Tentang Uang

Apa pengertian dari uang?

Uang dapat didefinisikan sebagai benda-benda yang disetujui oleh masyarakat sebagai alat perantaraan untuk mengadakan tukar-menukar/ perdagangan. Yang dimaksud dengan disetujui dalam definisi ini adalah terdapat kata sepakat di antara anggota-anggota masyarakat untuk menggunakan satu atau beberapa benda sebagai alat perantaraan dalam kegiatan tukar-menukar.

Siapa yang mendirikan IMF?

Aku Identik Dengan Angka 2 dan 9

Aku sangat identik dengan angka 2 dan 9
apakah itu suatu kebetulan belaka?
atau sebuah pertanda bahwa aku akan sukses atau sebaliknya?
hmm.. Aku bingung
mau tau faktanya?
ini dia faktanya
yang mungkin kelihatan aneh

Keberhasilan Justru Datang Setelah Cobaan Terberat Usai

jangan menyerah. Hadapi rintangan yang ada. Semakin susah rintangan yang anda hadapi, maka semakin besar pula keberhasilan yang anda dapat. Never give up!Kadang, kalimat seperti diatas jarang ada yang menyadarinya(saya saja baru menyadarinya). Bahkan ada yang tidak percaya. Mungkin itulah yang membuat kita menyerah dan akhirnya benar-benar gagal. Kita sering mengira bahwa situasi sudah semakin rumit. Padahal tinggal beberapa langkah lagi kita akan sukses. Hmm… Saya akan menjelaskannya dengan singkat saja yaa…

Renungkanlah Berapa Banyak Waktu yang Kita Buang Sia-Sia

setiap detik itu sangat berarti. Jangan dibuang sia-siaHidup kita penuh dengan aktivitas rutin dan terkadang kita jenuh melakukan rutinitas tersebut. Salah satu cara bagi sebagian besar orang(termasuk saya) untuk melepas jenuh adalah dengan melakukan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan rutinitas kita. Tapi, seringkali kita menjadi keenakan sehingga lupa waktu dan melupakan rutinitas kita. Akibatnya, banyak dari kita yang jauh dari apa yang namanya sukses. Saya telah membuat sebuah perhitungan kecil yang membuat waktu yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin malah terbuang sia-sia. Baiklah langsung saja kita simak selengkapnya…..

29 April 2012 | Hari Pertama yang MEYAKINKAN!

Hari dan tanggal: Minggu, 29 April 2012

Tempat: HdSHouse (rumah I Putu Hedi Sasrawan)

Tentang: keberhasilan di hari pertama

Privasi: Tentang kebahagiaan, tidak ada sensor

9 Cara Menabung yang Baik dan Benar

menabung memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah membuat diri kita menjadi lebih siap dalam menghadapi keterdesakanBanyak cara untuk berhemat, salah satunya adalah dengan menabung. Menabung adalah suatu kegiatan menyimpan uang dan mengumpulkannya menjadi cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan kita. Tapi, banyak orang yang suka menabung menjadi orang yang kikir, pelit, serta suka minta-minta supaya dia tidak mengeluarkan sedikitpun uangnya. Intinya PERHITUNGAN BANGET! Sebenarnya bukan begitu prinsip dan cara menabung yang baik dan benar. Lalu yang seperti apa dan bagaimana cara menabung yang benar? Saya akan mencoba untuk membahas tips-tips menabung yang bijak. Langsung saja kita simak yang pertama:

Cerpen: Jelang Tamat SMP (Episode 1)

PERHATIAN: ini cuma cerpen tentang sehabis UN sampai perpisahan SMP, tidak ada unsur kesengajaan dan nyata disini. Jika anda merasa ada, maafkan kami. Tapi itu benar-benar hanyalah sebuah kebetulan belaka.

