Akibat Orang Terlalu Berlebihan (Sifat)

Ingatlah bahwa segalanya yang terlalu berlebihan itu bukanlah hal yang baik walaupun tujuannya baik. Seperti berolahraga, makan, tidur, bekerja, belajar, bermain, dan lain sebagainya. Jika kita olahraga terlalu banyak, kita bisa terkena serangan jantung. Jika kita makan berlebihan, maka kita akan kegemukan atau kolestrol. Jika kita terlalu banyak tidur, maka tubuh kita akan lesu dan lemas. Jika kita terlalu lama bekerja, kita akan lelah dan pusing. Jika kita belajar terlalu lama, otak kita akan sakit. Jika kita bermain terlalu lama, kita akan lupa akan kewajiban kita. Dan sebagainya. Nah, bagaimana dan apa akibat orang yang sifatnya terlalu berlebihan? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Orang tersebut pasti tidak akan bisa mengatur dan membagi waktunya dengan baik. Dia hanya melakukan sesuatu sesuai keinginannya saja. Seperti saat dia ingin bermain, dia terus bermain hingga lupa belajar. Saat dia ingin belajar, dia terus belajar hingga kepalanya merasa pusing. Nah, dia tidak bisa mengatur antara belajar dan bermain. Dia hanya melakukannya jika ada ‘mood’ yang bagus.

Dalam cinta juga tidak baik bagi orang yang terlalu berlebihan sifatnya. Seperti saat orang itu selalu mengajak gebetan atau pacarnya SMS an dari pagi sesudah bangun sampai malam sebelum tidur. Hal tersebut sangatlah mengganggu gebetan atau pacarnya dan mungkin akan membuat dia bosan. Nah, rasa bosan inilah yang membuat sebagian besar hubungan pacaran tidaklah berlangsung lama.

Orang yang terlalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu juga kurang baik. Orang yang seperti itu hanya terlihat lucu dan tidak sama sekali memiliki usaha untuk menanggapi sesuatu hal dengan baik. Seperti tokoh kartun Spongebob Squarepants. Lihatlah betapa lucunya dia ketika terjadi suatu hal yang sepele.

Nah, orang yang terlalu berlebihan itu tidaklah selalu buruk. Faktanya adalah orang tersebut adalah orang yang paling peduli. Misalnya saat terjadi sesuatu, dialah yang paling pertama tanggap walaupun dia tidak berbuat apa-apa untuk menanganinya. Hanya saja dia belum bisa membagi waktu dengan baik. Tetapi, tentu saja orang ini lebih baik dibandingkan orang yang sangat cuek bahkan pada orang disampingnya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment