Bagaimana Cara Menerima Kekurangan?

loading...

terimalah segala kekurangan kita. Karena sebenarnya kita tidak sadar akan kekuatan yang ada dibalik kekurangan ituTidak ada yang sempurna di dunia ini. Nobody is perfect, peribahasa tersebut memang sangat tepat. Salah satu yang menyebabkan kita tidak sempurna adalah karena kita memiliki beberapa kekurangan. Tapi tahukah anda bahwa kekurangan kita bukanlah penyebab utama kita gagal. Sebenarnya kita bisa berhasil jika kita menerima segala kekurangan kita. Saya tahu hal ini cukup sulit. Namun jika anda yakin, pasti bisa! Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Kekurangan bukanlah kelemahan kita, justru kekurangan tersebut yang memotivasi kita. Orang gagal bukanlah karena tidak memiliki talenta, kelebihan, atau modal yang cukup. Tetapi karena niatnya kurang yang diakibatkan keyakinan mereka kurang. Mereka tidak yakin karena mereka merasa memiliki suatu kekurangan dalam dirinya. Maka, mereka tidak bersemangat untuk mencapai keberhasilan karena mereka telah yakin akan gagal.

Mau bukti bagaimana orang yang memiliki kekurangan mampu mencapai keberhasilan yang melebihi orang yang memiliki banyak kelebihan? Lionel Messi adalah salah satunya. Meskipun Messi tidak ikut piala Eropa 2012 karena dia adalah orang Argentina. Tetapi kemampuannya dalam sepak bola sangat hebat padahal saat kecil dia kekurangan hormon pertumbuhan yang membuatnya tidak diterima dalam klub pesepakbolaan Argentina.

Bahkan dokter menganjurkannya untuk tidak bermain sepak bola. Karena tekad dan keyakinannya yang kuat, dia memaksakan dirinya untuk tetap berlatih sepak bola dengan sembunyi-sembunyi. Bakatnya ternyata sangat hebat sampai klub sepakbola Spanyol, Barcelona melihat bakat itu dan mengontraknya serta memberikannya bantuan untuk menyembuhkan penyakitnya. Kini Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia dan membuktikan bahwa kekurangan tidak menghalanginya untuk mencapai impiannya.

Banyak orang yang memiliki kekurangan namun bisa sukses. Tidak hanya dalam olahraga, tetapi ada yang sukses dalam bidang bisnis, pendidikan, dan lain sebagainya. Seperti salah satu contoh lain yaitu Stephen Hawking. Dia menderita penyakit Lou Gehrig yang membuatnya tidak bisa menggerakan kaki serta tangannya dan juga tidak bisa bicara. Dia selalu menggunakan kursi roda. Dengan kondisi itu dia bisa menjadi profesor dan menemukan lubang hitam/black hole.

Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tetapi banyak yang merasa kelemahannya merupakan bawaan yang tidak bisa diperbaiki. Ada anak yang lahir dari keluarga miskin merasa tak mungkin untuk menjadi kaya. Padahal ada banyak orang yang bisa membuktikan sebaliknya. Mereka lahir miskin dan dengan kerja keras dia bisa menjadi orang kaya.

Karena itu, marilah kita mengoptimalkan semua kelebihan kita. Kekurangan kita jangan dipikirkan dulu, toh nanti kalo sudah berhasil kekurangan kita bakal hilang dengan sendirinya. Kekurangan kita bukanlah penghambat kesuksesan. Yang harus kita lakukan adalah bekerja lebih keras, yakin, dan selalu berdoa. Kita pasti bisa!

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

No comments:

Post a Comment