8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari

cinta anak sekolahApa anda sedang mencintai seseorang? Apa sajakah upaya-upaya anda untuk mendapatkan hatinya? Memang semua orang pasti pernah bercinta dan melakukan segala hal yang dianggap baik baginya untuk mendapatkan cintanya. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa upaya yang harus dihindari saat mencintai seseorang? Karena jika anda melakukannya mungkin dia akan ilfeel dengan anda atau tidak ingin pacaran dengan anda karena terlalu akrab. Lalu apa sajakah kesalahan dalam mencintai seseorang yang harus kita hindari? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Menulis status

menulis status tentang apa saja yang anda alami dan lakukan bersama gebetan anda sebenarnya tidak baikSebenarnya boleh saja sih. Tapi sebaiknya anda menghindari membuat status yang berisi bahwa anda sedang mencintai seseorang apalagi mendeskripsikannya saat anda bersama gebetan anda. Itu akan membuat teman anda curiga bahkan menduga bahwa ‘dia’lah gebetan anda(yang dimaksud ‘dia’ disini adalah gebetan anda sendiri). Pada akhirnya teman anda akan mengejek anda dan gebetan anda yang membuat gebetan anda ilfeel dan menjauhi anda. Kecuali jika anda dan dia sudah pacaran atau sama-sama suka dan dia itu tidak memiliki sifat malu saat diejek temannya karena sedang berduaan dengan anda. Ini juga berlaku pada tweet di Twitter.

Gebetan sama artinya dengan orang yang anda cintai

2. Cemburu

Cemburu adalah pertanda sayang

cemburu memang merupakan pertanda sayang. Namun cemburu berlebihan itu yang tidak baikKalimat diatas memang benar adanya. Tapi apakah rasa cemburu yang berlebihan akan membawa dampak yang baik bagi anda dan gebetan anda? Malah cemburu yang berlebihan akan membuat gebetan anda merasa tidak nyaman dengan anda dan merasa tidak bebas bergaul dengan orang lain karena anda terkesan ‘melarang’nya. Itu akan membuat dia ilfeel. Jika dia sudah bilang suka kepada anda kenapa harus cemburu?

Ilfeel sama artinya dengan ‘tidak suka lagi’

3. SMSan sepanjang hari

Apakah anda adalah orang yang sering SMSan dengan gebetan anda dari pagi baru bangun sampai malam jelang tidur? Sebaiknya hindari karena suatu hari nanti anda pasti akan kehabisan ‘topik’ pembicaraan sehingga anda terpaksa mengulang pembicaraan sebelumnya. Itu terkesan ‘garing’ bagi gebetan anda dan akhirnya akan berhenti membalas SMS anda. Itu akan mempersulit anda untuk menembaknya. Sebaiknya anda menyimak artikel tentang tips SMS dengan gebetan anda.

Garing sama artinya dengan membosankan

4. Membicarakan temannya

Usahakan dalam SMSan/ngobrol dengan gebetan anda tidak membicarakan kebaikan teman gebetan anda. Karena itu mungkin akan membuat gebetan anda cemburu. Jangan juga menceritakan kejelekannya karena gebetan anda akan mengira bahwa anda adalah orang yang suka menjelek-jelekan orang lain. Sebaiknya membicarakan orang lain sesuai kebutuhan pokok saja seperti memberitahu sumber seperti, “owh, itu si Nina yang ngasik tahu aku”.

Nina adalah nama fiksi. Mohon maaf bila ada yang tersinggung atau ada kesamaan nama/tempat/produk/merk yang dipatenkan.

5. Terlalu peduli terus menerus

Peduli memang sangat baik. Tetapi jangan terlalu peduli kepada gebetan anda. Nanti bisa saja disaat anda menembaknya dia akan berkata, “maaf, sebenarnya aku juga suka sama kamu tapi kayaknya aku lebih suka sahabatan aja deh sama kamu”. Sebaiknya anda buat sampai dia mendahului SMS anda dan sekali-kali jangan dibalas. Jika dia berkata, “kok kamu gak balas SMS aku :(“ berarti dia suka kepada anda dan ingin anda selalu ada untuknya. Maka peluang untuk berhasil mendapatkannya akan semakin besar.

6. Pendiam

Jika anda bertemu dengan gebetan anda, sebaiknya anda menyapanya. Jangan jadi pendiam karena gebetan anda akan mengira anda adalah orang yang sebenarnya tidak menyenangkan walaupun di SMS dan jejaring sosial sangat menyenangkan. Anda pasti akan mengira bahwa sifat dia sangat cuek padahal sebenarnya anda yang bersikap seperti orang cuek.

7. Galau

galauGalau sih boleh, tapi jangan terlalu berlebihan. Apalagi jika anda melampiaskan galau anda melalui status/tweet atau bahkan kepada sahabat anda sendiri. Karena jika itu dilakukan, anda tidak hanya akan rugi dalam usaha mendapatkan hati gebetan anda(penjelasannya ada pada poin 1) tapi juga anda akan kehilangan sahabat anda.

(Selengkapnya baca artikel tentang 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau)

Galau sama artinya merasa bingung tanpa sebab karena sakit hati atau hal yang tidak menyenangkan

8. Menyebarkan siapa gebetan anda

Ini sangat tidak boleh. Walaupun ada pernyataan bahwa apa yang kita inginkan harus disebarluaskan kepada orang lain. Tapi hal itu tidak berlaku jika kita menginginkan pacar. Jangan beritahu walaupun kepada sahabat yang sangat anda percayai karena jika anda tiba-tiba bermusuhan dengannya maka mantan sahabat anda tersebut akan menyebarluaskannya dan menceritakan keburukan anda kepada gebetan anda supaya dia ilfeel kepada anda. Cukup beritahu orangtua anda saja karena restu, dukungan, dan doa merekalah yang membuat anda sukses mendapatkan hati gebetan anda.

Itulah 8 kesalahan dalam mencintai seseorang yang harus anda hindari. Semoga bisa menjadi pelajaran dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Menulis, Penghilang GALAU Terfavorit Saya
  2. Galau Pertanda Ada Yang Harus Diperbaiki. Apa Sajakah?
  3. Belajar dengan Hati, Ketika Hati Selalu Galau
  4. Cara Membuat Gebetan Menyukai Kita
  5. Cara SMSan Sama Gebetan
  6. Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita
  7. Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

Tetap Semangat! | Tips Cinta

loading...

66 comments:

  1. kok rasany ngena banget ya 3 sama 6ny, hm

    ReplyDelete
  2. 1 sama 8 bener" aku bangett :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, coba perbaiki lagi yaa. Kamu pasti bisa :)

      Delete
  3. kesalahan saya di nomor 5 dan 7 :(

    ReplyDelete
  4. wih mantap banget nih......
    terima kasih ya,,,,banyak skali bantuan anda.......
    God bless you.........

    ReplyDelete
  5. pas bnget itu,,
    apa lagi yang nomer 1 dan 6,,,

    makasih tipsnya...
    :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang nomer 8 gak ksebut tak tambahi mbak bro

      Delete
  6. Replies
    1. coba saja dan selalu berdoa, pasti bisa :)

      Delete
  7. waduh., nomor 1,6 ama 8 pas bner ama aku...

    ReplyDelete
  8. Huwaaaaaa aku nyesel nyesel nyeseeeeeel banget!! ngasih tau gebetan aku ke temenku jadi temen sekelas tau dan 'dia' jadi ngehindarin aku --"

    oh ya aku lg suka sm seseorang waktu ketemu di angkot *pandangan pertama hehehe
    cara pdkt nya gimana coba? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. cinta itu ga usah frontal sama teman2 walaupun sahabat sendiri. Dia menjauh karena tidak mau digosipin sama teman-temannya.

      Apa dia teman Anda? Sebaiknya Anda bertanya lewat hedisasrawan@gmail.com supaya ga terlalu frontal :)

      Delete
  9. artikel ini bgus bener mungkin stlah baca ini aku bisa belajar lebih baik lagi. mksih tipsny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samasama :) semoga bermanfaat bagi kita semua :)

      Delete
  10. Saya dari dulu gapernah cuek dan selalu lembut sama cewe, tp selalu di selingkuhin apa salah gua ya? Maybe she bored?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu cobalah buat suasana yang baru sama dia. Dia bosan karena hubungan Anda terkesan biasa2 saja. Coba sekali2 ajak dia berantem trus cepetan damai baru bikin suasana yg romantis :)

      Delete
  11. wah, gak boleh kasih tau gebetan ke oranglain yah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hehehe :D lebih baik bilang langsung ke gebetan kan ;)

      Delete
  12. tentang pacar saya bukan gebetan saya..
    karena sesuatu yg bikin saya takut kehilangan dia, saya jadi kena nomor 2.3.4.5.7.. paraahhh..
    smp sekarang dia malah mnta udahan.. cara memperbaikinya gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saja perbaiki sifat Anda dan hindari melakukan 8 hal di atas :)

      Delete
  13. Haha, nomor 2, 5, 6 dan 7 ada di diri saya. Secepat mungkin harus merubah sifanya ni. Makasih gan atas masukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah terlanjur susah gan. Semangat yaa :)
      Samasama :)

      Delete
  14. 2,3,5,6,7 ad diri sya...hadeh......gebetan ku lom mw pcaran --''
    bgus artikel nya...good...

