Galau Pertanda Ada Yang Harus Diperbaiki. Apa Sajakah?

loading...

galauApa anda pernah atau bahkan sedang galau? Baik galau karena kena PHK, diputusin pacar, tidak lulus, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda jika anda galau berarti ada yang harus anda perbaiki baik dari dalam maupun luar diri? Menghilangkan galau tidak cukup hanya memakan coklat saja, itu hanya memunculkan galau tersebut. Segera ‘obati’ galau tersebut sebelum semakin parah. Nah, bagaimana maksud dari judul yang saya buat di atas? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Pengertian galau adalah saat dimana kita merasa bingung atau kalut karena suatu kesalahan atau penyesalan. Galau juga bisa berarti suatu sinyal bahwa kita telah melakukan suatu kesalahan  yang harus diperbaiki segera supaya tidak galau kembali di masa yang akan datang.

Rasa sakit muncul jika ada bagian tubuh yang rusak dan harus diobati. Begitu juga dengan hati kita. Jika kita merasa sakit hati atau galau, cobalah untuk menguatkan diri dan merenungi apa yang telah kita perbuat sehingga menjadi seperti ini dan pikirkan pula bagaimana solusi supaya hal ini tidak terulang lagi nanti.

Galau adalah peringatan atau anugerah kepada kita untuk segera berbenah sebelum benar-benar jatuh. Jadi, syukurilah galau tersebut sehingga tidak ada pikiran negatif yang muncul. Jadikanlah galau sebagai pelajaran berharga bukan dijadikan alasan untuk putus asa.

Menghilangkan galau dengan coklat memang menyenangkan, tetapi galau anda hanya sementara. Jika terus begini, anda akan menemukan sumber kegalauan yang baru yaitu kegemukan. Nah sebaiknya lakukan penenangkan hati, perubahan dan perbaiki diri supaya tidak galau lagi. Itu adalah penghilang galau jangka panjang.

Jangan habiskan hidup anda dengan galau maka hidup anda makin berharga. Perbaiki diri segera dan jadilah pribadi yang semakin tahan banting menghadapi berbagai beban dan masalah di kehidupan ini.

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

No comments:

Post a Comment

close