6 Ciri-Ciri Bacaan yang Baik

Bacaan bisa merubah pola pikir seseorang. Maka dari itu, pilihlah bacaan dengan baik dan benar supaya pikiran kita selalu mengarah ke arah yang lebih baik. Buku yang isinya bagus belum tentu berguna jika cara penyampaiannya yang buruk dan membosankan. Saya sangat suka membaca buku dan sudah tahu bagaimana cara memilih bacaan yang baik. Apalagi sekarang telah ada toko buku yang membiarkan satu buku terbuka segelnya. Tujuannya supaya kita mengetahui isinya secara sekilas dan tidak tertipu oleh sampul bukunya. Berikut adalah ciri-ciri bacaan yang baik. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Buku Motivasi Diri Terbaik!
6 Ciri-Ciri Bacaan yang Baik

5 Gadget yang Populer tapi Sebenarnya Tidak Berguna

Perkembangan teknologi sangat mempermudah hidup manusia. Tergantung yang memakainya juga sih. Banyak sekali ada varian gadget yang bertebaran di pasaran. Iklan-iklan gadget berhasil membuat kita merasa sangat membutuhkan gadget tersebut. Padahal gadget tersebut hanya dipakai selama seminggu dan setelahnya ditelantarkan begitu saja. Berikut adalah gadget yang populer saat ini tetapi sebenarnya useless alias tidak berguna. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Teknologi Sekarang Semakin Canggih

Tablet PC

44 Cara Mengucapkan Selamat Natal dalam Berbagai Bahasa

Natal diperingati setiap tahun dan selalu berdekatan dengan perayaan tahun baru. Meskipun dalam bahasa Melayu natal disebut krismas, Bahasa Indonesia lebih memilih istilah “natal” untuk menyebut hari raya yang jatuh setiap tanggal 25 Desember itu. Mengapa disebut natal? Asal mula kata natal berasal dari ungkapan bahasa Latin dies natalis yang berarti “hari lahir”. Disebut “hari lahir” karena hari raya Natal merupakan hari kelahiran Yesus Kristus. Nah, di berbagai negara dan bahasa, cara mengucapkan selamat Natal berbeda-beda. Berikut adalah 44 cara mengucapkan selamat Natal dalam 44 bahasa di dunia yang saya ambil dari Bing Translator. Langsung saja kita simak yang pertama:

44 Cara Mengucapkan Selamat Natal dalam Berbagai Bahasa

10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

Masalah cinta memang tidak ada habisnya. Sampai-sampai banyak orang yang lebih mementingkan masalah cintanya daripada karir dan pendidikan. Bagi kebanyakan orang, cinta itu adalah yang paling utama dan segalanya. Meskipun mereka tidak pernah bilang kayak gitu, tapi dari sikapnya sudah seperti berprinsip begitu. Pantas saja Mario Teguh akhir-akhir ini motivasinya tentang cinta mulu. Berikut adalah tips biar kamu gak selalu bermasalah sama yang namanya cinta. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari
10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

10 Besar Negara Afrika Berdasarkan Pendapatan Per Kapita

Walaupun benua Afrika tergolong miskin, tetapi ada beberapa negara yang memiliki pendapatan per kapita yang tinggi bahkan lebih tinggi dari Indonesia dan bahkan ada yang menyamai Singapura! Mungkin karena pemerintahan di negara tersebut tergolong bagus dan jarang terjadi konflik. Namun, karena beberapa alasan, semua negara berikut masih termasuk negara berkembang. Berikut adalah 10 negara dengan pendapatan per kapita terbesar di benua Afrika. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Negara Terbelakang di Afrika

Windhoek Namibia

5 Tips Supaya Tetap Yakin

Keyakinan memang sangat sulit untuk dipertahankan. Tentu saja keyakinan yang dimaksud disini bukan keyakinan agama atau kepercayaan. Keyakinan adalah apapun yang kita yakini benar. Banyak sekali godaan yang dapat meruntuhkan keyakinan itu. Misalnya, kamu yakin kalau kamu bisa sukses bikin novel laris walaupun sebelumnya kamu belum pernah menerbitkan novel. Sementara teman-temanmu menertawai kamu karena keyakinanmu itu dianggap tidak realistis. Tidak ada yang tahu bahwa keyakinan itu benar kecuali jika kita mencobanya. Saya punya beberapa tips supaya kamu tetap yakin dan tidak mudah menyerah. Karena jika kita tidak yakin artinya kita sudah menyerah. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Tips Sukses: Yakin, Yakin, Yakin, Yakin, dan Yakin!
5 Tips Supaya Tetap Yakin

9 Aktivitas Utama Penduduk Negara Berkembang

Negara berkembang adalah negara yang masih mengalami perkembangan. Salah satu ciri-cirinya adalah angka persen pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Masyarakat negara berkembang umumnya masih tradisional dan beberapa diantaranya mulai mengalami modernisasi. Dibutuhkan perubahan secara menyeluruh supaya bisa menjadi negara maju, termasuk dari segi perilaku dan aktivitas. Berikut adalah aktivitas utama masyarakat negara berkembang menurut pendapat saya. Langsung saja kita simak yang pertama:
9 Aktivitas Utama Penduduk Negara Berkembang

Objek dan Ruang Lingkup Kajian Sosiologi (Artikel Lengkap)

Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku sosial dan asal-usulnya, pengembangan, organisasi, dan lembaga sosial. Sosiologi fokus pada hubungan-hubungan antar manusia dan hubungannya dalam masyarakat. Sosiologi biasanya digunakan untuk memahami latar belakang, susunan, dan pola kehidupan sosial dalam masyarakat. Sosiologi memiliki objek dan ruang lingkup yang membatasi kajiannya. Berikut adalah objek dan ruang lingkup sosiologi. Langsung saja kita simak yang pertama:

Objek dan Ruang Lingkup Kajian Sosiologi

Apakah Cowok yang Mencintai Ceweknya Akan SMS Duluan?

Jika dia memang benar-benar mencintai ceweknya dan hanya mencintai cewek itu, tentu saja dia bakal SMS duluan. Simpel…

10 Jenis-Jenis Musik

Jenis musik yang dimaksud di sini adalah genre musik. Genre musik adalah pengelompokkan seni musik berdasarkan gaya dan tradisi. Beberapa lagu mungkin memiliki genre yang saling tumpang tindih. Sebenarnya ada ratusan jenis genre dan satu genre bisa terdiri dari beberapa cabang genre. Namun kami hanya menampilkan genre musik yang umum di dunia saja. Berikut adalah jenis-jenis musik berdasarkan genre. Langsung saja kita simak yang pertama:
10 Jenis-Jenis Musik

Tetap Semangat Walaupun Ditindas

Menurut saya, menjaga api itu sama artinya dengan tetap semangat. Karena semangat itu ibaratkan api yang mudah padam karena berbagai hal. Namun kita bisa menjaga api supaya tetap berkobar.

Saya sangat bersyukur karena berhasil menjaga api sejak kecil hingga sekarang. Saat saya menginjak Sekolah Dasar, saya selalu diejek teman karena cadel. Saya terus ditindas oleh semua teman karena saya dianggap orang yang paling lemah. Namun, saya sadar bahwa kekuatan saya yang sebenarnya berada di otak saya. Saya menjaga api dengan terus belajar dan membaca. Hal itu membuat saya selalu mendapatkan peringkat pertama atau kedua di kelas. Itu adalah hal yang membanggakan dan membuat saya terus bersyukur.

Saat SMP, masalah utama saya adalah gebetan. Saat SMP saya tidak pernah punya pacar sementara teman-teman yang lain sudah beberapa kali pacaran. Saya terlalu terpaku pada satu gadis pada saat itu. Seorang gadis yang tidak mungkin saya miliki. Walaupun seringkali saya patah hati, saya tetap menjaga api. Saya tetap belajar dan semangat saya tidak pernah turun. Saya mengenal blog sejak kelas 2 SMP. Kemudian saya selalu mencurahkan hati saya melalui blog tersebut. Saya tetap bersyukur karena seluruh warga sekolah mau menerima kekurangan saya.

Saat SMA, saya mengalami masalah di bidang prestasi. Saya tidak pernah mempunyai prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Satu-satunya kemampuan yang saya miliki hanyalah menulis di blog. Banyak teman yang menertawakan saya, namun saya tetap menjaga api dengan menulis di blog. Pada akhirnya saya berhasil mendapatkan uang dari blog tersebut yang sangat cukup untuk biaya sekolah dan uang jajan. Penghasilan yang rutin didapat setiap bulan dan terus meningkat itu sudah bisa dikatakan luar biasa untuk remaja yang baru berusia 17 tahun. Dengan penghasilan itu saya bisa membantu meringankan beban orangtua yang semakin berat.

Saya selalu bersyukur karena berhasil menjaga api. Kalau tidak, mungkin saya hanya menjadi manusia yang sama seperti kebanyakan manusia lainnya.

Pengertian Kinematika (Artikel Lengkap)

Kinematika adalah cabang dari mekanika klasik yang menggambarkan gerak suatu objek atau sekelompok objek tanpa mempertimbangkan gaya penyebab gerak. Dalam bahasa Inggris “kinematika” disebut kinematics. Misalnya gerak jatuh benda yang tidak memperhatikan gaya gesek dari udara atau gerak bola menggelinding yang tidak memperhatikan gaya gesek dari permukaan lantai. Kinematika mempelajari persamaan untuk menggambarkan gerak benda.

Pengertian Kinematika

5 Cara Mengetahui Perasaan Cowok yang Suka Sama Cewek

Cowok itu kalau lagi suka sama cewek itu kadang ga jelas. Dia cenderung menjauhi cewek yang dia suka dan mendekati cewek lain seolah-olah dia suka sama cewek yang didekatinya itu. Ada juga cowok yang dengan pedenya mendekati cewek yang dia suka, namun seringkali ketika ia berhasil mendapatkan cewek idamannya, ia justru mencari cewek lain. Cowok memang sering ga pernah puas atas apa yang ia raih. Nah, bagaimana cara mengetahui perasaan cowok yang lagi suka sama seorang cewek? Mungkin artikel ini berguna bagi kamu yang mau jadi ahli psikologi. Hehehe… Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Bagaimana Sebenarnya Perasaan Gebetan Pada Kita?
5 Cara Mengetahui Perasaan Cowok yang Suka Sama Cewek

Apa yang Dimaksud dengan Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya?

Kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan sumber daya sangat terbatas. Ketika sumber daya tidak mampu mencukupi kebutuhan manusia, maka akan terjadi kelangkaan sumber daya. Sehingga manusia harus pandai-pandai mengelola sumber daya supaya dapat memenuhi kebutuhannya semaksimal mungkin. Jika sebuah kebutuhan manusia terpenuhi, maka akan muncul kebutuhan lainnya. Berikut adalah pengertian kebutuhan manusia dan kelangkaan sumber daya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Kebutuhan dan Kelangkaan Sumber Daya (Materi Lengkap)

Apa yang Dimaksud dengan Kebutuhan Manusia dan Kelangkaan Sumber Daya

3 Hal yang Harus Kamu Lakuin Supaya Sukses di Usia Muda

Tidak sedikit anak-anak muda jaman sekarang yang sukses luar biasa cetar membahana. Padahal zaman dahulu kesuksesan itu hanya dimiliki oleh mereka yang orangtuanya adalah pengusaha sukses atau karena hasil kerja keras mereka selama puluhan tahun. Tapi sekarang, hanya butuh satu tahun atau satu bulan saja untuk sukses. Anak orang kaya belum tentu bakal sukses seperti orangtuanya. Inilah yang disebut era konseptual dimana hanya orang kreatif saja yang punya peluang besar untuk sukses. Tapi, gak cuma kreativitas aja loh yang dibutuhkan. Buktinya banyak dari mereka yang sangat kreatif dan sangat jenius tapi hidupnya biasa-biasa aja tuh. Nah, berikut adalah 3 hal yang harus kamu lakuin supaya sukses di usia muda (sudah termasuk kreativitas). Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda Ketahui

CX10HF

 

9 Negara Maju di Eropa Barat

Eropa barat adalah kawasan yang terletak di benua Eropa sebelah barat. Semua negara di kawasan Eropa barat adalah negara maju. Daftar negara-negara di Eropa barat menurut PBB adalah Austria, Belgia, Perancis, Liechtenstein, Jerman, Luksemburg, Monako, Belanda, dan Swiss. Berikut adalah daftar negara maju di Eropa barat. Daftar ini tidak diurut menurut kemajuannya atau apapun. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Daftar Negara Maju dan Berkembang di Dunia

9 Negara Maju di Eropa Barat

5 Tips Mendapatkan Pacar Saat Liburan

Asiik liburan! Tapi, itu artinya gak dapet ketemu gebetan donk di sekolah? Hiks,,hiks,, tenang, jodoh banyak kok di luar saja. Yaa asal kamu mau sih mencarinya. Oh ya, saya pernah dengar cerita pengalaman teman saya yang tahun lalu pergi travel ke Italia sama bapaknya menggunakan jasa travel selama satu minggu. Nah, mereka tuh berangkatnya rombongan dan teman saya ini tidak kenal satupun anggota rombongan tersebut. Bapaknya pun juga tidak kenal siapapun disana. Nah, saat mereka mengendarai bus wisata di Sisilia, teman saya ini kenal seorang cewek yang katanya setahun lebih muda darinya.

Baca juga: 9 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan

5 Tips Mendapatkan Pacar Saat Liburan

Anggap saja cewek itu namanya Priska. Kebetulan banget si Priska ini rumahnya tak jauh dari kediaman teman saya. Teman saya jadi akrab sama Priska dan pada akhirnya teman saya jadi naksir dia. Parahnya teman saya tidak meminta nomor telepon si cewek itu. Sampai akhirnya dia nyesel. Pas pulang dari Italia, dia sempet-sempetin mampir ke rumahnya dan kenalan. Sampai akhirnya mereka gak jadian gara-gara si Priska ini udah punya pacar. Hiks..Hiks.. Nah, berhubung lagi liburan, saya bakal bikin artikel aneh yang berkaitan dengan liburan yaitu tips dapetin pacar pas liburan! Langsung saja kita simak yang pertama:

7 Tips Mengisi Liburan di Rumah

Akhirnya liburan telah tiba. Sehari sebelum liburan atau tepatnya saat penerimaan rapot, banyak dari kita yang berangan-angan mau ngapain aja pas liburan. Ada yang mau main game seharian, ada yang mau menghabiskan seluruh episode drama Korea, ada yang mau jalan-jalan sama temen, bahkan ada yang berencana jalan-jalan ke Singapura. Tapi, saat hari pertama liburan, entah kenapa rencana kita gagal total karena kebosanan dan ingin tidur aja seharian. Apalagi sekarang musim hujan. Nah daripada tiduran terus di rumah, berikut adalah tips mengisi liburan di rumah supaya menyenangkan. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 9 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Liburan

7 Tips Mengisi Liburan di Rumah

Seni Tari (Artikel Lengkap)

Seni tari adalah seni yang berasal dari gerakan tubuh berirama yang biasanya diiringi dengan seni musik. Tarian dapat menunjukan ekspresi, emosional, maupun untuk doa dalam sebuah ritual. Unsur utama dalam tari adalah gerak tubuh manusia dan tidak lepas juga dengan irama, ruang, dan waktu. Seni tari juga dianggap sebagai bentuk komunikasi nonverbal pada hewan seperti lebah yang melakukan tarian saat kawin. Tari dapat dibedakan dan dijelaskan dengan berbagai cara seperti koreografi, gerakan, waktu, dan tempat asal. Namun banyak penelitian yang menunjukkan kesamaan beberapa tarian di beberapa tempat.
seni tari
Perbedaan penting dari tarian adalah tarian teatrikal dan tarian partisipatif. Namun demikian, dua kategori itu tidak benar-benar terpisah. Masing-masing saling mempengaruhi. Keduanya juga memiliki fungsi khusus seperti tarian seremonial yang hanya dilakukan sekali setahun, tarian er0tis, tarian perang, atau tarian sakral.
Beberapa jenis bela diri dan olahraga juga dapat disamakan dengan tarian seperti senam, skating, dan berenang.

