Uang VS Peluang

mencari uang vs mencari peluangUang versus peluang, siapakah yang paling menentukan keberhasilan kita? Pasti banyak yang mengatakan bahwa uang adalah penentu seseorang itu kaya apa tidak. Itu dikarenakan kita bisa menukarkan uang dengan apapun yang kita mau. Tentunya yang sah dengan nilai. Namun, apakah dengan uang saja kita bisa kaya? Enggak juga, punya peluang yang banyak dan bagus pun bisa menyebabkan kita menjadi kaya. Mengapa dan apa yang lebih baik? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Dalam hidup, sebaiknya kita tidak terlalu mencari uang. Kenapa? Karena uang bukanlah segalanya, tetapi segalanya dapat dibeli dengan uang. Jika kita mencari gaji yang lebih tinggi. Misal dari Rp 1.000.000 menjadi Rp 1.200.000. Itu memang membanggakan. Namun, jika harga kebutuhan pokok juga naik bahkan melebihi gaji kita, apa bedanya? Kan perjuangan kita untuk naik pangkat dan naik gaji menjadi sia-sia.

Kita tidak perlu mengejar uang karena nilai mata uang terus menurun. Itulah sebab kenapa saat gaji kita naik, kebutuhan pokok juga ikut naik. Suatu saat nanti, akan ada pecahan uang 1 Juta Rupiah. Berarti nilai mata uang semakin menurun. Jadi, mencari uang itu kurang baik.

Lantas apa yang harus kita cari untuk menjadi orang kaya? Ada satu lagi yaitu peluang. Kenapa peluang lebih baik daripada uang? Karena peluang itu ada dimana-mana walaupun kita tidak menyangkainya. Peluang juga bisa muncul dari hobi kita. Jika kita memanfaatkan semua peluang itu dengan sebaik-baiknya, maka uang pun akan muncul dan jumlahnya tidak selalu sama dengan harga kebutuhan pokok. Pasti selalu lebih.

Anda siap memanfaatkan peluang dan mendapatkan uang banyak?

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

No comments:

Post a Comment