10 Aktivitas Waktu Liburan

10 Aktivitas Waktu LiburanLiburan adalah saat yang paling menyenangkan apalagi jika kamu adalah seorang pelajar. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan saat liburan. Jadi, kita tidak perlu berbosan-bosanan saat liburan. Syukurilah saat liburan ini karena hanya saat liburan kita bisa melakukan apapun tanpa terbebani tugas-tugas sekolah. Nah, apa sajakah aktivitas yang baik dilakukan saat liburan? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Bermain

Yap, liburan adalah saat yang tepat untuk bermain! Puaskanlah keinginanmu untuk bermain. Entah itu bermain konsol game, permainan tradisional, game online, game komputer, game smartphone, dan permainan lainnya. Saat liburan, kamu bisa bermain game sepuasnya tanpa harus memikirkan tugas-tugas sekolah ataupun ulangan harian.

2. Chatting

Kamu suka chatting? Kamu bisa melakukannya sepuasnya saat liburan. Belilah paket internet dengan kuota data yang besar dan berlaku selama sebulan (atau disesuaikan dengan lama liburan). Ajaklah teman-temanmu untuk mengobrol atau bisa juga dengan gebetanmu ;)

3. Jalan-Jalan

Jika kamu bosan dan tidak betah diam di rumah selama liburan, jalan-jalanlah. Entah itu ke pantai, mall, taman, tempat wisata, dll. Akan lebih seru lagi loh jika kamu mengajak teman-temanmu :)

4. Bikin Novel

Apakah kamu suka bikin novel? Buatlah selama liburan, siapa tahu novel kamu bagus dan kamu bisa jadi terkenal :D Saya pernah juga mencoba membuat novel tapi gagal terbit x_x

5. Baca Novel

Kalo kamu ga bisa buat novel, mending baca novel aja :D Di toko buku Gramedia terdapat banyak sekali novel bagus yang bisa Anda pilih :)

6. Download

Apakah kamu adalah download mania? Carilah tempat dengan akses Wi-Fi yang baik dan downloadlah sepuasnya di sana :D

7. Olahraga

Melakukan kegiatan olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Terutama jika itu dilakukan saat pagi hari dan sore hari.

8. Hobby

Saat liburan adalah saat yang terbaik untuk memuaskan hobi kamu. Apa hobimu? Membaca, bermain layangan, bermain game online, memasak, atau yang lain? Semua bisa dilakukan saat liburan :)

9. Beres-Beres Rumah

Saat liburan, manfaatkanlah waktu kamu secara maksimal! Bersihkanlah rumahmu dan tata ulang kamar tidurmu supaya saat sekolah nanti bisa lebih bersemangat dengan suasana kamar yang baru.

10. Belajar

Setidaknya satu minggu sebelum Anda sekolah, Anda belajar mempersiapkan diri menghadapi tahun ajaran baru. Disana kan pasti saja ada guru baru dan mungkin gurumu pasti akan menganggap kamu pintar karena kamu sudah belajar dari awal. Persiapkan juga alat tulis, buku tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya :)


Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Catatan Harian

2 comments:

  1. ide sharenya bagus bisa juga share tulisan ke blog travel seperti goindonesia

    ReplyDelete