5 Gambar Kerongkongan Manusia

Kerongkongan atau esofagus adalah organ yang terdiri dari otot berbentuk tabung untuk membawa makanan ke lambung dengan gerak peristaltik. Kerongkongan merupakan bagian dari sistem pencernaan pada manusia. Letaknya berada di belakang jantung. Panjangnya sekitar 18 sampai 25 cm. Berikut adalah beberapa gambar kerongkongan manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:

4 Hasil Ekskresi Hati Manusia

Hati atau liver adalah bagian sistem ekskresi pada manusia yang mengekskresikan empedu. Empedu tersebut berasal dari perombakan sel darah merah. Empedu mengandung beberapa zat yang merupakan hasil ekskresi hati. Berikut adalah hasil-hasil ekskresi pada hati/liver manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Organ Hati dalam Sistem Ekskresi pada Manusia (Artikel Lengkap)hasil ekskresi hati manusia

Arti Kesetiaan Yang Sebenarnya

Kesetiaan, sebuah kata yang sering dipermasalahkan terutama sesama pasangan dan sahabat. Kesetiaan itu sangat penting untuk menjaga hubungan. Namun bukan berarti kesetiaan harus fanatik dan hanya akrab dengan satu orang di dunia ini. Kesetiaan adalah bagaimana menjaga hubungan atau persahabatan selama mungkin.

Arti Kesetiaan

Struktur Sel (Artikel Lengkap)

Sel adalah bagian dasar yang menyusun setiap organ makhluk hidup. Struktur sel terdiri dari bagian membran, organel, dan sitoplasma. Struktur sel prokariotik dan eukariotik berbeda. Begitu pula struktur sel tumbuhan dan sel hewan. Struktur tersebut berfungsi untuk menjalankan fungsi sel seperti metabolisme, penyimpanan gen, pembelahan sel, dan sintesis DNA.

Bagian dari: Sel (Artikel Lengkap Biologi)
Struktur Sel

Pengertian Tindakan Sosial (Artikel Lengkap)

Dalam sosiologi, tindakan sosial adalah sebuah tindakan terhadap individu/kelompok sehingga dapat mempengaruhi individu tersebut dan individu lainnya untuk mencapai tujuan subjektif. Segala tindakan yang dilakukan seseorang terhadap orang lain dapat dikatakan tindakan sosial. Misalnya membagi makanan dengan teman. Teori tentang tindakan sosial pertama kali dikemukakan oleh Max Weber.

Pengertian Cinta (Artikel Lengkap)

Cinta adalah salah satu jenis perasaan dan sikap terhadap sesama (manusia) atau kesenangan (benda). Cinta termasuk sebuah emosi yang kuat dari kepribadian seseorang. Cinta lebih banyak dikatakan dalam bentuk hubungan manusia (pacaran, suami-istri). Cinta juga berfungsi untuk menjaga keberlangsungan spesies manusia. Dalam bahasa Inggris, cinta disebut love.

Pengertian Cinta

6 Cara Agar Cepat Dapat Pacar!

Wah artikel kali ini cukup sensasional yaa? Hehe ada yang request artikel ini soalnya. Dari nama pengirimnya, sepertinya kamu cowok. Jadi sebenarnya lebih mudah untuk mendapatkan pacar. Karena di Indonesia, yang memiliki kebebasan untuk memilih adalah cowok. Tinggal incar, dekati, dan tembak. Kalau ditolak, yaa cari lagi. Hehehe… Nah, berikut adalah cara supaya cepat dapat pacar. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 10 Tips Agar Tidak Selalu Bermasalah Dengan Cinta

6 Cara Agar Cepat Dapat Pacar!

7 Cara Berkenalan dengan Wanita Lewat Sosial Media

Sosial media adalah salah satu penemuan yang harus disyukuri. Terutama bagi para jomlo yang suka malu-malu saat PDKT atau berkenalan dengan seorang wanita. Dengan sosial media, kita bisa mencari, berkenalan, dan mengajaknya ngobrol. Tapi hati-hati juga sama akun palsu yaa. Berikut adalah cara berkenalan dengan wanita lewat sosial media. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita

7 Cara Berkenalan dengan Wanita Lewat Sosial Media

Bagaimana Cara Ngobrol Sama Pacar yang Baik dan Benar?

