Peluang Itu Banyak!

Jika kita pandai dalam mencari dan mendapatkan peluang. Maka, peluang untuk berhasil akan semakin besarDalam hidup ini selalu ada peluang. Tapi kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa peluang itu tidak ada? Sebenarnya kita hidup di antara banyak peluang, hanya kita saja yang tidak menyadarinya dan meremehkannya. Padahal, jika kita sadar dan menggunakan peluang-peluang kecil yang ada di sekitar kita dengan maksimal, maka peluang kita untuk sukses menjadi lebih besar. Saya coba buktikan mengapa peluang itu sangat banyak dan ada dimana-mana termasuk di lingkungan anda. Baiklah, langsung saja kita simak selengkapnya…..

Cobalah lihat di sekitar rumah anda. Mulai dari lokasi, fasilitas, traffic atau jumlah orang yang berlalu lalang di depan rumah anda, sampai suasana di dalam rumah anda. Cobalah tangkap peluang sekecil apapun yang ada di rumah anda. Seperti jika lokasi rumah anda strategis dan banyak orang yang berlalu lalang di jalan depan rumah anda. Maka anda bisa membuka sebuah usaha kecil seperti membuka kios. Jika suasana di rumah anda sejuk, anda bisa memanfaatkan waktu luang/liburan anda untuk bersantai di halaman rumah anda yang sejuk. Dengan begitu, kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk berekreasi ke luar rumah. Jika di rumah anda ada koneksi internet atau berdekatan dengan hotel yang menyediakan Wi-Fi yang jangkauannya sampai di rumah anda, maka anda bisa memafaatkan peluang ini untuk membuka usaha di ranah online seperti membuka toko online dan jasa warnet. Jadi, di rumah anda saja sudah banyak sekali ada peluang untuk mendapatkan uang atau berhemat.

ambilah peluang dengan secepatnya dan dengan cermat sebelum didahului orang lain

sekolah, selain merupakan tempat untuk menimba ilmu. Sekolah juga bisa kita gunakan untuk mencari peluang berprestasi dengan rajin belajar dan mengikuti berbagai lombaKalau di sekolah gimana? Ada juga. Seperti(ini akan menjurus ke kehidupan sehari-hari para siswa) jika kita mencintai seseorang, kita bisa menggunakannya sebagai penyemangat belajar anda. Anda juga bisa mengikuti berbagai lomba yang diadakan di sekolah untuk menambah pengalaman dan prestasi. Dan jika di sekolah anda ada perpustakaan dengan fasilitas memadai, anda bisa sering kesana saat waktu istirahat untuk membaca buku. Dengan demikian, anda tidak perlu membeli buku lagi jika sudah tersedia di perpustakaan sekolah. Jadi, terbukti kan bahwa ada juga peluang di sekolah kita.

sesungguhnya peluang itu ada dimana-mana dan kapan saja. Tapi terkadang kitanya yang tidak menyadarinya

Kalau dalam diri kita? Wah, juga banyak! Seperti gunakanlah segala kelebihan positif yang anda miliki dengan maksimal. Dan galilah potensi anda dengan membaca dan mengikuti berbagai lomba. Jika anda yang wanita memiliki wajah yang cantik, anda bisa mengikuti lomba kecantikan. Jika anda memliki kemampuan berbicara dan berorganisasi, anda bisa membuat sebuah organisasi yang sesuai dengan minat dan tujuan anda. Itu adalah sebuah peluang bagi kita untuk sukses.

semakin anda mencoba dan berusaha, maka semakin besar pula peluang anda untuk sukses

Dan masih banyak lagi peluang yang belum kita ungkap di kehidupan sekitar kita. Sadarlah bahwa peluang itu ada dimana-mana dan jangan sekali-kali meremehkan peluang sekecil apapun karena misalnya jika anda mendapatkan peluang yang berpeluang 0,01 untuk sukses. Lakukanlah walaupun peluangnya sangat sedikit. Kan jika kita mencobanya seratus kali, maka kemungkinan besar kita akan sukses.

 

Tetap Semangat!

Artikel Motivasi

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

No comments:

Post a Comment