Terapi Air Putih Sembuhkan Berbagai Penyakit

Terapi Air Putih Sembuhkan Berbagai PenyakitAir putih adalah cairan utama untuk memenuhi asupan cairan yang sangat dibutuhkan dan cocok untuk tubuh. Air putih juga diyakini dapat menyembuhkan serta menghambat penyakit masuk ke dalam tubuh. Sehubungan dengan khasiat air putih untuk menyembuhkan, kami ingin memperkenalkan kepada Anda alternatif pengobatan terapi air putih. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Air tak dapat tergantikan oleh apa pun. Tanpa air, manusia, hewan, dan tanaman tidak akan dapat hidup. Seperti kita ketahui bahwa sebenarnya dalam sehari dianjurkan untuk mengonsumsi air putih murni sampai 8 – 10 gelas. Sebab air putih tak hanya sebatas mengusir dahaga belaka, ternyata juga banyak khasiatnya.

Selain makanan, air sangat diperlukan oleh tubuh kita. Seseorang yang kekurangan makan masih dapat bertahan selama beberapa hari, tetapi jika kita kekurangan air bisa berakibat fatal karena air merupakan bagian terbesar dari komposisi tubuh manusia.

Terapi Air PutihKarena makin banyak kita melakukan aktivitas, air akan lebih banyak terkuras dari tubuh. Apalagi bagi orang yang tinggal di daerah tropis, di mana energi yang dikeluarkan lebih banyak. Sebab itu, para pakar kesehatan mengingatkan agar rutin meminum air putih, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat.

Itu artinya, bekerja di ruang ber-AC pun menuntut kita untuk minum lebih banyak, sekalipun tidak merasa haus. Sebab, di duangan ber-AC kita akan lebih cepat mengalami dehidrasi.

Kalau kita lebih banyak minum akan membuat kulit tidak cepat kering, penting untuk diperhatikan tak hanya oleh mereka yang sehari-hari bekerja di ruang ber-AC. Namun juga oleh mereka yang bekerja dalam ruangan yang suhunya tidak tetap. Suhu naik-turun menyebabkan kelembaban ruangan juga tak menentu.

Air putih juga bersifat menghanyutkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk.

Terapi air untuk kesehatan dan kecantikan, dikatakan bahwa terapi air adalah metode perawatan dan menyembuhan dengan menggunakan air agar mendapatkan efek-efek terapis. Bagi Anda yang bingung menurunkan berat badan, kenapa tidak memakai cara mudah dan murah yakni minum sampai 2 liter air per hari. Sebab, air membantu proses metabolisme dalam tubuh dengan mengubah makan menjadi energi. Di sini air berperan sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Sehingga jika Anda tidak meminum air maka Anda tidak dapat membakar kalori.

Terapi air putih dapat menyembuhkan berbagai penyakitAda beberapa akibat jika suplai air kurang dari 2 liter per hari seperti proses penurunan berat bagan berjalan lambat. Hal ini karena sekitar 2,5 liter air habis oleh fungsi tubuh sehari-hari seperti berkeringat. Sehingga jika Anda menjalani program diet dan berat badan Anda juga tidak turun mungkin hal ini disebabkan Anda tidak minum cukup air. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang; tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Selama kita masih dapat menikmati khasiatnya sehingga tunggu apa lagi, mari manfaatkan sebaik-baiknya.

Terapi air putih dapat menyembuhkan berbagai penyakit di antaranya:

  • Tekanan darah tinggi, lama waktu terapan 30 hari.
  • Asam lambung, lama waktu terapi 10 hari.
  • Diabetes, lama waktu terapi 1 bulan.
  • Susah buang air besar, lama waktu terapi 10 hari.
  • Penyakit kanker, lama waktu terapi 8 bulan.
  • TBC/Tuberculosis, lama waktu terapi 3 bulan.
  • Penyakit jantung, lama waktu terapi 1 bulan.

Lihat juga artikel tentang

Cara Menerapkan Terapi Air Putih

Sumber:
1. Bali Post Rabu Kliwon, 12 Desember 2012

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

4 comments:

  1. kalo begitu betul setelah minum air putih lebih banyak. apalagi setelah bangun tidur lanngsung 2 gelas, sekarang lambung saya gak kambuh2 lagi . . .

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete