Cara Akrab dengan Orang yang Belum Akrab dengan Kita

Cara Akrab dengan Orang yang Belum Akrab dengan KitaBagaimana caranya supaya kita akrab dengan orang yang belum akrab dengan kita? Hal ini biasa terjadi jika orang yang dimaksud adalah murid baru, teman sekelas yang baru karena kelas diacak lagi, dan orang yang pintar. Yang paling utama adalah teman sekelas baru karena kelas diacak lagi. Semula dia dari kelas D ke kelas C sementara kita dari kelas G ke kelas C. Beberapa sekolah menerapkan kebijakan tersebut pada siswanya. Kita pasti akan hanya akrab dengan bekas teman sekelas kita yang menjadi teman sekelas kita lagi dan teman satu ekstrakurikuler.

Selain itu, orang yang mungkin akan susah buat di ‘akrabisasi’ adalah orang yang pintar. Orang pintar biasanya lebih suka menyendiri dan susah berinteraksi dengan teman sekelasnya. Mungkin karena mereka takut dicontek. Pas SMP, saya juga pernah kenal dengan orang semacam ini. Dia orangnya cuek banget. Tetapi, saya mulai kenal dan akrab dengannya berkat teman saya. Teman saya yang satu ini memang agak jail orangnya dan suka menggoda orang yang belum dikenalinya sehingga dia akrab dengan orang itu. Nah, jadi…

Untuk kenal dengan orang yang belum akrab dengan kita, kita harus dekat dengan orang yang akrab dengannya. Ikuti alur dan cara mereka bercanda, dan kemudian ikutlah bercanda. Saya yakin pasti berhasil karena bercanda terkadang membuat orang menjadi saling akrab. Dan itu dibantu oleh teman yang sudah akrab dengannya sebelumnya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment