Jadilah Sebagai Pengunjung!

menjadi pengunjung blog sendiriSebagai blogger profesional kita tidak hanya butuh menjadi blogger yang baik, tetapi kita juga perlu belajar menjadi pengunjung yang baik tidak hanya di blog lain tetapi juga di blog sendiri. Tujuannya supaya kita tahu apa saja kelebihan dan kekurangan blog kita dan blog lain serta bagaimana cara menggabungkan kelebihan blog lain ke blog kita. Nah, bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Menjadi pengunjung, berarti menganggap blog kita bukan milik kita. Cobalah dengan sifat alami kita, kunjungi dan bacalah blog kita. Jika membosankan, kita pasti akan mengetahuinya dan bisa dicari penyebabnya.

Kita bisa memulai dengan membuka halaman depan. Kita perhatikan apakah tampilan blog terlalu norak, terang, menyilaukan, atau tidak membuat artikel menjadi jelas dilihat. Kita juga bisa melihat artikel kita apakah bisa dibaca dengan baik dalam standar jarak membaca apa tidak. Perhatikan juga desainnya.

Selanjutnya coba lihat artikel anda apakah memiliki daya tarik. Lantas apa daya tariknya? Apakah di judul, gambar, atau kalimat pembuka. Jika tidak ada, mungkin itulah salah satu penyebab pengunjung anda langsung pergi dari blog anda karena blog anda tidak memiliki daya tarik.

Perhatikan juga bagaimana cara mereka menyudahi membaca artikel anda. Apakah blog anda memberikan kemudahan untuk pergi ke blog lain atau tidak. Jika tidak, maka kemungkinan besar mereka akan pergi. Namun jika ada, maka semakin besar peluang mereka akan membaca artikel blog anda yang lain. Salah satu caranya adalah dengan membuat random posts atau related posts di bagian bawah artikel. Jika mereka tertarik, maka mereka akan membaca artikel tersebut. Maka, peran judul yang menarik sangat diperlukan.

Nah, sudah paham? Jika belum, anda bisa bertanya melalui komentar dibawah ini Smile

Tetap Semangat! | Tips Blog

1 comment:

  1. terima kasih infonya, semoga sukses selalu

    ReplyDelete