9 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan

loading...

liburan bareng teman “Ngapain yaa enaknya pas liburan???” pertanyaan itulah yang sering ditanyakan dan sering juga menjadi topik umum saat mengobrol antar pelajar saat jelang liburan. Sebenarnya, banyak sekali hal yang bisa kita lakukan saat liburan. Saya akan memberikan kepada anda 9 hal yang bisa dilakukan saat liburan. Apa yang dilakukan saat liburan? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Jalan-jalan bareng teman

Ini adalah hal yang biasa dilakukan saat liburan. Biasanya mereka akan ke tempat wisata, mal, taman kota, atau restoran fast food terdekat. Yang bisa kita rasakan adalah kebersamaan. Kita akan merasa bahagia bila kita bisa jalan-jalan bareng teman tercinta. Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan bareng keluarga kita.

2. Jogging atau sepeda santai

Jika kita dan teman kita tidak memiliki biaya untuk jalan-jalan yang jauh. Kita bisa mengajak mereka untuk jogging atau sepeda santai saat Minggu pagi. Kita bisa melakukan itu di taman kota, jalan yang digelar fun bike, atau tempat yang biasa digunakan untuk jogging atau sepeda santai. Kalau saya sih biasanya melakukan aktivitas yang menyenangkan itu di Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung yang merupakan kompleks pusat pemerintahan terbesar dan termegah di indonesia. Karena disana ada taman yang sangat indah, jalan yang sepi dan lebar(karena jalan itu ditutup untuk kendaraan pada hari Minggu pagi). Selain menyenangkan, kegiatan positif ini juga menyehatkan.

3. Beres-beres

Jika anda merasa bosan dan jenuh terhadap kegiatan yang anda lakukan saat liburan, cobalah untuk beres-beres di rumah anda. Apa manfaat beres-beres rumah? Banyak. Salah satunya adalah kita bisa memperoleh semangat baru saat sekolah nanti.

4. Baca buku

Jika semuanya telah beres, anda bisa membaca buku. Itu bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan anda. Anda bisa membeli atau meminjam buku novel atau buku favorit anda untuk dibaca saat liburan.

5. Nonton film

Anda juga bisa menyewa atau membeli(HARUS YANG ORIGINAL!) film favorit anda. Entah itu drama korea, film Indonesia, animasi, superhero, dan lain-lain. Selain berbentuk DVD, anda juga dapat menontonnya di bioskop atau di TV. Banyak channel TV yang memberikan tayangan film berkualitas selama liburan.

6. Melakukan kegiatan sosial

Jika anda adalah orang yang peduli sesama, anda bisa melakukan berbagai kegiatan sosial. Anda bisa memberikan sumbangan ke panti asuhan, pondok pesantren, atau panti jompo. Selain itu, anda juga bisa melakukan kegiatan penghijauan. Pelajaran akan banyak anda ambil dari kegiatan ini. Namun ingat, memberi uang kepada pengemis tidak saya sarankan karena hanya akan membuat mereka menjadi pemalas.

7. Melakukan hobi anda

Saat liburan, anda bisa lebih leluasa melakukan hobi anda. Jika dulu saat sekolah anda tidak bisa melakukannya karena tidak ada waktu luang, sekarang anda bisa melakukannya dengan lebih leluasa. Seperti saya yang menjalankan hobi saya yaitu berkebun dan blogging.

8. Belajar atau mengikuti les tambahan

Jika anda ingin memperdalam materi pelajaran yang akan anda dapat saat tahun ajaran baru, anda bisa belajar atau mengikuti les tambahan. Sekarang, banyak bimbingan belajar yang menyediakan fasilitas belajar saat liburan. Selain itu, anda juga bisa membaca artikel-artikel yang berada di label materi pelajaran.

9. SMSan :D

Jika anda benar-benar bosan, anda bisa SMS an dengan teman atau SMS an dengan pacar anda. Jika bagi anda SMS an terlalu mahal dan memboroskan, anda bisa berkomunikasi melalui jejaring sosial yang biasanya lebih murah.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Aktivitas Liburan di Rumah
  2. Liburan: Antara Santai dan Sibuk
  3. Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Liburan Panjang
  4. Apa yang Dilakukan Saat Liburan?
  5. Cara berlibur yang baik dan benar
loading...

No comments:

Post a Comment

close