Film “?” Menjadi Artikel Pilihan di Wikipedia English

2013-04-01_114248Saya adalah salah satu penggemar Wikipedia yang selalu membuka dan membaca artikel di Wikipedia Bahasa Indonesia dan Wikipedia English. Kedua website itu juga yang menjadi bahan referensi untuk berbagai artikel di blog saya. Nah, pada tanggal satu April 2013 (tepatnya pada hari April Mop) saya membuka Wikipedia English, saya terkejut saat melihat di bagian ‘From today's featured article’ hanya berisikan ‘?’ (tanda tanya) (seperti yang terlihat di gambar). Biasanya kan di bagian itu terdapat artikel yang menarik dibaca setiap hari dan berisi gambar dan beragam penjelasan singkat. Saya kira itu adalah sebuah kesalahan dan karena penasaran saya mencoba untuk membuka tautan di dalam tanda tanya tersebut.

Ketika membuka tautan tersebut, saya semakin terkejut dan sekaligus bangga. Karena ‘?’ itu adalah sebuah artikel dan hebatnya lagi itu adalah artikel tentang film ? yang dibuat di Indonesia. ? (juga dikenal sebagai Tanda Tanya) adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 7 April 2011 dengan disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dan dibintangi oleh pemeran utama: Reza Rahadian dan Revalina S. Temat. Tema dari film ini adalah pluralisme agama di Indonesia yang sering terjadi konflik antar keyakinan beragama, yang dituangkan ke dalam sebuah alur cerita yang berkisar pada interaksi dari tiga keluarga berbeda agama, setelah menjalani banyak kesulitan dan kematian beberapa anggota keluarga dalam kekerasan agama, mereka mampu untuk hidup berdamai.

Selanjutnya baca di sini dan di sini (dalam Bahasa Indonesia).


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete