Mario Teguh Golden Ways: Money Action

loading...

Mario Teguh Golden WaysSekarang saya akan mengulas kembali acara Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 11 November 2012. Udah lama yaa saya gak membuat artikel review acara Mario Teguh ini. Temanya kali ini tentang Money Action. Saya akan memberikan poin-poin yang mampu saya simak dalam acara ini. Saya akan menggunakan gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Ada yang khawatir jika nanti dia kaya, dia akan berubah menjadi jahat. Itu berarti orang itu jahat sebelum menjadi kaya. Marilah kita tidak berpura-pura menjadi kaya.

Jika ingin menjadi orang-orang yang mampu membeli, dia juga harus mampu menjual. Jika Anda terus membeli, maka potensi menjual Anda akan semakin sedikit.

Sukses berawal dari ide. Ide bisa dibeli dengan uang. Nilai ide lebih besar daripada nilai uang untuk membeli ide itu sendiri. Di dunia ini, ada satu atau dua ide besar yang belum ditemukan di dunia. Ide bisa membuat kita menjadi kaya tanpa uang sedikitpun. Perlu bukti, lihatlah orang-orang kaya seperti Mark Zuckerberg dan Larry Page yang menjadi kaya berawal dari hanya menggunakan komputer dan internet gratis dari universitasnya.

Uang terbaik di dunia sedang mencari orang terbaik di dunia. Uang mencari orang-orang yang memiliki kemampuan membeli yang baik. Saat ini merupakan persaingan orang cerdas. Anda perlu kerja cerdas, bukan kerja keras. Orang yang lebih suka membicarakan tentang uang cenderung lebih cepat kaya dibandingkan yang membencinya.

Kemampuan menghasilkan pendapatan. Mana yang lebih penting, ‘kemampuan menghasilkan pendapatan’ dibandingkan dengan harta? Jawabannya adalah kemampuan menghasilkan pendapatan. Mengapa? karena harta bisa habis apalagi jika tidak ada pendapatan. Orang yang kemampuan menghasilkan pendapatannya bagus, otomatis hartanya akan bertambah. Anak orang kaya, kemampuan menghasilkan pendapatannya cenderung lebih rendah dibandingkan anak orang miskin.

Orang kaya itu pandai. Pandai berkomunikasi, pandai bekerja, pandai membuat produk, pandai menjual, dan berbagai pandai yang lainnya. Berapa banyak orang yang pendidikannya tinggi bekerja untuk orang yang pendidikannya sedang namun kecerdasannya tinggi.

Tidak semua hal yang Anda sukai itu baik terhadap Anda. Belum tentu hal yang tidak Anda sukai itu tidak baik terhadap Anda.

Mengapa pembicaraan tentang uang itu tidak enak? Karena itu bukan uang kita. Terus, mengapa orang yang lebih suka membicarakan tentang uang cenderung lebih cepat kaya dibandingkan yang membencinya. Karena orang yang lebih suka membicarakan tentang uang, fokusnya bertumbuh kepada uang. Dan sebaliknya. Namun, janganlah selalu membicarakan tentang uang karena tidak semua orang menyukainya. Berbagilah kepada sesama.

Punya skill tapi gak punya modal? Skill itudah modalnya! Untuk modal uang, Anda bisa meminjam atau menggunakan modal orang lain.

Banyak orang yang mengatakan seperti orang ‘bersumpah’ bahwa dia tidak butuh uang. Ingatlah bahwa setiap kalimat yang Anda ucap itu adalah doa.

Hargai setiap pendapatan Anda. Janganlah menggigit tangan orang yang memberi Anda makan. Jika Anda berhenti bekerja di perusahaan tersebut, sangat mudahlah untuk mencari orang yang mau mengganti Anda. Ciyus, kenapa Anda tidak mensyukuri pekerjaan Anda, orang lain aja menghargai pekerjaan Anda. Buktinya banyak yang mau menggantikan Anda.

Orang yang takut mengeluarkan uang pasti karena uangnya terbatas. Orang yang memiliki banyak uang tapi takut dikeluarkan untuk berinvestasi, orang itu tidak yakin dengan idenya sendiri.

Cari kerja, bukan cari uang. Cari uang itu seperti karyawan yang menunggu gaji. Cari kerja itu adalah seperti orang yang menerima titipan produk untuk dijual.

Orang yang ingin sukses itu dipercepat, berarti orang itu tidak bersyukur dengan kondisinya saat ini. Sukses butuh waktu, sama halnya dengan gagal. Jadi, semua butuh waktu. Namun, orang sukses itu adalah orang yang sibuk selama menunggu.

Cara untuk puas dengan apa yang dimiliki sekarang adalah dengan berpuaslah. Orang yang semakin kaya cenderung merasa kekurangan. Maka janganlah merasa kekurangan supaya Tuhan tidak membuat Anda menjadi kekurangan. Bersyukurlah. Bersyukur adalah menerima dengan ikhlas dan menganggapnya sebagai sesuatu yang terbaik.

Keterampilan dari melakukan berawal dari melakukan. Banyak yang tidak melakukan karena tidak punya modal, tidak punya pengetahuan, takut gagal. Padahal pikiran tersebut yang merugikan Anda. Banyak orang yang tidak diberikan kesuksesan oleh Tuhan karena Tuhan takut jika mereka sukses mereka akan sombong. Tuhan sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji. Namun, ada satu hal yang membuat Tuhan percaya. Yaitu mengabdi kepada pasangan, orangtua, dan saudara.

Buatlah orang senang dan bahagia. Minta maaf kepada Tuhan jika Anda telah membuat orang lain kecewa dan tersakiti.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

4 comments:

  1. jadi keingetan nih semalem, mas mau tanya kalo kata2 mario teguh yang terahir apa yaa, yg ada kekuasaan, nama baik, terus pengaruh yang besar, mungkin masih ingat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, semua yang mampu saya simak saja yang saya tulis. Selebihnya saya tidak ingat. Tapi Anda bisa menonton siaran ulang Mario Teguh Golden Ways di youtube.com/user/marioteguhTV

      Delete
  2. Sangat sangat sempurna sungguh menakjubkan..salute

    ReplyDelete