menimbulkan penyesalan. Semoga Tuhan memberikan kita pasangan hidup yang mengerti dengan kita dan mau menerima kita apa adanya. Astungkara/Amin

“penundaan hanya akan menimbulkan penyesalan”


Tetap Semangat!
My 2nd Love
----- --- ----- ----
My 2nd Love adalah label terbaru HdSBlog menggantikan Bahas Soal yang akan digabung ke label Materi Pelajaran. My 2nd Love akan berisi artikel-artikel seputar cinta dan tips cinta. Sebagian berasal dari inspirasi dan sebagian besar berasal dari pengalaman saya dengan My 2nd Love. Salam Semangat!
tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa
loading...

7 comments:

  1. . Tapi guah ga punya n0mer'a

    ReplyDelete
  2. tapi saya terlalu malu.......!!!!!!! soalnya saya kan cewek, tpi emang sih rasanya sakit...saya sudah mendam perasaan saya sama cowok yang saya suka sudah 2 tahun lebih dan sebentar lagi 3 tahun, sebenarnya saya mau dia tahu perasaan saya sebelum saya lulus SMA ini tapi saya tidak punya cukup keberanian....lgi pula menurut saya dia sudah punya orang yang di sukai..dan peluang saya sekarang sudah mencapai 0%, setiap hari saya cuma bisa perhatikan dia diam2, sya tahu apa yang dia suka, apa yang dia benci semuanya, tpi semakin saya suka, saya cuma menyakiti diri saya sendiri......mungkin lebih baik saya berhenti.

    ReplyDelete
  3. nah, bingung nih! Aku sama dia kan baru putus sekitar sebulan yg lalu, trus, kita sering ktmu, wktu ktmu, dia mencoba menatap mataku, ntar giliran aku noleh kearah dia, dia nya malah pura2 cuek, nah, menurut mu, apkh si dia msh mencintai saya? soalnya, kata tmen2, orng yg paling peka dan tau kehidupan dia secara detail tu cuman saya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas pencerahannya master.akhirnya saya sadar atas ketidaktahuan saya.

    ReplyDelete
  5. Aku suka sama cowok apakah aku harus mengungkapkan itu sedangkan aku cwek

    ReplyDelete