Akrab dengan Teman Lewat SMS. Caranya?

loading...

Memiliki teman akrab sangatlah membahagiakan karena dia bisa menghibur kita disaat sedih dan menyenangkan hati kita disaat ceria. Kita bisa berkomunikasi dengan teman kita dimanapun dan kapanpun(tentunya mengikuti norma yang berlaku). Apalagi saat teknologi saat ini semakin maju sehingga memungkinkan kita untuk mencari teman di Jejaring Sosial dan akrab dengannya lewat SMS. Lalu, bagaimana caranya untuk akrab dengan teman lewat SMS? Langsung saja kita simak selengkapnya…..


Selalu awali dengan kata salam. Seperti, “hay :D”, “selamat pagi”, dan lain sebagainya. Itu adalah kata-kata yang bersifat persahabatan. Jika dia adalah orang yang baru anda kenal. Anda bisa mengirim SMS sejenis ini, “halo, saya Hedi Sasrawan. Salam kenal :)”. Selalu isikan ‘smile’ di belakangnya supaya merubah suasana menjadi lebih hangat.

Usahakan supaya topik pembicaraan tidak hanya yang serius saja. Apalagi tentang pribadi. Itu akan membuat teman anda bosan. Cobalah untuk membincangkan topik yang sedang hangat di masyarakat atau cuma sekedar bercanda(usahakan supaya sopan). Hindari juga penggunaan kata, “lagi ngapain?” karena teman anda akan mengira anda adalah orang yang membosankan dan tidak punya topik menyenangkan.

SMSan sewajarnya saja. Jangan sampai SMSan dari pagi setelah bangun sampai malam menjelang tidur. Lama-kelamaan(walau tidak disadari), teman anda akan bosan bahkan kesal dengan anda.

Jika yang anda SMS adalah teman dekat yang sudah lama tidak bertemu, ucapkan kata ‘kangen’ dan tidak sabar ingin bertemu kembali. Itu menandakan kesetiaan anda terhadap teman anda.

Dengan begitu, walaupun teman anda berada jauh dari anda. Dengan SMS dan cara SMS yang beretika, anda akan merasa semakin dekat dengan teman anda. Itulah beberapa tips akrab dengan teman lewat SMS. Semoga bermanfaat. Smile

 

Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

13 comments:

  1. makasih gan
    jdi, teman lama saya bsa ingal lg sama sya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samasama :) teman lama adalah salah satu bagian dari sejarah kita jadi jangan dilupakan :)

      Delete
  2. kalo gebetannya udah keburu bosen smsan sama kita, punya cara agar kembali kaya dulu lagi ngga min? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurangi frekuensi SMSannya. Cobalah untuk memberikan 'warna' baru dalam SMS.

      Mungkin hanya ada 2 cara biar kembali seperti semula. Yang pertama yaitu jangan SMS dia selama beberapa bulan. Yang kedua: ajak dia berantem dan usahakan biar bisa damai kembali :)

      Delete
  3. Bro, cara mengakhiri sms dgn gebetan yg baik gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus bilang alasannya juga. Contoh: "udah dulu yaa, aku mau mandi dulu :)"

      Delete
  4. Kalau cara buat minta no HP cewek lewat jejaring sosial yang benar gimana bro?
    Masalah ny cewek itu baru kita kenal

    ReplyDelete
  5. Min, kalo dia udh curiga trus gak bales sms-ku lagi + aku udh terang terangan ngomong ke dia "kenapa gak pernah bales sms ku lagi" gimana min?

    ReplyDelete
  6. mas bro bagaimana cara cewek yg kita sms tidak bosen tanpa mengantakan "aku bosen sms an sama kamu" mohon bantuannya , karna ini masalah ane ..

    ReplyDelete
  7. Cinta memang aneh dan membingungkan, sms oh sms PHP

    ReplyDelete
  8. gimana caranya ngegebet temen lama, tp dia g pernah update status, kl ngeBBM jawabnya secukupnya, dan aku udah lama g ketemu...?

    ReplyDelete
  9. Gan klo bles sms dri tmen cewek sekolah,gimana ya?
    Mohon masukan!

    ReplyDelete
  10. Gan klau di lama bales sms tandanya apa ya ?

    ReplyDelete