10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda Ketahui

loading...

10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda KetahuiSukses memang membutuhkan waktu, modal, dan langkah-langkah. Namun yang tak kalah pentingnya adalah keberanian. Jika kita tidak memiliki keberanian dalam mencapai kesuksesan, kita pasti akan tersendat di tengah jalan karena kita tidak berani mengambil keputusan atau tindakan yang cukup ‘nekat’. Nah, sekarang saya akan memberikan 10 langkah berani menuju sukses yang harus Anda ketahui. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Pikirkan apa yang berani Anda mimpikan

10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda KetahuiSemua berawal dari impian. Impian yang besar akan menghasilkan tekad yang besar untuk mencapai impian itu. Beranilah bermimpi walaupun menurut Anda itu tidak akan mungkin terjadi. Jika kita tidak bermimpi, maka kita tidak akan memiliki pikiran untuk sukses. Karena terkadang pikiran itu secara tidak terduga dapat memikirkan strategi-strategi terbaik untuk sukses. Jadi, jangan takut bermimpi karena mimpi tidak pernah membunuh atau menyakiti Anda.

2. Inginkan apa yang berani Anda pikirkan

inginkan apa yang Anda pikirkanMilikilah keinginan! Anda akan rugi memikirkan sesuatu tanpa menginginkannya. Ini adalah langkah awal yang berani untuk mencapai kesuksesan. Keinginan yang kuat akan membuat kita ‘bandel’ dan terus mencoba dan terus mencoba sampai sukses. Walaupun dalam perjalannya kita banyak menghadapi kesulitan dan tantangan yang rentan membuat kita takut dan berhenti. Jangan takut!

Putuskan apa yang berani Anda inginkan3. Putuskan apa yang berani Anda inginkan

Putuskanlah bahwa Anda benar-benar menginginkan apa yang Anda inginkan itu. Dengan begitu, tekad Anda sudah benar-benar matang dan pikiran Anda akan dipenuhi dengan upaya atau rencana untuk meraih kesuksesan.

4. Rencanakan apa yang berani Anda putuskan.

rencanaBuatlah rencana untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Namun, jika kita telah memiliki tekad yang sangat kuat untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, maka dengan sendirinya rencana-rencana yang sangat bagus dan berkualitas. Maka dari itu, kita tidak akan dapat merencanakan segala sesuatu dengan baik tanpa memutuskan dan bertekad bahwa kita benar-benar ingin meraih kesuksesan.

5. Lakukan apa yang berani Anda rencanakan!

Lakukan apa yang berani Anda rencanakanLakukanlah apa yang Anda rencanakan itu. Lakukan sesuai dengan rencana supaya hasil yang Anda dapatkan maksimal dan sesuai dengan yang Anda harapkan. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan tekad yang kuat pula. Jangan pernah menyerah bila gagal. Evaluasi, perbaiki, dan lakukan lagi rencana Anda. Dengan begitu, kesuksesan pasti akan datang pada Anda.

6. Yakini apa yang berani Anda lakukan

Yakini apa yang berani Anda lakukanKunci kesuksesan yang utama adalah yakin. Dengan keyakinan, kita akan tetap berusaha mendapatkan kesuksesan. Karena kita yakin bahwa kita akan mendapatkannya. Dengan keyakinan pula kita tidak mudah dihasut supaya kita berhenti melakukan rencana kita. Dengan yakin pula kita tidak akan berpikir bahwa kita harus melakukannya karena kita tidak yakin itu bakal berhasil.

7. Perjuangkan apa yang berani Anda yakini

Perjuangkan apa yang berani Anda yakiniPerjuangkanlah apa yang Anda yakini. Jangan sampai tekad Anda goyah oleh godaan dari orang lain. Baik berupa kesantaian atau yang lainnya. Karena mereka yang suka santai-santai biasanya lebih sulit untuk sukses. Kalaupun iya pun suksesnya tidak akan sebesar sukses yang berasal dari tekad.

8. Sukseskan apa yang berani Anda perjuangkan

Lakukan apa yang berani Anda rencanakanBuatlah semua upaya Anda supaya menjadi sukses. Maka dari itu, jangan hanya bekerja keras tetapi bekerja cerdaslah. Karena bekerja keras hanya ‘bekerja’ sedangkan kerja cerdas adalah bekerja sambil berupaya supaya apa yang kita lakukan itu makin berkembang, makin bagus, dan makin berkualitas. Sehingga kesuksesan sangat mungkin kita dapatkan.

9. Nikmati apa yang telah telah Anda sukseskan

Nikmati apa yang telah telah Anda sukseskanJika Anda telah sukses, barulah Anda dapat santai dan menikmati kesuksesan Anda. Jika Anda sukses, jangan bekerja lagi. Santailah namun Anda tetap sukses kapan saja. Cara yaitu dengan berusaha supaya apa yang Anda lakukan itu berjalan sendiri tanpa bantuan dan kerja keras Anda. Carilah orang yang mau bekerjasama dengan Anda dan bukalah lowongan pekerjaan. Disamping Anda akan lebih santai tanpa beban, Anda juga telah membantu banyak orang lain yang belum mendapatkan pekerjaan.

Sadari apa yang sedang Anda nikmati10. Sadari apa yang sedang Anda nikmati!

Sadarilah segala yang Anda nikmati setelah sukses. Berayukurlah. Janganlah terlalu serakah. Ingat, kehidupan ini bagaikan putaran roda, ada saat kita berada di puncak, ada pula saatnya kita berada di dasar. Kita akan lebih cepat berada di dasar jika kita sombong dan pelit. Maka dari itu, tetaplah berbuat baik bahkan tingkatkan.

Praktikkan konsep “10 Berani Sukses” dengan optimis & konsisten. Niscaya sukses besar dapat tercipta.

Saya telah mencapai ‘level’ 8. Bagaimana dengan Anda?

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Alur Kesuksesan
  2. Arti Kesuksesan
  3. KESUKSESAN adalah HAK setiap MANUSIA yang BEKERJA KERAS!
  4. Tips Sukses: Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, dan Yakin!
  5. Untuk Sukses Anda Harus…

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

2 comments:

  1. Setiap orang pasti ingin sukses dalam menjalani kehidupan, tetapi smua itu tidak lah mudah perlu perjuangan dan kerja keras serta doa. untuk mencapai itu semua perlu strategi , yaitu
    1. Susun Rencana Sebelum Melakukan Suatu Kegiatan.
    2. Memperluas jaringan persahabatan dan memperbanyak teman bukan lawan.
    3. Tentukan Tujuan dan Manfaat setiap kegiatan yang kita lakukan.
    4. Menganalisa dan instropeksi setiap kegiatan yang kita lakukan.
    5. Pandai dalam Mengatur Waktu.
    6. Tahu mana yang harus didahulukan dan mana yang dikerjakan terakhir.
    7. Senantiasa dekat dengan Tuhan.
    8. Bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki saat ini.
    9. Mau belajar pada siapapun untuk kemajuan dirinya.
    10. Tak pantang menyerah dan mau berusaha jika dalam situasi gagal.

    ReplyDelete

close