20 Bagian-Bagian Kulit dan Fungsinya

Kulit adalah jaringan terluar hewan (termasuk manusia) yang melapisi bagian dalam tubuh hewan. Kulit manusia terdiri dari tiga lapisan yaitu epidermis, dermis, dan subkutaneus. Kulit juga terdiri dari beberapa bagian yang memiliki beragam fungsi seperti untuk menjaga kelembaban kulit, tempat tumbuhnya rambut, sebagai salah satu sistem ekskresi pada manusia, dan sebagai salah satu alat indera. Berikut adalah bagian-bagian kulit manusia beserta fungsinya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Gambar Anatomi Kulit Berbahasa Indonesia
Jpeg

Pengertian Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi

Seni rupa adalah cabang seni yang berupa karya seni yang dapat dilihat oleh mata dan dirasakan dengan rabaan. Seni rupa merupakan hasil pengolahan titik, garis, bentuk, volume, warna, tekstur, pencahaan, dll dengan aspek estetika. Berdasarkan dimensi, seni rupa dapat dibagi menjadi dua yaitu seni rupa dua dimensi dan tiga dimensi. Berikut adalah pengertian seni rupa dua dimensi dan tiga dimensi. Langsung saja kita simak yang pertama:

Pengertian Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi

1. Pengertian Seni Rupa Dua Dimensi

Seni rupa dua dimensi adalah seni rupa yang berupa dua dimensi yakni panjang dan lebar serta hanya terlihat dengan jelas jika dilihat dari depan. Contoh seni rupa dua dimensi adalah lukisan dan relief. Biasanya seni rupa dua dimensi hanya dapat dijadikan sebagai seni rupa murni karena hanya untuk dinikmati keindahannya.

2. Pengertian Seni Rupa Tiga Dimensi

Seni rupa tiga dimensi adalah seni rupa yang berupa tiga dimensi yakni panjang, lebar, dan tinggi sehingga dapat dilihat dengan jelas dari segala sudut. Contoh seni rupa tiga dimensi adalah patung, arsitektur, furniture, dll. Seni rupa tiga dimensi dapat dijadikan karya seni rupa murni maupun seni rupa terapan karena memilki bentuk yang beragam.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

16 Ciri-Ciri Sistem Ekonomi Komando

Sistem ekonomi komando adalah sistem ekonomi di mana keputusan mengenai produksi dan investasi yang berupa rencana dirumuskan oleh pemerintah pusat melalui sebuah badan publik seperti lembaga pemerintah. Seluruh perusahaan adalah milik negara dan negara yang menguasai seluruh sumber daya alam. Beberapa negara yang masih menganut sistem ekonomi ini adalah Kuba dan Korea Utara. Berikut adalah ciri-ciri sistem ekonomi komando. Langsung saja kita simak yang pertama:

16 Ciri-Ciri Sistem Ekonomi Komando

Banyak Orang yang Punya Kemampuan Tapi Jarang Dipake

Saya tidak ingin menyinggung kalian, tetapi entah kenapa kebanyakan orang-orang yang punya kemampuan lebih jarang banget mau mengembangkan kemampuannya itu. Baik untuk keuntungan diri sendiri maupun orang lain. Padahal kemampuan tersebut diatas rata-rata, seperti melukis, bermain gitar, menulis, melawak, berpidato, bermain peran, teknik komputer, dll. Banyak yang menganggap bahwa kemampuan tersebut hanya hobi dan tidak bakal diperlukan lagi saat tamat kuliah nanti. Padahal jika kita paksa sedikit, kemampuan kita tersebut bisa menghasilkan uang bahkan lebih gede dari gaji PNS loh! Mau tahu alasan kenapa banyak dari mereka yang tidak mau mengembangkan kemampuannya dan bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Banyak Orang yang Punya Kemampuan Tapi Jarang Dipake