KESUKSESAN adalah HAK setiap MANUSIA yang BEKERJA KERAS!

kesuksean bukan semata-mata merupakan suatu keberuntungan. Tapi juga melalui kerja keras dan selalu percayaDi dunia ini ada yang namanya orang sukses, ada juga yang namanya orang gagal. Tapi, anda masih ingat kan bahwa orang sukses belum tentu sepenuhnya sukses dan orang gagal belum tentu selalu gagal. Banyak yang mengatakan bahwa orang sukses itu hanya hoki/keberuntungan semata. Padahal nggak juga lho. Faktanya kesuksesan itu adalah hak setiap manusia. Tentunya untuk manusia yang mau bekerja keras dan pantang menyerah. Kenapa bisa begitu? Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Putaran Roda

hidup itu bagaikan roda bianglala. Kadang kita berada di puncak, kadang juga kita berada di dasar. Tapi yang terpenting adalah upaya kita untuk memperpanjang durasi saat di puncak dan sebaliknyaHidup itu bagaikan roda. Kadang ada saat kita berada di puncak ‘roda’/kehidupan, ada pula saat kita berada di posisi yang terendah, yaitu berada di bagian bawah roda. Kita tidak selalu berada di posisi puncak, berarti kita juga tidak selalu berada di posisi paling bawah. Ingat, roda itu dibuat untuk berputar dan hidup itu juga dibuat untuk berputar. Yang terpenting adalah bagaimana usaha-usaha kita supaya tidak iri saat berada di dasar atau sombong saat berada di puncak. Cara terbaik untuk menyiasati putaran roda ini adalah dengan memperlama durasi saat kita berada di puncak dan memperpendek durasi saat kita berada di dasar. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Tips Menghadapi UN: Belajar Sebelum Ujian

untuk menghadapi UN dengan baik, kita harus belajar jauh-jauh hari sebelumnya. Setidaknya darii 4 bulan sebelum ujianAkhirnya Ujian Nasional SMP 2012 telah selesai. Saya patut bersantai sejenak. Tetapi sekarang gilirannya adik-adik kelas 5 SD, kelas 8 SMP, dan kakak-kakak kelas 11 SMA akan beranjak naik kelas dan bersiap-siap menghadapi Ujian Nasional 2013 . Salah satu pertanyaan yang paling umum ditanya saat mendekati ujian adalah 'Bagaimana yaa cara untuk menghadapi ujian dengan santai dan tenang tapi menguasai semua materi yang diujikan?'. Ada banyak tipsnya, salah satunya adalah mempersiapkan diri sejak bulan Januari atau sekitar 4 bulan sebelum ujian. Sekarang, saya yang telah mulai mengisi blog ini sejak 28 April 2012 akan menuntun anda mulai dari 4 bulan sebelum ujian hingga sehari sebelum ujian berlangsung. Langsung saja kita simak yang pertama:

Jika Kita Mencintai Seseorang

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > Mencari Gebetan > Jika Kita Mencintai Seseorang

ketika anda mencintai seseorang, anda harus berani. Salah satunya adalah berani mengungkapkan cinta kita kepadanyaHidup ini tidak akan lepas dari yang namanya cinta. Ya, cinta adalah suatu perasaan sayang saat dekat dan kangen saat jauh. Cinta itu tidak memandang apakah orang yang anda cintai itu cantik/tampan, kaya, terkenal, atau sebaliknya. Bisa saja kita mencintai seseorang yang sederhana yang tidak memiliki kelebihan dimata orang lain. Tapi bagi kita, orang yang kita cintai itu bagaikan sosok malaikat nyata yang diturunkan oleh Tuhan ke bumi. Cinta itu pemotivasi utama dalam hidup. Cinta itu wajar karena setiap orang mengalaminya. Tapi, jika anda baru mencintai seseorang. Pasti pertanyaan paling pertama muncul adalah, "apa yaa yang harus aku lakukan ketika aku mencintai seseorang?". Saya akan mencoba mengungkap tipsnya berdasarkan pengalaman saya dalam bercinta walau terus gagal. Tapi saya jadi semakin banyak belajar tentang hal ini. Baiklah, langsung saja kita simak selengkapnya.....

saat kita mencintainya, kita akan merasa sangat nyaman dan deg2an juga bahagia ketika duduk berdampingan dengan si Dya walaupun agak berjauhanAwal dari memiliki rasa cinta kepada seseorang adalah suatu hal yang membahagiakan dan sangat seru. Terkadang hati kita akan deg2an saat kita dekat dengan si Dya -'si Dya' berarti orang yang anda cintai- dan terkadang kita ikut merasa sedih saat si Dya sedih, bahagia disaat si Dya bahagia, tersenyum melihat si Dya tertawa dengan lucunya, dan merasa malu jika kita tidak bisa membuat si Dya bangga. Saya pun juga demikian. Tapi hal yang saya sesali adalah ketidakmampuan saya untuk membuat si Dya bangga dengan hasil kerja keras saya dan ketidakberanian saya untuk mengungkapkan isi hati kita kepadanya. Saya sempat meratap dan akhirnya saya terus berbuat salah. Sampai pada akhirnya saya sangat menyesal, tapi penyesalan itu tiada gunanya. Aku harus bangkit. Tetap Semangat!

Cinta itu tidak memandang apakah orang yang anda cintai itu cantik/tampan, kaya, terkenal, atau sebaliknya. Bisa saja kita mencintai seseorang yang sederhana yang tidak memiliki kelebihan dimata orang lain. Tapi bagi kita, orang yang kita cintai itu bagaikan sosok malaikat nyata yang diturunkan oleh Tuhan ke bumi.

saat kita memiliki rasa cinta kepada seseorang. Wajarlah jika kita memiliki rasa curiga. Tapi sebaiknya tidak berlebihan yaa...Menurut pengalaman saya dan semua yang telah saya pelajari selama ini. Saya sangat menyarankan saya sendiri juga anda untuk lebih bersabar. Sekarang saya percaya bahwa kebahagiaan akan terulang kembali jika kita bersabar tapi tetap berusaha. Saya dulu memiliki sifat curiga dan mudah cemburu. Saya tahu ternyata itu salah dan sekarang saya akan memperbaikinya.

Jika kita mencintai seseorang. Berarti kita tidak hanya harus siap menghadapi kebahagiaan, tetapi juga kita harus siap menghadapi kemungkinan buruk yang terkadang menyakitkan. Kemungkinan buruk yang membuat kita jadi berfikir negatif. Dan saya baru menyadari ternyata pikiran negatif tidak hanya membuat kita semakin jauh dengan si Dya, tetapi juga dengan sahabat kita. Karena terkadang kita bisa saja menyalahkan sahabat kita. Sehingga kita jadi semakin merasa tersisih dari pergaulan.

jika kita mencintai seseorang. Berarti kita tidak hanya harus siap menghadapi kebahagiaan, tetapi juga kita harus siap menghadapi kemungkinan buruk yang terkadang menyakitkan.

cinta itu bisa dijadikan motivasi utama untuk hidup lebih bersemangat agar si Dya bangga dengan kitaCinta itu sesungguhnya merupakan penyemangat hidup kita. Bukan penghancur hidup kita walaupun kita merasa tersakiti oleh si Dya. Kita seharusnya menjadi lebih bersemangat untuk membuat si Dya bangga akan hasil kerja keras kita. Dan kita seharusnya lebih bersemangat lagi jika kita merasa tersaingi dengan orang lain yang mungkin mencintai si Dya atau mungkin dicintai si Dya. Karena langkah selanjutnya adalah kita harus lebih bersemangat untuk membuktikan kepada si Dya bahwa anda jauh lebih baik daripada orang lain yang bersaing dengan anda. Itu bukan berarti anda harus sibuk sombong saat anda berhasil, tetapi anda harus sibuk membuat si Dya secara tidak langsung menyadari bahwa anda sangat hebat. Yaitu dengan cara Tetap Semangat! untuk terus bekerja keras sampai si Dya dengan sendirinya menyadari bahwa anda itu sesungguhnya sangat hebat. Anda bisa memulainya dengan belajar lebih giat supaya mendapatkan juara kelas atau bahkan juara umum. Itu akan membuat semua orang bangga, termasuk si Dya. Jadi, dengan itu kita telah berusaha untuk memantaskan diri untuk dimilikinya.

Cinta itu sesungguhnya merupakan penyemangat hidup kita. Bukan penghancur hidup kita walaupun kita merasa tersakiti oleh si Dya.

jangan jadikan rasa cemburu anda sebagai penghancur semangat anda, justru jadikan itu sebagai pemotivasi anda untuk terus berusahaRasa cemburu itu pertanda bahwa cinta harus memiliki. Saya pernah merasa cemburu. Tetapi cara cemburu saya yang salah malah membuat si Dya semakin menjauhi saya. Lantas, bagaimana cara cemburu yang benar? Rasa cemburu itu wajar dialami oleh setiap orang yang bercinta disaat orang itu merasa kalah saing dengan orang lain. Ketika kita merasa kalah, kita sebaiknya jangan merasa gagal atau merendah karena kita mungkin hanya kalah di hari ini. Ingat, hidup kita bagaikan roda yang berputar. Terkadang kita berada di puncak, terkadang pula kita berada di dasar. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan berusaha memperpendek durasi kita saat di dasar dan memperpanjang durasi kita saat di puncak. Rasa cemburu mengingatkan kita bahwa kita sedang berada di dasar roda. Maka untuk memperpendek durasinya adalah dengan tidak mau kalah dengan orang lain. Ketika si Dya kumpul-kumpul bersama temannya yang berlawanan jenis dengannya, kita tidak mau kalah. Kita ikut kumpul-kumpul disana dan buat suasana yang menyenangkan disana. Walaupun sedikit menyakitkan, tapi setidaknya kita telah berusaha untuk dekat dengan si Dya dan memperbesar peluang untuk kembali ke posisi puncak.

cemburu itu wajar dialami oleh setiap orang yang bercinta disaat orang itu merasa kalah saing dengan orang lain.

mencintai itu harus cerdas. Seperti saat si Dya ulang tahun, kita berikan si Dya hadiah ulang tahun yang si Dya suka. Tentunya sesuai kemampuan kitaMencintai itu harus cerdas. Anda harus cerdas mengambil setiap peluang yang ada walaupun sedikit sekali. Seperti saat Valentine kita memberikannya coklat, saat ulang tahunnya kita kasi si Dya hadiah yang si Dya inginkan, atau mengajaknya mengobrol santai saat kita tidak sengaja sedang duduk berdampingan dengan si Dya tapi tetap dengan topik yang si Dya suka walaupun kita kurang menyukainya. Saya dulu memiliki banyak keberuntungan bisa duduk dekat dengan si Dya bahkan saya pernah duduk sebangku dengannya selama 4 bulan. Tapi saya tidak pernah menggunakan keberuntungan itu dengan maksimal. Saya sangat menyesal. Tapi setidaknya ada satu keberuntungan saya untuk bisa ngomong secara langsung dengannya. Yaitu saat hari ulang tahunnya yang jatuh tanggal 28 April 2012 kemarin. Saya manfaatkan keberuntungan itu sebaik mungkin dan akhirnya sukses sesuai rencana. Si Dya akhirnya mengucapkan dengan perasaan senang kepada saya, "makasi". Saya sangat senang. Ternyata dalam kegagalan, masih ada peluang untuk sukses. Tapi karena peluang itu terlalu kecil kemungkinan berhasilnya, banyak dari kita seringkali meremehkannya dan membuat kegagalan kita terus berlanjut.

