Mengapa Ilmu Ekonomi Berguna Bagi Kelangsungan Hidup Kita?

Setiap hari kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya uang. Nah, uang itu adalah salah satu bagian ekonomi karena dari uang lah kita bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan hidup. Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari cara-cara yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan mempelajari ekonomi, kita jadi tahu bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga: Kebutuhan dan Kelangkaan Sumber Daya (Materi Lengkap)

Mengapa Ilmu Ekonomi Berguna Bagi Kelangsungan Hidup Kita

Banyak sekali manfaat mempelajari ilmu ekonomi bagi kelangsungan hidup kita. Dari pengertian ekonomi saja sudah sangat jelas mengapa ilmu ekonomi berguna bagi kelangsungan hidup kita. Selain untuk kita, ilmu ekonomi juga bermanfaat untuk negara dalam rangka mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Kamus Istilah Ekonomi Online Terlengkap

Ilmu ekonomi juga mengajarkan kita untuk berpikir ekonomis. Kita jadi bisa membedakan mana yang benar-benar penting dan mendesak dan mana yang tidak penting dan tidak mendesak. Kita juga jadi bisa mengelola keuangan supaya tidak habis sebelum tanggal tua. Ilmu ini juga melatih kita untuk berwirausaha dan mandiri secara finansial atau bahkan mencapai kebebasan finansial.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

No comments:

Post a Comment