Seberapa Pentingkah Disiplin Itu?

loading...

disiplin Disiplin adalah sikap kita yang selalu mengutamakan tepat waktu dan kerutinan dalam bekerja/belajar. Tapi, banyak orang(termasuk saya. Hehe) yang kurang disiplin dalam bekerja. Untuk sukses, kita harus disiplin. Namun banyak yang berpikir seberapa pentingkah disiplin itu? Bagaimana cara supaya kita disiplin? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Banyak orang yang tidak disiplin karena malas atau mereka meragukan hasil akhirnya. Padahal dalam bekerja, hasil akhir tidaklah terlalu penting. Yang terpenting adalah bagaimana cara kita bekerja supaya menghasilkan sesuatu dengan cepat, berkualitas, dan secara rutin. Itulah namanya kedisiplinan. Jadi, disiplin akan membentuk prestasi kerja.

Dalam belajar kita juga perlu disiplin. Jika kita tidak disiplin, kita akan belajar dengan tidak tepat waktu dan tidak rutin. Kadang kita belajar, kadang tidak. Belajarnya juga seringkali hanya sekedar buka-buka buku saja. Itu akan membuat prestasi belajar kita menurun. Maka, disiplin juga perlu ditanamkan saat belajar.

Dalam berbisnis kita juga harus disiplin. Seperti disiplin berpromosi. Jika tidak, maka bisnis kita akan kacau dan pada akhirnya bangkrut.

Dalam hidup, kita harus menanamkan sikap disiplin. Caranya? Kita bisa mendidik anak/adik kita untuk berdisiplin sejak dini. Biasakanlah mereka untuk berdisiplin dan beri sedikit aturan yang ketat(ingat, jangan menggunakan kekerasan karena menggunakan kekerasan dalam mendidik itu tidak ada gunanya). Jika mereka telah terbiasa berdisiplin, berilah mereka hadiah yang disukainya. Dengan begitu, semangat disiplinnya akan terus berkembang dan dipupuk.

Berdisiplinlah mulai sekarang dan rasakan manfaat besarnya nanti. Berakit-rakit dahulu berenang-renang kemudian.

 

Tetap Semangat!

Artikel Motivasi

loading...

3 comments:

  1. disiplin juga bisa menekan hidup, he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita akan merasakan dampak disiplin jika kita juga menyeimbangkannya dengan refreshing. Maaf atas kekurangannya :D

      Tapi terima kasih sekali atas tambahannya.. :)

      Tetap Semangat!

      Delete
    2. kadang saya juga merasakan hal tersebut gan, kadang menjadi tertekan...

      Sip bung hedi sasrawan artikelnya,,,

      Delete

close