Saya dulu memiliki banyak keberuntungan bisa duduk dekat dengan si Dya bahkan saya pernah duduk sebangku dengannya selama 4 bulan.

keberanian untuk dekat dengannya. Adalah hal yang penting untuk memudahkan anda untuk mendapatkannyaBeranilah! Walau si Dya sifatnya pemalu, tetapi setidaknya kita tidak pemalu. Tapi, kata berani disini bermakna positif. Salah satunya adalah berani mengungkapkan perasaan cinta kita kepada si Dya. Tentunya setelah kita tahu situasinya. Kita sebaiknya tidak mengatakan perasaan kita kepadanya disaat hatinya sedang gundah, sedih, atau sedang tidak akrab dengan kita. Itu akan membuat pikirannya galau dan langsung menolak kita. Akhirnya jarak kita dengan si Dya semakin jauh. Buat hatinya ceria dulu dan belum tentu si Dya benar-benar menolak kita. Pasti ada alasan tertentu yang membuat kita ditolak. Seperti saat hatinya galau atau sedang pusing memikirkan tugas. Selain berani mengungkapkan perasaan kita, kita juga harus berani menceritakan semua yang kita alami selama bercinta kepada seseorang yang lain dan yang terbaik adalah orangtua dan sahabat yang benar-benar mengerti kita. Itu adalah cara terbaik untuk melepas unek-unek yang kita miliki daripada mensharenya di jejaring sosial(itu sempat saya sesali juga).

Beranilah! Walau si Dya sifatnya pemalu, tetapi setidaknya kita tidak pemalu.

Itu saja yang saya mampu berikan kepada anda. Apa anda punya tambahan/komentar? Silakan tulis di kotak komentar dibawah ini atau ke email saya di hedisasrawan@yahoo.co.id . Saya bisa memberi saran langsung kepada anda dan saya bisa menjaga rahasia anda. Terima kasih.
Tetap Semangat!

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

Obat Pahit, Permen Manis

obat terkadang rasanya pahit atau tidak enak, tapi menyembuhkan kita dari penyakit. Sama seperti nasehat. Terkadang pahit tapi berujung manisKita memang seringkali berbuat salah. Entah apa penyebabnya. Apakah itu karena hati yang gundah, pengetahuan dan pengalaman yang kurang, atau bahkan karena kita iseng berbuat salah. Dan setiap kali kita berbuat salah pasti akan mendapat teguran atau disini saya sebut dengan nasehat. Nasehat itu ada yang bertujuan baik yaitu untuk membangun karakter kita supaya menjadi lebih baik ada juga yang bertujuan untuk menghancurkan kita. Lantas, bagaimana cara membedakan mana nasehat baik dan mana nasehat buruk? Dan bagaimana cara mengelola nasehat yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih hebat dan lebih benar? Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Memantaskan Diri Adalah yang Terpenting!

pantaskanlah diri anda untuk sukses. Itu akan menambah rasa percaya diri andaDalam hidup, kita pasti pernah gagal dan berhasil. Baik secara sadar maupun tidak sadar, kita pernah berbuat salah dan benar. Jadi tidak ada yang namanya orang tergagal di dunia ini karena mereka pasti pernah berhasil walaupun tidak disadari banyak orang. Juga tidak ada yang namanya orang paling sukses di dunia, karena mereka pasti pernah gagal bahkan berulang kali. Tapi kesuksesan mereka lebih dominan ketimbang kegagalannya. Lantas, bagaimana cara mendominankan kesuksesan daripada kegagalan? Salah satu caranya adalah dengan memantaskan diri untuk menjadi orang sukses. Bagaimana caranya? Kebetulan saya terinspirasi dari cerita berikut. Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Percepatan VS Kecepatan

percepatan vs kecepatan. Siapa yang akan menang?Apa itu pengertian percepatan dan kecepatan dalam hidup? Apa bedanya? Dan jika ada dua orang. Masing-masing ada yang menerapkan percepatan, ada juga yang menerapkan kecepatan. Mereka memiliki tujuan yang sama dan waktu memulainya juga sama. Siapa yang menang? Hmm.. Cukup banyak yaa pertanyaan yang harus kita jawab pada hari ini. Kita bahas aja yuuk satu persatu sekarang. Langsung saja kita simak selengkapnya.....

