Cara Berlibur Yang Baik dan Benar

loading...

berlibur Libur telah tiba… Libur telah tiba… Hore! Hore! Hore! (HORE!). Masih ingatkah anda dengan lagu tentang yang dibawakan Sherina saat kecil? Yap, sebentar lagi, liburan tengah tahun atau yang biasa disebut akhir semester 2 akan tiba. Bagi yang telah UN dan ulangan sekarang tinggal deg2an menunggu hasil belajarnya selama semester ini. Saat liburan, banyak yang membuang waktu liburan dengan sia-sia. Kenapa? Karena masih banyak yang belum bisa memanfaatkan waktu liburannya dengan maksimal sehingga banyak kasus dimana anak-anak merasa kekurangan waktu libur. Lalu, bagaimana cara berlibur yang baik dan benar? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Di salah satu bagian lagu yang diatas berbunyi “lupakan keruh resahmu”. Berarti liburan adalah saat dimana kita benar-benar rileks tanpa beban. Jika anda memilki masalah, sebisa mungkin selesaikanlah sebelum waktu liburan tiba atau setidaknya anda melupakan masalah tersebut. Toh nanti abis semester 2 bisa damai sendiri. Jika ini tidak dilakukan, maka kita akan terus kepikiran masalah tersebut dan waktu liburan kita hanya diisi dengan ber’galau’ saja. Itu bukan liburan namanya.

Jika anda memiliki tugas saat jelang liburan, segeralah selesaikan sebelum liburan tiba. Ingat kata berakit-rakit dahulu berenang-renang kemudian. Saat sebelum liburan, anda bisa bekerja lebih keras untuk mendapatkan uang lebih banyak untuk bekal liburan atau tugas-tugas anda telah rampung semua. Dengan begitu, liburan anda akan semakin rileks tanpa beban tugas.

Siapkan juga dana yang cukup. Liburan tidak akan berasa jika kita tidak punya uang cukup, bukan? Open-mouthed smile Maka dari itu, sisihkan uang anda jauh-jauh hari sebelum liburan tiba. Cara menabung yang tepat juga akan memengaruhi hasil akhir tabungan anda. Semakin banyak tabungan/uang anda, maka semakin bebas anda saat berlibur.

Bagi para pebisnis dan pengusaha, tentunya waktu liburan tidak akan mereka sia-siakan. Mereka akan berusaha dengan lebih keras untuk mendapatkan banyak konsumen (terutama anak-anak) di saat liburan panjang. Bagi anda yang tidak pergi ke mana-mana saat liburan, ada baiknya anda juga melakukan bisnis kecil-kecilan selama liburan.

Jika anda memilih untuk berlibur di luar rumah, ada banyak sekali pilihan berlibur di Indonesia baik indoor maupun outdoor mulai dari yang paling hemat sampai yang paling mahal. Termasuk di Bali, daerah tempat saya tinggal. Smile

Saipkan rencana liburan anda dengan baik sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan pastikan liburan anda menyenangkan. Apakah anda siap? Smile

 

Tetap Semangat!

Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment