9 Persiapan Jelang Akhir Liburan

loading...

persiapan 1Satu minggu lagi liburan sekolah berakhir. Saatnya kita mempersiapkan diri untuk sekolah. Sebagian ada yang masih sibuk mengurus administrasi menuju sekolah baru, ada yang menyiapkan peralatan sekolah, ada juga yang masih santai seperti saya ini :D nah, saya akan memberikan kepada anda apa saja 9 persiapan jelang tahun ajaran baru. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Alat tulis

Apakah semua alat tulis anda sudah lengkap. Coba periksa kotak pensil anda apakah ada yang kurang. Apa sudah ada penghapus, sharpener, pensil, pulpen, penggaris, dan yang lain? Jika belum, segeralah lengkapi sebelum anda kelabakan. Periksa juga kondisi kotak pensil, alat tulis, dan tas anda.

2. Buku tulis

Buku tulis sangat penting karena digunakan untuk mencatat materi yang diberikan dan untuk mengerjakan PR atau dijadikan portofolio. Maka dari itu, siapkanlah buku tulis sedini mungkin. Disarankan untuk membeli dua lusin buku tulis berukuran sedang karena saat SMP atau SMA, anda akan sering mencatat dan mengerjakan PR. Carilah yang kertasnya cukup tebal supaya tinta tidak tembus ke halaman lain.

3. Pakaian dan seragam

Selain itu, pakaian dan seragam juga perlu untuk dicek. Coba periksa kondisi dan kelengkapan seragam anda. Jika seragam anda telah robek atau kekecilan, maka anda perlu menggantinya. Pilihlah yang sesuai dan nyaman dengan anda.

4. Konsep

memang ini lumayan membingungkan bagi anda. Tetapi ini juga dibutuhkan. Karena jika anda tidak memahami konsep belajar dan materi pelajaran di kelas baru anda nanti, maka anda akan kelabakan dan kebingungan saat menerima materi baru yang berbeda sebelumnya. Untuk itu, kita perlu belajar sedikit saat liburan atau mengikuti bimbel khusus liburan.

5. Tandatangan orangtua di rapor

Biasanya saat di rapor, kita diminta untuk meminta orangtua kita untuk menandatangani rapor kita. Jadi jangan sampai lupa yaa :)

6. Penampilan

Ini juga penting. Bagi laki-laki, periksa rambut anda apakah sudah panjang. Jika sudah panjang, anda harus mencukurnya. Potong juga kuku anda yang sudah panjang. Anda tidak mau kan dihukum di BK? :)

7. Teman

Usahakan supaya saat liburan anda tidak memiliki masalah dengan teman anda. Justru anda mesti berusaha untuk menyelesaikan masalah anda dengan teman anda.

8. Semangat baru

Tahun baru, semangat baru. Tetap Semangat! :)

9. Puaskan diri anda saat jelang akhir liburan

Nikmatilah hari-hari terakhir liburan anda. Supaya anda puas dan siap untuk bersekolah kembali.

Bagaimana? Apa anda telah mempersiapkan semuanya? :)

Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment

close