Panjang Artikel Terbaik untuk Blog Anda yang Wajib Anda Ketahui

loading...

panjang artikel Artikel adalah bagian terpenting dari sebuah blog. Jadi, membuat artikel yang berkualitas dan nyaman dibaca adalah mutlah diperlukan. Salah satu penentu nyaman tidaknya artikel tersebut adalah panjang artikelnya. Terkadang saat ide kita sangat lancar, kita menulisnya dengan panjang lebar. Atau saat kita tidak memiliki ide, kita jadi membuat artikel yang pendek sekali. Itulah yang membuat pengunjung kita merasa bosan dan merasa artikel kita kurang lengkap. Lalu, bagaimana membuat artikel yang panjangnya ideal? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Panjang ideal artikel tersebut adalah 200 sampai 600 kata. Itu adalah range panjang artikel yang paling nyaman dibaca oleh pembaca anda karena mereka akan mengganggap bahwa artikel di blog anda lengkap dan mengandung materi yang lengkap. Mungkin mereka akan mau membacanya dalam waktu lama dan jika artikel anda menarik maka para pembaca anda pasti akan membagikan artikel tersebut ke teman-temannya.

Jika artikel anda terlalu pendek, mungkin pembaca anda akan merasa artikel anda hanya sekedar dibuat saja. Kecuali jika isi artikel anda tentang pengertian seperti isi kamus atau yang lainnya.

Lalu, bagaimana jika artikel yang kita buat terlalu pendek atau dibawah 200 kata? Anda bisa lebih menjabarkan seluruh pengertian atau bahasan pokok di artikel anda. Anda bisa memperluasnya supaya lebih panjang. Tapi, jangan malah dibikin ribet yaa Open-mouthed smile

Jika artikel anda terlalu panjang, mungkin pembaca akan bosan membacanya dan mungkin mereka akan menyimpan artikel anda untuk dicetak atau dibaca kembali di saat lain (jarang mereka membookmark artikel anda). Itu akan memperburuk posisi anda di search engine karena waktu kunjungan mereka singkat sehingga search engine mengira bahwa isi artikel atau bahkan blog anda tidak berkualitas.

Lalu, bagaimana menyikapi artikel panjang tersebut? Anda bisa membuat artikel berseri. Yaitu artikel yang memiliki seri seperti ‘seri 1’, ‘jilid 1’, ‘episode 1’ atau yang lainnya. Itu akan membuat pembaca anda merasa kesulitan untuk menyimpan artikel anda dan rasa keingintahuan mereka membuat mereka terus mengklik ‘lanjut ke seri 2’ dan seterusnya. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat artikel berseri yang baik dan benar, anda bisa mengklik link yang terdapat di paragraf ini.

Itulah panjang artikel yang terbaik dan telah teruji oleh pakar trafik dan SEO. Bagaimana menurut anda?

 

Tetap Semangat! | Tips Blog

loading...

No comments:

Post a Comment