    ReplyDelete
  15. gx boleh sebarkan gebetan yh :( udh disebarkan hadeh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah :( Semoga bisa jadi pelajaran yaa buat Anda :)

      Delete
  16. Min, kalo dia udh curiga trus gak bales sms-ku lagi + aku udh terang terangan ngomong ke dia "kenapa gak pernah bales sms ku lagi" gimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia tidak suka sama Anda sehingga dia tidak mau balas SMS Anda lagi :)

      Delete
  17. Nomor 8 nih kena

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa menjadi pembelajaran buat Anda :)

      Delete
  18. No 3 5 6 kena aku deh, ternyata ndak boleh ya"

    ReplyDelete
  19. Kalo misalnya ada lawan jenis yang dulunya kita akrab bangt cuma gara gara ada suatu kompetisi (disitu aku dan dia disuruh pegangan, sebenernya kita biasa biasa aja) terus banyak temen temen yang ngejek aku dgn dia jadi gatau kenapa dia kalo ketemu aku pasti agak kliatan malu terus suka pergi kalo aku lagi ngobrol sama temenya, sebenrenya sih aku gasuka dia, tapi aku cuma pengen tau kenapa dia jadi kayak gitu;( #curhat jawab please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo aku bilang sih dia ada rasa sama km..bertanyalah kepadanya, bicarakan ada masalah apa dia dan km...mgkn itu lbh baik utk tahu knp dia jadiseperti itu..byk org yg penasaran tp tdk berani utk bertanya lgs..padahal jika ada kesempatan utk bertanya lbh baik bertanya lgs drpd hanya diliputi rasa penasaran.

      Delete
  20. Ukh, kena semua ._. Tapi dia walaupun diejek tetep biasa aja, kok.

    ReplyDelete
  21. klo udah terlanjur gmna ? kyk yg nmer 8 ?

    ReplyDelete
  22. Gan aku yg agak Susan no 3 & 5 . Gak tau kenapa aku kayak city -_-

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. haduh nomer 7 aku kena itu tanpa aku sadari galau karena si dia, tapi kalau aku sering ngelike statusnya itu apakah dia ngerasa illfeel bukankah itu cuman masalah sepele, trus gimana caranya agar perasaan illfeel nya hilang dan mau sapaan sama aku karena aku sudah lama banget suka sama dia sudah 2 tahun dan aku tidak ingin/akan beralih ke yang lain karena sebenarnya itu aku sedang dalam memperjuangkan cinta, tolong kasih solusi y mas :)

    ReplyDelete
  25. Dr nomer satu aja udh salah gue. Gue orangnya cuek bgt sbnrnya. Tapi temen2gue kepo semua. Jd koar2 dah mreka. Mreka koar2 pun gue ttp cuek. Pantes gebetan gue pergi. Alhasil gue dikira korban php. Emg rada ngeselin plus kmfret tuh tmn2 gue -____- gimana ya min ? Ini kejadian ga cm sekali. Gue kudu gimane ? Gue gabisa marah2 sm tmn2 gue . Masaiya marah ggra masalah begituan. Tapi kalo dibilangin jg pada susah min haha tauk deh pffft. -.-

    ReplyDelete
  26. 1,5,7,8 - nya terlanjur dilakukan,,,, :(
    Dan sekarang diapun pergi menghianati :)

    ReplyDelete
  27. 8 gua bgt maap ya .. :\ terima kasih pemberitauan nya :p :p

    ReplyDelete
  28. nomer 6 gue banget

    ReplyDelete
  29. Yah no.8 terlanjur ngomong sama sahabat

    ReplyDelete
  30. tiap poinnya pernah gue rasaain tapi tak semuanya menjadi kesalahan ,, thanks sallam blogger :)

    ReplyDelete
  31. Bermanfaat sangat artikelnya (y) Thanks :)

    ReplyDelete
  32. 1,5,dan 8

    Fatall !!!
    Tpi kmi msih ttep dket kok

    ReplyDelete
  33. Aku minta pendapat.. slah gk aku?
    Aku sneng sma anak kls 10.. dn ak kls12... d skolah kami, anak kls 10 slama 6 bulan gk blh dket sma kk kls atau pcran.. tpi, kmi sring bgt sms an.. kmi udh pgl syang sesekali..dn ud blg love u jga, dn dia sbnrnya udh pnya pcr..

    ReplyDelete
  34. Klo misalnya kita tidak memberi tahu kepada teman kita tentang gebetan kita tapi meraka tau gebetan kita, gmn adong ?

    ReplyDelete
  35. Lagi baca-baca taunya nemu blog ini, hehe mantap om, memang kadang cinta itu buta kalau kita salah memaknainya

    ReplyDelete
  36. Berarti udah salah dari awal nih wkwk

    ReplyDelete
  37. kalo aja gua baca ini tips dri dulu prcaya la gua psti xkan kehilangn org yg gua syg. :'))

    ReplyDelete
  38. Aduh kak sebenarnya karena aku nggak nembak-nembak dianya jadi benci sama aku. Dan selalu ngejauhin aku tapi gimana lagi beda agama kak

    ReplyDelete
  39. klo gebetan jarang bales sms kita harus gmna sh minta thip nya dong

    ReplyDelete