Saatnya Mencari Uang Lewat Blog!

loading...

mencari uang di blogMulai tanggal 6 Juli 2012, saya berusaha untuk mendapatkan uang dari blog. Ini terhitung sejak selama bulan Juli rata-rata kunjungan di blog saya mencapai 250 orang setiap harinya. Sejak itu, saya memikirkan untuk mendapatkan uang dari blog. Menurut saya yang paling menjanjikan adalah PPC dari AdsenseCamp. Kenapa? Karena mereka melayani pembayaran lewat Paypal(karena saya belum punya rekening) dan terbukti membayar. Lalu, saya menerapkan strategi jitu dari berbagai pengalaman. Bagaimana saja strategi jitu memasang iklan PPC? langsung saja kita simak selengkapnya…..

Menurut penelitian dan perhitungan kecil-kecilan saya, dalam 50 kunjungan, dipastikan ada 1 orang yang mengklik iklan PPC. Maka jika kunjungan di blog saya 250/hari, maka ada kemungkinan 5 orang mengklik iklan di blog saya. Karena 1 klik harganya Rp300. Maka kemungkinan pendapatan per hari yang saya dapat adalah Rp1.500 per hari. Lumayan bukan? Belum lagi saya juga memiliki beberapa blog lain yang pengunjungnya cukup banyak. Jadi, semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak peluang iklan kita untuk diklik.

Penempatan iklan juga perlu diperhatikan. Saya memutuskan untuk menaruh iklan di dua tempat. Yaitu di atas artikel dan di tengah artikel. Saya percaya bahwa menaruh iklan di tengah artikel bisa mendatangkan klik yang banyak karena mereka pasti berfokus ke artikelnya dan mengurangi niat seseorang untuk menyalin artikel kita. Kenapa saya tidak memasang iklan di bawah artikel? Karena saya lebih mementingkan jumlah trafik. Menurut saya, memasang iklan di bawah artikel blog saya akan menghilangkan daya tarik pengunjung untuk melihat ‘artikel terkait’ dan untuk berkomentar. Untuk di atas artikel, saya memasang artikel horizontal dan untuk di tengah artikel, saya gunakan iklan persegi sedang.

Ada beberapa aturan dalam memasang iklan PPC. Yaitu jangan sekali-kali anda mengklik iklan di blog anda sendiri dan jangan juga mengajak pengunjung atau teman untuk mengklik iklan anda. Karena jika itu terus dilakukan, maka akun PPC anda akan ditutup.

Semoga bermanfaat :)

Tetap Semangat! | Catatan Harian, Tips Blog

loading...

5 comments:

close