Tips Sukses: Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, dan Yakin!

yakinlah pada diri anda dan sukses ada di tangan anda!Waw, kepanjangan yaak :D akan saya singkat menjadi 5Y saja. Nah ini adalah salah satu rahasia sukses saya yaitu yakin. Jika anda benar-benar yakin pasti akan terwujud. Nah saya pernah menerapkan tips rahasia ini dan selalu berhasil. Mari saya jelaskan bagaimana cara untuk yakin dan beberapa kisah suksesnya. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Semester lalu* saya yakin sekali akan mendapatkan 3 besar di kelas. Saya sangat yakin dan sering membayangkannya. Dan apa yang terjadi? Ternyata benar saya mendapatkan ranking 3 di kelas 9A. Walaupun saya tidak mendapatkan juara umum(karena saya tidak meyakininya), tapi saya sangat bersyukur. Itu membuktikan bahwa saya bisa menjadi salah satu dari yang terbaik.

Yakin juga akan menambah rasa percaya diri dan semangat kita untuk mewujudkan impian kita tersebut. Jika anda yakin, anda sebaiknya membayangkan bagaimana jika mimpi anda terwujud. Dengan begitu, anda tidak akan menyerah dalam menggapai impian anda karena anda sudah yakin itu akan terwujud dan Tuhan pasti akan membantu anda walau secara tidak langsung.

Setelah saya menghadapi UN juga saya telah yakin bahwa NEM saya akan besar-besar. Walaupun sempat terkejut setelah memeriksa kunci jawaban UN di majalah Wiyata Mandala yang ternyata saya banyak salah di Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tapi saya tetap yakin bahwa NEM saya akan masuk salah satu yang terbesar di SMPN 5 Denpasar. Saat saya melihat rata-rata NEM teman saya kecilpun saya masih percaya bahwa NEM saya akan besar. Ternyata benar! NEM saya masuk salah satu yang tertinggi di SMPN 5 Denpasar. Saya sangat bersyukur.

Jangan sekali-kali pesimis alias meyakini hal yang buruk bagi anda. Saya pernah mengalaminya. Begini, saat ada kabar bahwa NEM saya 38,sekian dan NEM sahabat saya, Sinta adalah 38,9. Saya meyakini bahwa NEM saya tidak akan lebih besar dari NEM Sinta. Ternyata benar NEM saya tidak lebih besar dari dia. NEM saya beda jauh dari dia. Saya hanya 38,05(bukan 38,50). Syukur saya tidak pesimis bahwa NEM saya bakal kecil. Bisa beneran tuh nanti. Gawat kan?

Saya juga pernah tidak yakin terhadap nilai Bahasa Inggris saya dan hanya yakin pada pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Pada akhirnya nilai Bahasa Inggris saya paling kecil diantara 4 mata pelajaran yang diujikan walau selisihnya relatif kecil.

Yakinilah bahwa upaya anda akan berhasil. Ingat, Tuhan akan membantu anda mewujudkan apa yang anda yakini.

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

*) dihitung sejak tanggal artikel ini ditulis. Merupakan perhitungan perkiraan

No comments:

Post a Comment