Mario Teguh Golden Ways: Golden Goodbye

loading...

Mario-Teguh-Golden-Ways4Sekarang saya akan mengulas kembali acara Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 18 November 2012. Kali ini tentang Golden Goodbye. Saya akan memberikan poin-poin yang mampu saya simak dalam acara ini. Saya akan menggunakan gaya bahasa dan pemikiran saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Ini bukan tentang cinta. Ini membicarakan tentang bagaimana cara mencapai kehidupan keemasan.

Banyak dari kita belum ikhlas untuk menerima diri sendiri sehingga tidak mampu menertawakan diri sendiri. Cepatlah move on dari rasa malu tersebut dan rasakan betapa happy nya Anda. Hadapi saja, terima saja. Banyak orang yang tidak ikhlas menerima cenderung suka mengandai-ngandaikan diri sehingga kesuksesan sulit didapat.

Hiduplah sekarang. Hadapi dengan tanpa pertanyaan dan tanpa penyesalan.

Kenapa ada orang malu-malu. Orang malu-malu belum tentu malu. Orang malu adalah orang yang seperti pencuri dll. Orang yang malu-malu adalah orang baik yang kurang percaya diri sehingga takut berbuat atau bertindak karena takut dikomentari. Banyak orang yang lebih memilih untuk mendengar komentar positif walaupun sebenarnya negatif daripada mendengar komentar negatif di hati tapi positif di manfaat.

Bagaimana jika mendapat kenangan perpisahan dengan kekasih karena lebih memilih orang lain? Anda merupakan orang yang tidak goodbye jika pacaran dengan orang yang selalu cintanya gagal hanya untuk menunjukkan diri Anda kepada mantan Anda bahwa Anda bisa mendapatkan yang lain. Maka dari itu, jangan pacaran dengan orang yang baru saja putus.

Jika misalkan orangtua kita telah meninggal. Mereka tidak ada di sini. Tetapi mereka masih ada, ya masih ada! Tapi banyak orang yang tidak menerima kenyataan tersebut dan cenderung tidak bersemangat dalam hidup. Mereka hilang hanya dari pandangan Anda, tetapi mereka masih ada di ‘sana’. Bahkan mereka lebih bisa mengetahui kebaikan Anda dimanapun, kapanpun.

Gagal bukanlah tidak sukses. Gagal adalah mendekati sukses bagaikan pelari yang jatuh tersandung tepat di depan garis finish. Apabila Anda gagal, gagallah dengan segagal-gagalnya supaya Anda bisa sukses dengan sesukses-suksesnya.

Apabila jatuh, jatuhlah mendekati ke tujuan

Tidak ada orang yang mau menikah dengan orang yang penyedih, pemurung, pemalas, pemarah, dan boros. Untuk merubah, tidak mungkin Anda hanya menunggu semuanya berubah. Itu karena tidak ada sesuatu membaik dengan sendirinya. Bahkan kebahagiaan yang tidak dipelihara akan menjadi kesedihan.

Banyak orang yang tinggal di lingkungan dengan mayoritas orangnya buruh berusaha untuk merubah orang di lingkungannya itu menjadi baik padahal dirinya saja belum baik.

Nasehat yang paling dilupakan sebelum menikah, paling diingat sesudah menikah, dan tidak ada gunanya yaitu terlambat.

Sebelum putus. Pikirkan: Salah orang atau salah cara? Salah dalam memilih orang atau salah memilih cara untuk mencintainya? Jika Anda memilih salah orang, maka pacar Anda yang salah. Jika Anda memilih salah cara. Itu sangat mulia karena Anda berani mengakui kesalahan Anda. Tapi, kenapa Anda milih putus?

Kekasih yang tidak dirawat maka akan menjadi mantan kekasih yang dimuliakan orang lain.

Bagaimana cara berhenti untuk merokok? Sebenarnya mudah tapi banyak yang memulainya kembali. Mengapa ada orang yang merusak dirinya dengan rokok padahal dia tahu bahayanya. Mati hidup di tangan Tuhan dan ada yang ingin dipercepat dan ada yang ingin diperlambat. Pengorbanan yang baik ditinggalkan, itu buruk. Perbuatan buruk ditinggalkan, itu golden goodbye.

Golden goodbye yang paling baik itu adalah berpisah dari pikiran bahwa orang kaya itu bahagia dan orang miskin itu melarat dan menderita. Orang kaya lebih berkuasa karena mampu menyuap dan itu perbuatan tidak jujur.

Kita kadang berpikir bahwa orangtua kita cenderung memikirkan yang lain daripada memikirkan diri sendiri. Orang tua memikirkan yang lain-lain mungkin mereka sedang memikirkan untuk membuat Anda hidup sehat dan bahagia. Bersyukurlah dan jangan hal itu dipikirkan supaya anak Anda nanti tidak berpikir seperti itu juga. Banyak orang yang tidak mampu keluar dari keterpurukan karena mereka suka mengeluh.

Cinta merupakan hadiah dari Tuhan. Benci merupakan hal yang dapat kita pelajari. Cinta kita berikan kepada orang yang pantas untuk menerima cinta. Jika Anda tidak memelihara cinta, maka cinta akan dimuliakan dengan orang lain dan tidak akan membantu Anda jika dibutuhkan.

Kemesraan itu harus dipaksakan. Paksakan walaupun itu terkesan lebay dan bohong, ketahuilah bahwa wanita tidak tahu bedanya.

Jangan terlalu banyak membicarakan rencana dengan istri. Jangan memberi janji kepada istri karena dia akan selalu mengingatnya. Lakukanlah hal yang nyata dan jangan cuma bilang rencana.

Tidak mungkin Anda 100% benar seperti Anda tidak mungkin 100% salah.

Dibalik laki-laki yang hebat. Ada wanita yang lebih hebat lagi.

Saat kita direndahkan. Apakah kita pantas direndahkan? Bisa saja iya. Karena mungkin Anda melakukan hal yang membuat Anda direndahkan. Itu sudah masuk golden goodbye kepada mempertahankan pendapat. Jika Anda diremehkan, lawan dia dengan sukses. Marah Anda gunakan untuk begadang belajar dan bekerja.

Golden Goodbye adalah wilayah keemasan yang tidak bisa Anda lalui karena Anda sibuk dengan memikirkan hal yang tidak penting.

Tidak ada hal yang dilakukan Tuhan itu tidak baik. Semuanya baik. Kecopetan pun juga baik. Itu tergantung dengan keikhlasan Anda.

Ikhlas dan syukur merupakan kunci menuju golden goodbye. Syukuri apa yang Anda miliki dan terimalah dengan ikhlas.

Kebahagiaan itu dibentuk dari tiga kata. Kebahagiaan dalam keikhlasan dan kesyukuran.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi
loading...

2 comments: