Cerpen: Memendam Cinta

loading...

Ini adalah cerita pendek tentang cinta yang dipendam pria terlalu lama sehingga menimbulkan penyesalan. Kami buat cerpen ini berdasarkan permintaan/request dari salah satu pembaca setia blog kami.

PERHATIAN: ini cuma cerpen tentang cinta yang dipendam pria, tidak ada unsur kesengajaan dan nyata disini. Jika anda merasa ada, maafkan kami. Tapi itu benar-benar hanyalah sebuah kebetulan belaka.
©2012 novel My 2nd Love. Semua bagian cerita adalah ringkasan dari novel My 2nd Love yang telah direvisi agar relevan. seluruh isi cerita hanyalah fiksi belaka. Seluruh bagian cerita ini termasuk ‘Agung’, ‘Santi’, dan ‘My 2nd Love’ adalah milik HdSBlog. Hak cipta dilindungi undang-undang. Barangsiapa yang menyalin seluruh atau sebagian isi cerita ini harus menampilkan kata ‘hedisasrawan.blogspot.com’ yang berisi link aktif menuju http://hedisasrawan.blogspot.com.



Suatu hari, ada seorang cowok yang bernama Agung. Dia adalah siswa baru di salah satu SMA di Denpasar. Saat itu dia kelas X. Dia adalah orang yang pintar dan sangat periang. Sampai saat itu…..
Sejak awal-awal masuk kelas X.2, Agung mulai menyukai seorang cewek yang merupakan teman sekelasnya. Cewek itu bernama Santi. Santi tuu orangnya cantik(bagi Agung), rambut agak keriting, kulit sawo matang, pendiam, dan sedikit cuek. Walaupun Santi lebih pendek dari Agung, tapi Santi adalah cewek tertinggi di X.2.

Yang membuat Santi cantik bagi Agung adalah sikap dan tingkahnya yang lucu sekali. Saat itu, Agung tidak percaya kalo dia suka sama Santi. Tapi dia percaya saat dia merasa deg2an dan sangat nyaman saat duduk disisi Santi. Agung berkata dalam hati saat duduk disisi Santi, “Tuhan, inikah namanya aku cinta sama Santi?”. Lalu, Agung mulai suka duduk didekat Santi dan mencari cara untuk dapat duduk bersamanya.

Agung dan Santi semakin dekat saat kelas XI.2 mereka duduk sebangku karena aturan kelas yang menyatakan bahwa ‘satu bangku yang terdiri dari dua tempat duduk harus diisi dengan masing-masing 1 laki-laki dan 1 perempuan’. Mereka duduk bersama selama setahun. Tapi entah kenapa sampai saat itu Agung belum berani menyatakan perasaan cintanya kepada Santi. Padahal jelas-jelas Santi juga suka kepada Agung. Ini dapat dibuktikan dari Santi yang kerap tersenyum melihat Agung dan Santi selalu berusaha untuk duduk disamping Agung. Tapi sayang sekali Agung tidak menyadarinya.

Sampai kelas XII.2 Agung belum berani menyatakan perasaan cintanya kepada Santi. Agung masih memendam cintanya entah sampai kapan. Sekarang, aturan tempat duduk tersebut sudah tidak ada. Santi duduk bersama temannya(cewek) semantara Agung duduk bersama teman akrabnya(cowok). Walaupun begitu, Santi tetap sering menghampiri Agung untuk bertanya sesuatu bahkan sering SMSan dan Twitter-an. Saat pertengahan semester 1, Agung bercerita tentang ‘My 2nd Love’nya kepada teman sebangkunya.

Ternyata sedikit-demi sedikit gosip tentang hubungan antara Agung dan Santi semakin terlihat. Itu karena Santi selalu menghampiri Agung, Agung selalu memandang Santi, dan mention-mention mereka yang sangat sering. Teman-teman kelasnya mulai mengejek mereka dengan kata, “ciee, Santi sama Agung lho” setiap Santi mendekati Agung.

Karena Santi sangat pemalu, dia mulai malu berkomunikasi dengan Agung. Agung merasa tersinggung dengan sifat Santi yang semakin cuek dengannya dan mulai menduga yang negatif terhadap Santi. Agung yang periang berubah menjadi pemurung dan kadang pemarah. Hubungan Agung dan Santi semakin renggang akibat Agung sering menulis status Facebook yang menjelek-jelekan Santi. Merekapun bermusuhan dan Santi ilfeel kepada Agung. Agung mulai suka berbohong kepada temannya dan akhirnya teman-temannya juga ikut menjauhinya. Santi merasa tidak enak kepada Agung dan Santi mulai menjauh dari pergaulan XII.2 dan mulai bergaul dengan teman di kelas lain terutama XII.1. Agung kemudian berani mengungkapkan perasaan cintanya tapi tidak ada gunanya. Jiwa Agung mulai terusik bahkan dia pernah membuat wacana akan bunuh diri karena ditimpa masalah yang bertubi-tubi. Tapi situasi hati Agung mulai tenang karena sebentar lagi dia akan tamat SMA. Tapi situasi di XII.2 masih belum kondusif.

Faktanya: Santi tidak pernah punya pacar dan Agung adalah 1st love nya. Tapi Agung tidak pernah sadar akan alasan kenapa Santi menjauhinya.
loading...

No comments:

Post a Comment