29 April 2012 | Hari Pertama yang MEYAKINKAN!

Hari dan tanggal: Minggu, 29 April 2012

Tempat: HdSHouse (rumah I Putu Hedi Sasrawan)

Tentang: keberhasilan di hari pertama

Privasi: Tentang kebahagiaan, tidak ada sensor


Setelah kemarin, 28 April 2012. Aku sangat berbahagia karena hasil kerja keras aku ternyata membuahkan hasil yang sesuai rencana. Saat kemarin aku berhasil membuat Anita mengucapkan “makasi” kepadaku, aku jadi semakin yakin akan kesuksesan pada rencana-rencana di masa yang akan datang. Sampai akhirnya aku membuat target yang cukup sulit untuk diwujudkan. Yaitu ‘memposting artikel yang ke-1000 pada tanggal 26 Juli 2012!’. Berdasarkan keberhasilanku yang tidak terduga kemarin, aku jadi percaya bahwa rencana yang cukup susah ini pasti juga akan berhasil secara tak disangka. Aku terus berdoa dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Aku berpikir karena ini adalah hari Minggu, aku bisa lebih leluasa membuat banyak artikel. Menurut perhitunganku:

Karena hari ulang tahunku tinggal 3 bulan lagi dan sisa artikel yang belum selesai adalah 900(karena 100nya sudah aku kerjakan dari dulu). Maka dalam 1 bulan, aku harus mengerjakan 300 artikel atau 10 artikel per hari! Betapa susahnya itu. Tapi karena tekadku sudah bulat dan keyakinanku sudah sangat tinggi, maka aku langsung mengerjakannya tanpa basa-basi.

Pada awalnya, aku sudah menyiapkan 2 artikel sejak hari ulang tahun Anita. Jadi, tinggal 8 artikel lagi yang belum aku kerjakan. Aku mengetiknya dengan penuh semangat dan cekatan. Akhirnya selesai juga ke-8 artikel tersebut pada jam 6 sore. Aku segera memposting artikel tersebut, termasuk memberikannya gambar dan quote di setiap artikel. Saat aku istirahat sejenak sambil menonton RCTI, aku melihat pengumuman bahwa film yang sudah lama aku inginkan tampil di layar kaca ternyata muncul malam ini pukul 20.30 WITA. Yaitu film Surat Kecil Untuk Tuhan. Wah, aku sangat ingin menonton film tersebut karena novelnya saja telah membuat hatiku tersentuh, apalagi filmnya.

Aku berancana untuk melanjutkan tugasku disaat jeda iklan. Aku masih terus menyelesaikan proses upload sambil menunggu acara tersebut tayang. Akhirnya film dimulai, aku menunda proyekku dan segera menonton. Filmnya memang bagus sekali. Tapi sayang kurang lengkap dibandingkan novelnya. Salah satu yang hilang yaitu saat Keke berada di Singapura untuk berobat. Saat film itu selesai, jam menujukkan pukul 23.30 WITA dan artikel yang belum dilengkapi gambar masih 5 lagi. Akupun segera menguploadnya saja dulu tanpa proses menyunting dan akan melanjutkannya besok.

Akhirnya, hari kedua Revolusi HdS berjalan dengan sangat bagus. Karena upayaku di hari pertama untuk mencapai impianku telah berhasil meski ada 5 artikel yang belum sepenuhnya selesai dan 2 diantaranya tidak aku buat pada hari ini. Tapi aku sangat puas, ternyata aku bisa membuat 10 artikel dalam sehari! Dengan sisa kuota sekitar 30 Mb. Berarti aku harus mengeluarkan uang sebesar 10 ribu setiap dua hari dan karena uang jajanku 10 ribu per hari, jadinya aku masih bisa menabung deh…

Satu lagi impian saya yang terwujud, yaitu diputarnya film Surat Kecil Untuk Tuhan pertama kali di layar kaca. Akupun tidur dengan perasaan bahagia dan senang juga tenang. Aku sangat bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih banyak, Tuhan. Besok, apa lagi anugerah yang Engkau berikan kepadaku?

No comments:

Post a Comment