10 Negara Terbelakang di Afrika

10 Negara Terbelakang di AfrikaNegara terbelakang adalah negara yang serba kekurangan dan masih belum stabil. Perekonomian masih bergantung pada bantuan dari luar negeri dan konflik masih sering terjadi. Segala fasilitas dan pelayanan masih sangat minim. Angka kriminalitas dan korupsi juga sangat tinggi. Hal ini membuat negara terbelakang sangat sulit untuk berkembang bahkan semakin terbelakang. Berikut adalah 8 negara terbelakang di benua Afrika. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 20 Negara Miskin di Benua Afrika

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemuan sama Pacar

Ketemuan dengan pacar memang penuh rasa. Ada perasaan senang, deg-degan, bosan, kangen, dan lain-lain. Apalagi bagi mereka yang baru saja jadian. Tapi mereka yang sudah lama pacaran belum tentu tidak punya masalah loh. Rasa bosan menjadi masalah utama yang sangat rentan membuat putus. Meskipun kita sudah boleh melakukan hampir apa saja ke pacar kita, hendaknya kita tidak melakukan hal-hal berikut ini supaya hubungan tetap langgeng yang dilandasi dengan cinta. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Tips Pertama Kali Ketemuan Sama Pacar

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Ketemuan sama Pacar

Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan (Artikel Lengkap)

Masa berburu dan mengumpulkan makanan (food gathering and hunting period) adalah salah satu ciri-ciri zaman batu tua (paleolitikum) dimana manusia purba memenuhi kebutuhan akan pangan dengan cara berburu hewan dan mengumpulkan makanan dari alam. Pada masa ini juga telah mengenal sistem kepercayaan yang sederhana dan alat-alat pemenuh kebutuhan hidup yang sederhana. Hidup mereka berkelompok dengan anggota yang tidak banyak, antara 20 sampai 50 orang. Hidup mereka masih nomaden dan sangat bergantung pada ketersediaan alam. Perburuan dilakukan oleh kaum laki-laki sedangkan pengumpulan makanan dilakukan oleh kaum perempuan.

Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan

Triade Dobereiner (Artikel Lengkap)

Dalam sejarah tabel periodik, triade dobereiner adalah upaya paling pertama dalam hal pengelompokan unsur-unsur kimia dengan sifat fisik tertentu. Pada tahun 1829, kimiawan asal Jerman Johann Wolfgang Döbereiner mencatat bahwa ada triad unsur yang menunjukkan sifat kimia yang mirip. Dia memasukkan unsur tersebut ke dalam tiga kelompok unsur (triad) yang memiliki sifat sama. Jika dilihat, massa atom pada triad kedua mendekati rata-rata dari masa atom pada triad pertama dan ketiga dimana sifat unsur triad pertama dan ketiga tersebut juga mirip dengan triad kedua.
triade dobereiner

5 Cara Deketin Cewek yang Deket Sama Sahabat Ceweknya

Kalau kamu mau dekati cewek yang punya sahabat cewek dan selalu dekat dan nempel, yaa susah-susah gampang sih. Gampangnya yaa kamu bisa jadiin sahabatnya itu sebagai “mak comblang” antara kamu dan dia. Susahnya yaa lumayan banyak (terutama bagi kamu yang minder menghadapi sekelompok cewek) dan rentan bikin gebetan kamu malu karena diledek terus oleh sahabatnya. Makanya kamu perlu strategi jitu untuk melakukan PDKT ke dia. Nah, bagaimana cara mendekati cewek yang dekat sama sahabat ceweknya? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Supaya Gebetan Suka Sama Kita
5 Cara Deketin Cewek yang Deket Sama Sahabat Ceweknya

18 Zat yang Terkandung dalam Vakuola pada Tumbuhan

Vakuola adalah organel yang terdapat di seluruh jenis sel baik sel tumbuhan maupun sel hewan. Fungsi vakuola adalah sebagai tempat menyimpan air, molekul organik, dan molekul anorganik seperti enzim. Vakuola sangat penting karena disanalah tersimpan seluruh zat-zat yang dibutuhkan sel. Vakuola pada sel tumbuhan juga menyimpan zat-zat berbahaya sisa metabolisme karena tidak mempunyai sistem ekskresi yang efektif seperti pada sel hewan. Berikut adalah zat-zat yang terkandung dalam vakuola pada tumbuhan. Langsung saja kita simak yang pertama:

18 Zat yang Terkandung dalam Vakuola pada Tumbuhan

Tujuan dan Fungsi Seni Rupa Terapan

Seni Rupa Terapan adalah penerapan desain dan dekorasi ke benda sehari-hari untuk menambah nilai estetika dan kenyamanan. Tujuan seni rupa terapan adalah untuk dijadikan alat sehari-hari dan sebagai sebuah karya seni yang dapat dipakai. Sedangkan berikut adalah fungsi seni rupa terapan:

  1. Sebagai alat pemenuhan kebutuhan praktis.
  2. Pemenuhan kebutuhan estetika.

Tujuan dan Fungsi Seni Rupa Terapan


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Mengapa Prokariotik Tidak Melakukan Mitosis Maupun Meiosis?

Mitosis adalah salah satu siklus sel dimana kromosom dalam inti sel dipisahkan menjadi dua set kromosom identik yang diikuti dengan pembelahan inti sel. Sedangkan meiosis adalah salah satu jenis khusus pembelahan sel yang membagi kromosom menjadi setengah. Mitosis dan meiosis hanya terjadi pada sel eukariotik, sedangkan prokariotik tidak dapat melakukannya.Mengapa Prokariotik Tidak Melakukan Mitosis Maupun Meiosis

Prokariotik tidak dapat melakukan mitosis maupun meiosis karena tidak memiliki nukleus (inti sel), membran inti sel yang mengelilingi DNA, dan mitokondria. Sedangkan proses mitosis dan meiosis memerlukan organel tersebut.

Namun, meskipun tidak mengalami mitosis dan meiosis, prokariotik tetap dapat melakukan pembelahan sel dengan hasil akhir yang sama. Kromosom tunggal direplikasi, dan dua salinan tersebut masing-masing masuk ke dua bagian sel yang terpisah. Proses pembelahan sel pada prokariotik disebut pembelahan biner.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Sel Tumbuhan (Artikel Lengkap)

Sel tumbuhan adalah sel eukariotik yang memiliki struktur yang sedikit berbeda dengan sel-sel organisme eukariotik lainnya. Bagian-bagian yang hanya terdapat di sel tumbuhan adalah vakuola, dinding sel, plasmodesmata, plastida, pembelahan sel dengan phragmoplas, dan beberapa diantaranya bahkan memiliki flagela.sel tumbuhan

Mengapa Ilmu Ekonomi Berguna Bagi Kelangsungan Hidup Kita?

Setiap hari kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya uang. Nah, uang itu adalah salah satu bagian ekonomi karena dari uang lah kita bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan hidup. Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari cara-cara yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan mempelajari ekonomi, kita jadi tahu bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga: Kebutuhan dan Kelangkaan Sumber Daya (Materi Lengkap)

Mengapa Ilmu Ekonomi Berguna Bagi Kelangsungan Hidup Kita

Banyak sekali manfaat mempelajari ilmu ekonomi bagi kelangsungan hidup kita. Dari pengertian ekonomi saja sudah sangat jelas mengapa ilmu ekonomi berguna bagi kelangsungan hidup kita. Selain untuk kita, ilmu ekonomi juga bermanfaat untuk negara dalam rangka mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Kamus Istilah Ekonomi Online Terlengkap

Ilmu ekonomi juga mengajarkan kita untuk berpikir ekonomis. Kita jadi bisa membedakan mana yang benar-benar penting dan mendesak dan mana yang tidak penting dan tidak mendesak. Kita juga jadi bisa mengelola keuangan supaya tidak habis sebelum tanggal tua. Ilmu ini juga melatih kita untuk berwirausaha dan mandiri secara finansial atau bahkan mencapai kebebasan finansial.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Jangan Pernah Kasi Uang Ke Pengemis!

