Fisika itu Mudah dan Menyenangkan (Ulas Buku)

loading...

cover buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan1. Sinopsis buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan:

Berdasarkan pengalaman, soal-soal ujian fisika itu tergolong susah atau berat. Pasalnya, banyak siswa yang “jatuh” dalam ujian, baik itu ujian harian, ujian sekolah, ujian nasional, dan SNMPTN atau tes masuk perguruan tinggi swasta. Namun, jika dipelajari tips dan trik menjawabnya, soal-soal ujian fisika itu menjadi cukup mudah. Ibarat penunjuk arah, trik-trik ini akan memandu menjawab soal-soal ujian secara cepat, mudah, maupun tepat.

Nah, buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan hadir dengan menyajikan kumpulan soal dari materi pelajaran fisika SMA. Penyajiannya disusun secara praktis, gamblang, dan ulasan langsung pada pokok materi. Selain itu, buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan menawarkan tips dan trik penyelesaian soal fisika secara konkret dan mendasar sehingga siswa dapat dengan mudah menaklukkan soal-soal fisika serta tetap memahami konsep dasarnya. Dengan penyajian seperti ini diharapkan siswa mempunyai pemahaman yang menyeluruh mengenai aneka permasalahan dalam pelajaran fisika.

Selamat belajar dan sukses..!


2. Informasi Detail Buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan

Judul Buku : Fisika itu Mudah dan Menyenangkan
Penulis : Puji Dwiyantoro, S.Si
Editor : Tim LMS
Desainer Sampul : jojon
Ilustrasi Sampul : Suryaman
Setting/Tata Letak : Henry N. Patria | Nety Kurniasih
Penerbit : Cerdas Interaktif (Penebar Swadaya Grup)
Pemasaran : Niaga Swadaya
Tempat : Depok

3. Ulasan Dari Tim HdSBooks

Buku ini merupakan salah satu koleksi HdSBooks. Buku ini dimiliki karena Hedi Sasrawan menggunakannya untuk belajar lebih mendalam soal-soal fisika SMA. Walaupun dia telah mendapat banyak buku yang lengkap di sekolahnya, tetapi dia merasa masih memerlukan buku tambahan untuk semakin mendalami setiap materi yang diberikan. Kami mendapatkan buku ini di Gramedia Gatsu Denpasar. Disana terdapat banyak sekali buku-buku yang serupa. Tetapi menurut kami, buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan yang terbaik. Kenapa? Karena buku ini membahas tidak hanya per bab, tetapi juga setiap akhir subbab pasti ada beberapa contoh soal dan bila ada, juga akan diberikan ‘Cara Gila’ atau cara yang super cepat. Ringkasan materinya yang ringkas tapi padat mempermudah siswa dalam mempelajarinya.

Buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan cukup tebal tetapi ringan. Aroma bukunya khas seperti buku-buku di Gramedia pada umumnya. Warna kertasnya juga tidak terlalu terang sehingga mata tidak cepat sakit dan lelah. Setiap subbab terdapat 5 contoh soal dan setiap bab terdapat 50 contoh soal dan 50 soal latihan. Di buku Fisika itu Mudah dan Menyenangkan terdapat 14 bab diantaranya:

  1. Besaran dan Satuan
  2. Kinematika Gerak Lurus
  3. Dinamika Gerak Lurus
  4. Momentum dan Impuls
  5. Usaha dan Energi
  6. Dinamika Gerak Rotasi
  7. Fluida
  8. Suhu dan Kalor
  9. Optika Geometri dan Alat-Alat Optik
  10. Getaran, Gelombang, dan Bunyi
  11. Listrik
  12. Induksi Magnetik dan Arus Tegangan Bolak-Balik
  13. Fisika Modern
  14. Struktur Atom dan Radioaktivitas

Semoga artikel bertopik Ulas Buku ini bermanfaat bagi kita semua.

Tetap Semangat!

*) Karena kategori ‘Ulas Buku’ ini tergolong baru, maka kami belum menentukan artikel ini akan ditaruh di label yang mana.
loading...

No comments:

Post a Comment

close