Mengobrol dengan pacar membutuhkan keseriusan, kecermatan, dan kesabaran. Apalagi kalau pacarmu cewek. Kalau pacarmu cowok sih yaa tidak perlu bersabar, tinggal ngambek aja :D Kalau sama cewek, apalagi yang masih masuk kategori “kimcil”, salah ngomong dikit masalahnya bisa berjam-jam dan bahkan tetap dibahas selama seumur hidupnya. Nah, bagaimana cara mengobrol sama pacar dengan baik dan benar? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?
Bagaimana Cara Ngobrol Sama Pacar yang Baik dan Benar?

10 Bagian-Bagian Otak Manusia Beserta Fungsinya

Otak manusia adalah pusat sistem saraf pada manusia. Letaknya di dalam kepala dan dilindungi oleh tulang tengkorak. Struktur otak manusia secara umum sama seperti otak hewan mamalia lainnya namun memiliki korteks serebri yang lebih berkembang. Hewan berukuran besar seperti paus dan gajah memiliki otak yang berukuran lebih besar, tetapi jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, perbandingannya lebih kecil dari perbandingan ukuran otak manusia dengan manusia. Otak manusia yang berukuran besar tersebut terdiri dari beberapa bagian. Berikut adalah bagian-bagian otak manusia beserta fungsinya. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 3 Susunan Saraf Pusat (Artikel Lengkap)

anatomi otak manusia

13 Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ganda

Gangguan identitas disosiatif (dissociative identity disorder) atau istilah populernya “kepribadian ganda” adalah kelainan mental yang mengakibatkan penderitanya menunjukkan adanya dua atau lebih kepribadian yang masing-masing memiliki nama dan karakter yang berbeda. Layaknya seperti ada dua orang yang masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda dalam satu badan. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa mereka memiliki kepribadian ganda. Ada juga yang merasa memiliki kepribadian ganda karena dia menyadari pola pikirnya seringkali berubah-ubah, padahal sebenarnya dia hanya memiliki satu kepribadian. Berikut adalah ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian ganda. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Sosialisasi dan Pembentukan Kepribadian (Materi Ringkasan Sosiologi)
13 Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ganda

12 Bagian-Bagian Jantung Manusia Beserta Fungsinya

Jantung adalah organ muskular pada manusia yang berfungsi memompa darah melalui pembuluh darah dalam sistem sirkulasi darah manusia. Bentuknya seperti buah pir terbalik dengan ukuran setara dengan kepalan orang dewasa. Fungsi jantung sangatlah vital karena jantung menjaga darah agar tetap mengalir dan membawa oksigen serta sari-sari makanan ke dalam setiap sel tubuh. Jantung terdiri dari beberapa bagian. Berikut adalah bagian-bagian jantung manusia beserta fungsinya lengkap beserta gambar anatomi jantung. Langsung saja kita simak yang pertama:

anatomi jantung manusia

4 Jenis Orang Yang Gak Boleh Kamu Pacarin

Waduh cewek/cowok itu cakep banget! Kemudian setelah kamu kenalan dan melakukan PDKT, ternyata dia asik juga diajak ngobrol. Nyaman-nyaman asik gimanaaa gitu. Setelah kamu tembak/ditembak dan jadian, barulah kamu menyesal karena hubungan kalian tidak direstui orangtua. Ada beberapa jenis orang yang sebaiknya tidak kamu pacarin. Seperti ini nih:

4 Jenis Orang Yang Gak Boleh Kamu Pacarin

Mungkin Tidak Teman Sekelas Mencintai Kita?

Jawabannya sederhana: Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apalagi teman sekelas yang suka sama kita. Itu sangat mungkin! Kenapa? Ada istilah populer yang disebut “cinlok” alias “cinta lokasi”. Cinta itu muncul saat kita sering bertemu dengannya. Bisa saja terjadi demikian apalagi jika kamu itu ganteng/cantik, dan bahkan banyak juga yang berujung dengan pacaran. Banyak kok teman saya yang pacaran dengan teman sekelasnya. Tapi ada resikonya juga sih yaitu susah move on dan gampang merasa cemburu.

Baca juga: 6 Ciri-Ciri Teman Sekelas yang Suka Pada Kita

Itu saja jawaban dari saya. Terima kasih dan maaf jika terlalu singkat.

Mungkin Tidak Teman Sekelas Mencintai Kita?