Loh kok jangan? Wah kak Hedi udah ngajarin kita pelit nih! Sebenarnya bukan begitu sih alasan saya. Saya dulunya sangat dermawan terhadap pengemis, tetapi setelah saya membaca beberapa artikel di internet tentang “fakta mencengangkan seputar pengemis”, saya langsung ilfeel dengan pengemis dan telah menyesal pernah memberikan mereka uang.

Baca juga: Yang Baik Belum Tentu ‘Baik’

Jangan Pernah Kasi Uang Ke Pengemis!

Limit Fungsi (Materi SMA XI IPA Semester 2)

Limit biasa digunakan untuk menyatakan batas. Artinya kita boleh mendekati batas tersebut tetapi tidak boleh mencapai batas tersebut. Misalnya, kendaraan tidak dapat digunakan jika bensinnya habis. Namun kita masih bisa menggunakan kendaraan ketika bensin mendekati habis. Limit menunjukkan kecenderungan nilai suatu fungsi jika batas tertentu didekati.

limit fungsi

 

4 Contoh Perubahan Kebudayaan

Kebudayaan adalah hasil pemikiran atau akal manusia. Kebudayaan di setiap tempat berbeda-beda dan dapat mengalami perubahan karena beberapa faktor. Perubahan kebudayaan adalah perubahan dalam ide dan tatanan hidup masyarakat. Perubahan ini tentu saja tidak dapat disadari secara langsung dan hanya dapat dirasakan jika kita membandingkan kebudayaan lampau. Masyarakat pada umumnya menolak perubahan pada kebudayaannya, namun seiring dengan perkembangan era globalisasi, perubahan tetap akan terjadi meskipun tanpa disadari. Berikut adalah perubahan kebudayaan dan contohnya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Contoh Perubahan Sosial Budaya
4 Contoh Perubahan Kebudayaan

10 Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita

Terkadang sulit untuk mengetahui siapa orang yang sedang suka sama kita. Bisa saja kita ke-GR-an baru diajak ngobrol dikit. Namun sebenarnya orang yang lagi jatuh cinta itu gampang ditebak. Kalau cewek biasanya sangat malu memperlihatkan rasa sukanya. Saking malunya sampai pipinya terkadang berubah menjadi merah merona. Sedangkan kalau cowok yaa sedikit malu juga, tapi dia selalu pede buat berusaha duduk di dekat cewek yang dia suka. Salah satu cara mengetahui orang yang menyukai kita adalah dengan mengetahui ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta. Berikut adalah ciri-ciri orang yang sedang menyukai kita. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Cara Mengetahui Dia Suka Pada Kita yang Dulunya Teman Sekolah

10 Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita

Etanol (Artikel Lengkap)

Etanol adalah jenis utama dari alkohol yang ditemukan di minuman beralkohol, yang dihasilkan oleh fermentasi gula oleh ragi. Ethanol biasa disebut alkohol atau spiritus dan disebut juga etil alkohol dan minuman beralkohol. Zat ini adalah obat psikoaktif neurotoksik dan merupakan salah satu jenis narkoba tertua yang digunakan oleh manusia. Keracunan alkohol dapat terjadi ketika mengonsumsinya secara berlebihan. Etanol juga digunakan sebagai pelarut, antiseptik, bahan bakar, dan cairan alternatif pengganti merkuri untuk mengisi termometer. Cairan ini mudah menguap, mudah terbakar, tidak berwarna, dan memiliki rumus struktur CH3CH2OH. Sering disingkat C2H5OH, C2H6O, atau EtOH.

etanol

Dasar Teori Pengertian Percepatan

Kecepatan benda yang bergerak seringkali berubah-ubah. Itulah yang melandasi munculnya teori percepatan. Percepatan atau akselerasi adalah tingkat perubahan kecepatan pada sebuah benda dari waktu ke waktu. Jika percepatannya beraturan, maka nilai percepatan tersebut dapat dicari dengan membagi perubahan kecepatan dengan waktu tempuh. Satuan SI percepatan adalah m / s 2, m · s –2, atau m s-2. Jika perubahan kecepatan cenderung menurun, terkadang disebut perlambatan.

Baca juga: Gerak Lurus Berubah Beraturan (GLBB) (Artikel Lengkap)

Dasar Teori Pengertian Percepatan


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com