Motivator Terbaik Anda adalah Anda!

motivator dan penyemangat utama hidup anda adalah diri anda sendiri. Percayalah!Apakah anda tahu siapa motivator terbaik di dunia? Pasti banyak yang menjawab Mario Teguh, Bong Chandra, Merry Riana, atau tokoh motivator favorit anda. Mereka memang adalah motivator yang sangat hebat dan tahukah anda bahwa ada satu motivator yang paling hebat di dunia bagi anda? Dia sangat hebat, dia bisa memotivasi anda sesuai keinginan anda kapan saja dan dimana saja. Yang paling menarik adalah GRATIS. Siapakah itu? Motivator itu adalah DIRI ANDA SENDIRI! Mengapa bisa diri sendiri adalah motivator yang terhebat? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Tetap Semangat!

walau bagaimanapun, kita harus Tetap Semangat!Selama ini saya terus mengucapkan slogan saya, Tetap Semangat! Tapi baru kali ini saya buatkan artikel khusus untuk slogan ini.

Tetap Semangat! Merupakan gabungan 2 kata yang bagi saya sempurna. Gabungan kata ‘tetap’ dan ‘semangat’ dengan kapital disetiap depan hurufnya. Ditambah tanda seru dibelakang kalimat itu. Membuat kalimat tersebut begitu hidup dan menyemangati.

Karena saya suka sesuatu yang simple dan sederhana tapi dahsyat dan beda dari yang lain, maka saya menggunakan slogan itu sebagai dasar hidup saya. Bahkan, ketika saya menulis formulir resmi yang mengharuskan untuk menulis slogan masing-masing. Semuanya menulis slogan yang umum digunakan. Hanya saya yang membuat slogan simpel dan beda dari yang lain. Cuma ‘Tetap Semangat!’ aja.

Bagi saya, kata itu meski sederhana. Tapi penuh makna. Kita diajarkan untuk selalu bersemangat kapanpun dan dalam kondisi apapun. Walaupun saya belum sepenuhnya bisa melaksanakan slogan itu, tapi aku akan terus berusaha.

 

Tetap Semangat!

28 April 2012 | HBD Anita!

tulisan 'Sabtu, 28 Apri 2012' di pojok kanan atas whiteboard di IXAHari dan tanggal: Sabtu, 28 April 2012

Tempat: SMP Negeri 5 Denpasar

Tentang: Hari ulang tahun Kadek Ayu Anita Sari

Privasi: Ada beberapa sensor

Impianku…

Ini impianku

impian yang mungkin cukup mustahil diwujudkan

tapi bagiku…

tidak ada yang tak mungkin

selama aku mau berusaha

 

impianku adalah:

Aku ingin merilis artikel yang ke-1000 pada tanggal 26 Juli 2012!!!

Waktuku tinggal sekitar 3 bulan lagi mulai tanggal 29 April 2012. Artikel di blogku masih sekitar 100 artikel. Ini berarti dalam satu bulan aku harus menyelesaikan 300 artikel. Berarti dalam 1 hari aku harus membuat 10 artikel dengan jujur(tanpa copas mentah-mentah dari sumbernya kecuali dari otakku sendiri)! Memang susah, tapi aku yakin dan percaya. AKU PASTI BISA! Sekali lagi…

Aku pasti bisa!

Tuhan, dukung aku yaa… Aku akan menyertakanMu dalam mewujudkan impian ini.

 

Tetap Semangat!