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

5 Cara Berkomunikasi Dengan Teman

Ketika kita sudah akrab, sebenarnya kita tidak perlu menerapkan cara-cara khusus untuk berkomunikasi dengan teman. Kuncinya adalah tidak jaga imej. Bersikap blak-blakanlah terhadap teman. Tetapi, jika dia adalah teman baru, sebaiknya kamu bersikap cukup sopan dengannya. Karena kamu harus memperlihatkan impresi pertama yang terbaik bagi calon teman kamu supaya ia lebih menghargai kamu. Nah, bagaimana cara berkomunikasi dengan teman? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 30 Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar
5 Cara Berkomunikasi Dengan Teman

Akuntansi (Artikel Lengkap)

Akuntansi atau akunting adalah penghitungan, pengelolaan, dan komunikasi tentang informasi keuangan suatu kesatuan ekonomi. Akuntansi pertama kali dirancang oleh matematikawan asal Italia Luca Pacioli pada akhir abad ke-15 masehi. Akunting sering disebut “bahasa bisnis” karena mengukur hasil dari aktivitas suatu organisasi ekonomi dan menyimpulkan hasilnya untuk digunakan oleh berbagai macam pengguna termasuk investor, kreditur, manajemen, dan pemerintah. Praktisi akunting dikenal sebagai akuntan. Istilah akunting dan finansial seringkali dianggap bersinonim.

akuntansi

Akuntansi dapat dibagi menjadi beberapa bidang termasuk akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, auditing, dan akuntansi perpajakan. Akuntansi keuangan fokus terhadap pelaporan informasi keuangan sebuah organisasi, termasuk membuat pernyataan keuangan untuk pengguna dari luar organisasi seperti investor, pemerintah, dan distributor. Akuntansi manajemen fokus terhadap penghitungan, analisis, dan pelaporan sebuah informasi untuk penggunaan eksternal oleh manajemen. Pencatatan transaksi keuangan dilakukan untuk menghitung keuangan yang akan dipresentasikan dalam laporan keuangan. Pencatatan tersebut juga disebut pembukuan. Pembukuan ganda adalah sistem pembukuan yang paling sering digunakan.

Inikah Yang Ada Di Benak Bayi Korban Ab0rsi??

Tadi pagi di hari yang sama saat saya membuat artikel ini, saya sedang menikmati pagi di tempat tidur sambil membaca timeline Line (add Line saya yaa di @JGL6233B). Saya menemukan salah satu postingan dari salah satu akun yang cukup menyentuh. Fotonya cukup menjijikan yang berisi dua jenazah bayi yang tidak bersalah hasil @borsi. Bahkan saya hampir menangis saat membaca postingan tersebut. Padahal saya tidak lagi memutar lagu mellow. Katanya sih wajib dibaca buat anak muda jaman sekarang. Katanya juga disuruh sebarkan. Karena saya punya blog, maka saya sebarkan disini saja :D

6 Penyakit Yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala

Sakit kepala adalah penyakit yang ditandai dengan rasa sakit yang teramat sangat di otak. Sekitar 90% sakit kepala disebabkan oleh panas dan kondisi yang buruk yang disebut sakit kepala primer. Sedangkan sisanya disebabkan oleh penyakit lain. Sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain disebut sakit kepala sekunder. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat menyebabkan sakit kepala. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia

8 Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia

Kepala manusia adalah bagian teratas dalam tubuh manusia. Kepala merupakan salah satu bagian terpenting karena di dalamnya terdapat otak yang mengendalikan seluruh aktivitas tubuh manusia. Kepala manusia juga terdapat beberapa penyakit yang tentunya sangat mengganggu aktivitas. Berikut adalah beberapa penyakit yang menyerang kepala manusia. Jadi, meskipun terjadi di salah satu bagian dari kepala, penyakit seperti radang gusi atau pilek tidak termasuk. Penyakit disini hanya terbatas pada penyakit pada sekitar otak saja atau kepala secara keseluruhan. Langsung saja kita simak yang pertama:

Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia

Pengertian Psikologi (Artikel Lengkap)

Psikologi adalah ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari pikiran, mental, dan tingkah laku manusia secara ilmiah. Orang yang memiliki keahlian akademik di bidang psikologi disebut psikolog. Psikologi juga disebut ilmu jiwa. Dalam bahasa Inggris, psikologi disebut psychology.

Bagian dari: Psikologi (Artikel Lengkap)