Bagaimana Caranya Orang Bisa Senang Terhadap Kita

sahabatSekarang HdSBlog akan membahas bagaimana caranya orang bisa senang terhadap kita. Artikel ini akan membuat Anda mengetahui apa saja yang membuat orang bisa senang terhadap kita. Namun ada sebuah catatan bahwa 'senang’ yang kami maksud adalah senang berkomunikasi dan berteman dengan kita. Apa sajakah faktor-faktor yang membuat orang senang terhadap kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Tidak Banyak Omong

Banyak orang tidak menyukai orang yang banyak omong. Apalagi omongan tersebut menyinggung, tidak disukainya, atau tidak berguna.

2. Tidak Kasar

Jika kasar dalam hal bercanda, itu sudah wajar. Namun kasar dalam menjawab pertanyaan seseorang padahal orang itu nanyak baik-baik, itu baru tidak wajar.

3. Mau Mendengarkan

Biasanya tujuan orang mau dekat dengan Anda adalah supaya ada teman curhat sebagai pelepas beban. Dengarkan saja baik-baik apa yang dia ucapkan walaupun itu tidak sesuai dengan keinginan Anda atau bukan hobi Anda.

4. Mau Membantu

Teman yang baik adalah teman yang mau membantu temannya.

5. Satu Hobi

Jika Anda tidak satu hobi dengannya, cukup dengarkan saja apa yang dia katakan.

6. Nggak Cuek

Nggak friend namanya kalau suka cuek. Sapalah siapapun yang Anda kenal dan sapa balik siapapun yang menyapa Anda meski Anda tidak mengenalnya. Siapa tahu itu adalah calon teman baru Anda.

7. Penyabar

Dengan itu, mereka akan lebih ngeh berbicara dengan Anda.

8. Sesuai dengan Situasi

Jika teman Anda mengajak Anda serius, Anda harus serius. Jika teman Anda mengajak Anda bercanda, ajaklah dia bercanda. Jangan sebaliknya.

9. Tidak Terlalu Banyak Ngatur

Jangan terlalu memaksakan kehendak atau ngatur teman Anda. Karena pastilah (walaupun tidak terlihat) mereka tidak menyukainya dan diam-diam akan menjauhi Anda. Di jaman sekarang, siapa yang mau diatur?

10. Mau Diajak Kerjasama

Ada beberapa orang yang mau menjadi teman Anda karena mereka ingin bekerjasama dengan Anda dalam suatu hal. Jika Anda mampu, terima saja. Karena jika mereka ingin mengajak Anda untuk bekerjasama dengannya, pastilah Anda dianggap orang yang berguna dan hebat oleh mereka.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian
loading...

No comments:

Post a Comment