Permakluman

mohon maaf, mulai sekarang sampai tanggal 28 April 2012 nanti. Semua layanan HdS akan diberhentikan untuk sementara karena I Putu Hedi Sasrawan sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional 2012.

Dukung saya yaa! :D

nanti setelah tanggal 28 April 2012, saya akan menggunakan strategi baru untuk HdS yang diawali dengan perayaan ulang tahun My 2nd Love, Kadek Ayu Anita Sari yang ke-15 tahun.

 

Tetap Semangat!

I Putu Hedi Sasrawan | Student, Motivator, Author

Bagaimana Cara Membangun Personal Branding yang Bagus?

personal branding adalah apa yang mereka anggap tentang anda karena suatu kebiasaan yang anda lakukanJika anda mendengar kata Apple, pasti akan ada 2 kemungkinan pengertian yaitu bahasa Inggrisnya Apel atau sebuah perusahan gadget terkemuka itu. Atau kata Nokia yang ada dalam pikiran kita itu berarti sebuah vendor ponsel terkemuka. Juga merk-merk yang lainnya. Mereka sudah terlanjur dikenal namanya. Seperti: Banyak yang mengartikan detergen itu adalah Rinso namanya dan lain-lain(hanya contoh, kami tidak memihak kepada perusahaan apapun). Itu yang dimaksud dengan branding, ‘pelabelan’, image, atau ‘label’. Setiap produk pasti ada merknya, kita juga sesungguhnya punya ‘label’ masing-masing. dan berbeda tergantung orangnya. Ada yang labelnya baik, ada juga labelnya buruk. Terus, bagaimana cara membentuk label yang baik di mata orang lain? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

ini adalah artikel HdSBlog ke-100!

happy 100 posts in HdSBlogWah, setelah hampir 2 tahun HdSBlog berdiri. Akhirnya sampai juga di artikel yang ke-100. Untuk membaca semua artikel di blog saya dengan lebih mudah, cepat, dan efisien. Anda bisa membuka fitur baru HdSBlog yaitu daftar isi. Daftar isi berisi semua artikel di HdSBlog dengan lengkap dan dipermudah dengan pembagian artikel menurut kategori dan tanda ‘NEW’ jika artikel tersebut tergolong baru dipublikasikan. Ayo kunjungi Daftar Isi HdSBlog.

 

Terima kasih, Tetap Semangat!

HdSTeam

Kegagalan Membuat Kita Kuat!

Kegagalan, merupakan hal yang wajar dialami setiap orang, tapi kurang wajar bila sering dialami oleh seseorang dan lebih tidak wajar lagi bila tidak pernah dialami seseorangKegagalan, merupakan hal yang wajar dialami setiap orang, tapi kurang wajar bila sering dialami oleh seseorang dan lebih tidak wajar lagi bila tidak pernah dialami seseorang. Setiap orang pasti pernah gagal. Tetapi banyak orang yang salah menyikapi kegagalan tersebut, kebanyakan dari mereka malah kehilangan semangat(alias 'galau'). Kegalauan terlalu lama hanya akan memantaskan diri anda untuk mendapatkan kegagalan berikutnya yang lebih besar. Lantas, apa sikap terbaik kita untuk menyikapi kegagalan dan apa yang harus kita lakukan setelah kita gagal dan membuat kegagalan menjadi kekuatan untuk menggapai kesuksesan? Langsung saja kita simak selengkapnya.....

My 2nd Love #1 | Akhirnya Lulus Juga

My 2nd LoveSaya membuat cerita pendek bersambung seri My 2nd Love. Seri cerita ini akan menceritakan seorang siswa yang hampir putus asa dalam mencari cewek idamannya dan kemudian dia menyadari bahwa ‘sebagai siswa, belajar no.1 sedangkan cinta hanya untuk menyemangati belajar’. Seri ini tidak akan diketahui bagaimana akhirnya karena akan terus bersambung seiring imajinasi dan kreativitas tim saya.