Otak Kanan dengan Pikiran Positif. Apa Hubungannya?

otak kiri vs otak kanan Kali ini rubrik artikel motivasi akan membahas tentang hubungan antara otak kanan dengan pikiran yang positif. Otak kanan, biasanya mendefinisikan sesuatu yang menyenangkan atau keceriaan. Orang yang menggunakan otak kanan dalam bekerja cenderung lebih idealis dan kreatif dibandingkan mereka yang menggunakan otak kiri dalam bekerja. Tahukah anda bahwa ada hubungan antara otak kanan dengan berfikir positif? Mari saya jelaskan apa hubungannya. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Menggunakan otak kanan sama dengan menggunakan pikiran positif. Kenapa? Karena prinsip otak kanan adalah ‘jalani saja, hasil itu belakangan’ sedangkan otak kiri cenderung akan melakukan analisa terlebih dahulu dan pasti saja akan keluar prasangka negatif yang merupakan salah satu dari pikiran negatif. Inilah perbandingan antara pikiran otak kanan dan otak kiri:
otak kiri: –mau buka restoran- masakannya dibikin enak dulu baru ramai
otak kanan: –mau buka restoran- dibikin ramai dulu, baru kesannya enak
otak kiri: ketatkan pengeluaran!
otak kanan: tingkatkan pendapatan!
otak kiri: –mau buka usaha- punya modal dulu. Baru usaha
otak kanan: –mau buka usaha- Usaha dulu. Modalnya kan bisa minjem
otak kiri: studi kelayakan dulu, baru buka usaha
otak kanan: buka usaha dulu, baru nanti usahanya dilayakkan
Dan masih banyak lagi…
Warna-warni yakk.. Tapi saya lebih suka warna biru. Hahaha Open-mouthed smile
Yang paling utama: Otak kiri cenderung ‘banyak pikir’ dan akhirnya tertunda-tunda terus. Sedangkan otak kanan selalu berani dan kreatif, mereka hanya berani menjalaninya saja dan selalu kreatif mengembangkan usahanya.
Untuk selengkapnya, bacalah buku 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa

Tetap Semangat!
Artikel Motivasi
loading...

9 comments:

  1. gak rugi udah mampir baca,
    cz jadi lebih ngerti lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya senang sekali ternyata artikel saya bermanfaat :)

      Terima kasih
      Tetap Semangat!

      Delete
  2. otak kanan dan kiri harus imbang yaa
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    ReplyDelete
  3. Wah kyax sya cndrung ke otak kiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah untuk cari hal yang menyenangkan supaya otak kanan dan kiri seimbang :)

      Delete
  4. terima aksih yer atas info tentang otak..baru je saya ketahui tentang bahgian-bahgian otak...hihihi...

    jemput lawat ya http://haniqhanisalihah.blogspot.com/ untuk perkongsian info kesihatran,kecantikan dan motivasi diri

    ReplyDelete
  5. iya betul. otak kanan dan otak kiri ini harus seimbang aias dua duanya di optimalkan
    o iya.. ini jika memerlukan informasi tambahan mengenai otak kanan dan otak kiri atau teknik meningkatkan daya ingat dengan otak kanan klik saja ini daya ingat otak

    ReplyDelete
  6. kak? kakak guru ya? soalnya saya mau nyari materi untuk dihapal untuk ujian praktek SMP, artikel nya artikel kakak semua deh kayaknya

    ReplyDelete